Comscore Tracker

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!

Banyak kawan, banyak rezeki lho

Di saat kita mendapatkan undangan dari seorang teman, pasti kita akan memikirkan waktu atau bahkan biaya yang akan dikeluarkan saat kita memenuhi undangan tersebut. Apalagi jika undangan itu letaknya jauh dari tempat domisili kita. Kebanyakan orang akan memilih tidak akan menghadiri undangan tersebut. Kamu berpikiran seperti itu jugakah?

Ada baiknya, jauhkan dari pikiran seperti itu. Karena ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita memenuhi undangan. Berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan, simak yuk!

1. Memperluas rezeki

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!unsplash.com/@sharonmccutcheon

Dengan memenuhi undangan, dapat memperluas rezeki kita. Rezeki yang datang dari arah yang tak terduga. Apalagi jika kamu menghadiri undangan yang menghabiskan biaya banyak. Jangan khawatir, biaya itu akan diganti Tuhan dengan yang lebih baik lagi.

Rezeki memang tidak semata-mata berbentuk uang. Hal-hal baik yang kita dapatkan di kehidupan kita juga bisa dikatakan sebagai rezeki, contoh: kesehatan, tetangga yang baik, teman yang baik, keluarga yang baik, dan lain sebagainya.

2. Menambah jaringan

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!unsplash.com/@miinyuii

Menghadiri undangan akan memungkinkan kita mendapatkan teman baru, kenalan baru, yang semakin menambah jaringan pertemanan kita. Dari teman baru kita juga akan mendapatkan informasi baru, yang bisa menambah wawasan kita. Asyik kan?

3. Mempererat silaturahmi

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!unsplash.com/@sammieeev

Teman dunia nyata lebih terasa dibanding dengan teman di dunia maya. Dengan menghadiri undangan, kamu bisa semakin mempererat silaturahmi dengan kerabat, saudara, teman, bahkan saudara seiman.

Baca Juga: Mau Reunian dengan Teman Masa Sekolah? 7 Aturan Ini Wajib Kamu Terapkan!

4. Bertemu teman lama

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!unsplash.com/@priscilladupreez

Bertemu teman lama memang mengasyikkan. Saat memenuhi undangan, kamu bisa bernostalgia dengan teman lama pada kenangan-kenangan lalu. Meski hanya ber-haha hihi atas kekonyolan kita di masa lampau, mampu menjadikan kita semakin bahagia lho.

5. Ajang refreshing

5 Manfaat Memenuhi Undangan dari Teman, Jangan Ansos ya!unsplash.com/@marvelous

Memenuhi undangan yang letaknya jauh dari domisili kita, mengharuskan kita melakukan perjalanan panjang. Perjalanan ini dapat dijadikan sebagai ajang refreshing (hiburan) untuk menyegarkan pikiran kita dari rutinitas sehari-hari.

So, yuk penuhi undangan teman atau saudara kita (jika memungkinkan). Agar kamu bisa dapatkan manfaat-manfaat di atas. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 Kelakuan Teman Sensitif yang Bakal Bikin Kamu Geregetan

Chairun Nisa RZ Photo Community Writer Chairun Nisa RZ

Full time mom, senang belajar hal-hal baru, tertarik pada dunia literasi. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat ya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You