Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cinta

#AdaCinta Jangan sampai kamu menyesal sudah melakukannya

Momen putus cinta adalah saat dimana kamu merasakan perasaan yang bercampur aduk dalam waktu bersamaan. Sedih, kesal, marah dan rasa gak terima sudah pasti akan hinggap dalam hati dan pikiranmu.

Dalam suasana hati seperti ini, banyak orang sering melakukan hal ceroboh dan akhirnya menyesal. Sebelum terlanjur melakukan hal-hal yang gak diinginkan, lebih baik intip 5 hal yang pantang kamu lakukan pasca putus cinta di bawah ini.

1. Menghubungi mantan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cintadramabeans.com/abirdword

Saat baru putus cinta, ada baiknya kamu gak perlu langsung menghubungi si mantan. Mengingat emosi dan suasana hatimu belum stabil, niat ingin ngobrol serius malah jdi berantakan karena suasana hati yang kacau. Lagi pula, langsung menghubunginya malah akan membuat kamu semakin galau.

2. Selalu mengingat kenangannya

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cintadramabeans.com/teriyaki

Akan jadi hal yang lumrah jika baru putus dan teringat kenangan dengan mantan. Namun kalau kamu terus-terusan dan dengan sengaja mengenang kenangan di masa lalu, justru gak akan membuat kamu lupa dan jadi gak bisa move on.

Baca Juga: Ups, Hobi Stalking Medsos Mantan Mendatangkan 6 Bahaya Ini Lho!

3. Stalking media sosial si mantan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cintadramabeans.com/teriyaki

Menguntit media sosialnya juga gak perlu kamu lakukan. Suasana hatimu yang belum stabil malah akan membuat kamu gak nyaman. Dan ujungnya malah merugikan dirimu sendiri. Lebih baik hindari membuka sosial media sementara waktu dan biarkan dirimu tenang.

4. Mengumbar permasalahan di media sosial

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cintadramabeans.com/teriyaki

Alasan kamu gak boleh membuka sosial media pasca putus, adalah menghindari kamu mengumbar masalah pribadi di sosmed. Rasa kesal dan sedih bisa memicu kamu menuliskan sesuatu yang sebenarnya gak membantu menyelesaikan masalah.

5. Menceritakan kejelekannya

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cintadramabeans.com/abirdword

Meskipun hubungan kalian sudah berakhir, kamu gak boleh menjelekan mantanmu di depan orang lain. Semua orang tentu punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ketika kamu menceritakan kejelekan mantanmu, orang lain justru akan menilai kalau kamulah yang bersikap belum dewasa.

Memang berat menjalani hari-hari pasca putus cinta, namun ingatlah bahwa berakhirnya kisah asmara bukanlah akhir dari segalanya. Jadikan semua ini sebagai pelajaran agar besok hari gak akan kamu lakukan lagi.

Baca Juga: Bingung Mau Mutusin atau Nunggu Diputusin? Cari Tahu Lewat Kuis Ini!

Christy Photo Community Writer Christy

Si tou timou tumou tou!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You