Comscore Tracker

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannya

Pernah dengar yang mana, girls?

Saat putus cinta, kenangan dan perasaan tentang seseorang tidak langsung menghilang begitu saja. Ada proses yang harus di lalui yang biasa disebut Move on. Pada proses ini, banyak tantangan yang harus dihadapi agar berhasil melupakan sang mantan, ada yang berhasil tentu ada juga yang tidak.

Ketika rasa rindu atau penasaran sudah menguasai pikiran, barulah cowok menyerah dan memilih menghubungi mantan. Di bawah ini ada 5 alasan receh yang sering di pakai cowok untuk menghubungi mantannya.

1. "Semalam aku mimpiin kamu"

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannyapexels.com

Alasan pertama ini kesannya seolah-olah kamu tiba-tiba datang di kehidupannya, meskipun dalam mimpi, dan mau tidak mau dia harus teringat kamu. Sehingga dia memiliki alasan agar bisa menghubungimu tanpa meninggalkan kesan bahwa rindu bukanlah satu-satunya alasan agar bisa menghubungimu.

2. "Aku lagi banyak masalah, bisa bantuin gak?"

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannyapexels.com

Ada atau tidaknya masalah sebenarnya sebagai orang yang sudah memutuskan untuk berpisah, apalagi perpisahan yang terjadi secara tidak baik, harusnya tidak perlu mengaitkan mantan pada masalah. Tapi banyak sekali cowok yang sering menggunakan alasan ini agar mendapatkan simpati dari mantannya, alih-alih cuek dan tidak perduli, cewek biasanya akan tetap bersimpati meskipun sedikit.

3. "Mama nanyain kabar kamu"

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannyapexels.com

Mungkin maksud si cowok agar menjaga tali silaturahmi antara kamu dan keluarganya, tapi mengatasnamakan keluarga untuk menghubungi mantan, memang bisa membuat kamu serba salah. Jika seperti ini, diladeni saja perkataan dan jangan lupa sampaikan salam juga dari kamu untuk keluarganya. Namun tetap ingat batasan yang tidak perlu kamu langgar.

4. "Kamu apa kabar? Aku baru dapat promosi jabatan di kantor"

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannyapexels.com

Setelah sekian lama lost contact, tiba-tiba mantan menghubungimu. Bukan tanpa alasan, biasanya cowok yang bicara seperti ini ingin pamer bahwa kehidupannya sekarang sudah jauh lebih baik dan iseng nanyain kabarmu.

Mungkin dia penasaran apakah kamu sudah mendapatkan pacar baru atau belum dan hanya ingin tahu bagaimana kehidupan kamu setelah berakhirnya hubungan kalian. Kalau seperti ini abaikan saja dia, toh kamu juga bisa jadi lebih baik, kok.

5. "Aku mau minta tolong"

5 Alasan Receh yang Dipakai Cowok untuk Menghubungi Mantannyapexels.com

Selain dia kehabisan 'bahan' untuk dijadikan alasan menghubungi kamu, dia juga benar-benar sudah tidak tahan menyimpan perasaan rindu walau hanya bicara atau mendengar suaramu. Padahal sebenarnya dia tidak membutuhkan bantuan apa-apa, hanya saja mungkin rasa rindu dan penasaran padamu sudah tidak terbendung lagi, sehingga dia memutuskan memakai alasan ini.

Nah, itu 5 alasan yang biasanya dipakai cowok untuk menghubungi mantan. Mungkin dia rindu dan belum bisa melupakan kenangan di masa lalu saat bersamamu, atau dia hanya mau membuktikan bahwa dia baik-baik saja setelah berakhirnya hubungan kalian.

Intinya hubungan yang sudah berakhir tidak perlu disesali, jadikanlah hal tersebut sebagai pelajaran. Semua kegagalan dan kesalahan di masa lalu, tidak perlu lagi kamu bawah sampai sekarang.

Christy Christy Photo Verified Writer Christy Christy

Si tou timou tumou tou!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya