Comscore Tracker

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orang

Lingkaran pertemananmu relate, nggak, nih?

Relasi adalah hal yang penting dalam kehidupan yang cukup berpengaruh terhadap kebahagiaan seseorang. Saat membicarakan relasi, kamu pasti akan langsung terpikir teman sebayamu, sahabat lama, atau orang yang kamu kenal melalui internet. Siapapun itu, yang kamu kenal dan saling bertukar kabar hingga sekarang.

Tentu hubungan pertemanan hal yang penting. Namun, ada beberapa tipe teman yang membantumu untuk membedakan siapa yang bisa menjadi tempat untuk cerita, siapa tempat untuk ngobrol santai, siapa yang bisa diminta saran, dan lain sebagainya.

Kira-kira apa saja lima tipe teman yang selalu ada di setiap lingkaran pertemanan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Sahabat dekat 

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orangilustrasi sepasang sahabat (pexels.com/Savannah Dematteo)

Tipe teman satu ini termasuk tipe teman must have yang banyak berpengaruh dalam hidupmu. Ia ada dalam inner circle-mu, seseorang selain keluarga yang kamu andalkan saat sesuatu terjadi. Saat ada kabar duka, kamu meneleponnya duluan. Begitu pula sebaliknya, kamu ingin membuatnya bahagia dengan selalu mengabarinya.

Walau terpisah jarak jauh pun, tipe teman ini akan menjadi sosok yang akan selalu kamu hubungi kapan saja dan dimana saja. Saking dekatnya, bahkan kalian sering disalahartikan sebagai saudara.

2. Teman yang kamu percaya 

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orangilustrasi pertemanan (pexels.com/Julia Larson)

Pasti ada seseorang dalam lingkaran pertemananmu yang merupakan tipe teman berintegritas yang selalu bisa membuatmu merasa nyaman di dekatnya. Saat kamu gelisah dan butuh teman curhat, ia orang pertama yang muncul dalam benakmu.

Tak selalu harus masuk dalam inner circle-mu, tapi ada aura dalam dirinya yang membuatmu merasa tenang. Tipe teman seperti ini cocok untuk dijadikan tempat ngobrol atau curhat tentang berbagai macam deep topics.

Baca Juga: 5 Penyebab Kandasnya Hubungan Pertemanan, Mengalaminya?

3. Teman lama 

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orangilustrasi sekelompok teman (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Siapa yang sampai hari ini masih berhubungan baik dengan teman TK atau SD-nya? Bisa jadi melalui DM Instagram atau rencana reuni di grup kelas, kemudian keterusan berelasi sampai sekarang.

Yang dulunya hanya sekadar tahu nama, sekarang bisa mengenal lebih dekat. Walau tidak dekat, tidak ada salahnya untuk mempertahankan relasi dengan teman lama. Siapa tahu, ini bisa menambah kenalan serta memperluas koneksimu.

4. Hanya teman 

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orangilustrasi percakapan (pexels.com/William Fortunato)

Pasti ada orang-orang dalam kontakmu yang sekadar tahu nama tanpa pernah mengobrol lebih lanjut. Mungkin, tipe teman seperti ini tidak lebih dari “kenalan” yang tidak termasuk dalam lingkaran pertemanan dekatmu.

Bisa jadi, tipe teman ini adalah orang yang kebetulan sekampus atau sekantor denganmu. Kamu tahu namanya dan ia mengenalmu. Tapi, tidak ada intensi untuk menjalin relasi lebih dekat. Sudah kepikiran siapa saja temanmu yang masuk ke dalam kategori ini?

5. Teman seaktivitas 

5 Tipe Teman yang Pasti Ada dalam Sirkel Pertemanan Setiap Orangilustrasi teman (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Tipe terakhir adalah teman yang selalu ada menemani waktu hang out-mu. Pergi ke mall, kafe baru, bahkan travel luar kota, dia akan menjadi orang pertama yang akan kamu hubungi saat ada rencana untuk pergi sekaligus berkegiatan bersama.

Meski terbilang cukup dekat, tapi biasanya kamu jarang sekali berbincang seputar topik yang lebih dalam dengan tipe teman yang satu ini. Kalian bisa akrab karena kebetulan memiliki hobi dan aktivitas yang sama saja.

Semua tipe teman itu penting dan bermanfaat untuk memperluas koneksimu. Dikelilingi oleh orang-orang dari latar belakang dan sifat yang berbeda membantumu untuk tumbuh keluar dari comfort zone dan menemukan perspektif hidup yang baru. Setuju?

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pertemanan Jadi Renggang, Sering Gak Disadari

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya