Comscore Tracker

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan Asmara

Kira-kira apa saja, ya?

Tidak selamanya sebuah hubungan asmara dapat berjalan dengan mulus tanpa rintangan. Ada kalanya sebuah hubungan asmara bisa kandas dan berakhir dengan tragis, meskipun kamu sudah maksimal berbuat yang terbaik.

Nah, buat kamu yang selalu gagal dalam hubungan asmara, mungkin ada beberapa alasan yang secara gak sadar itu terjadi dalam diri kamu. Kira-kira apa saja, ya?

1. Kamu terlalu posesif

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan AsmaraUnsplash/Vladimir Kudinov

Sifat yang terlalu posesif merupakan sifat yang kelak akan menjadi bumerang buat hubungan asmara yang tengah kamu jalani. Gak jarang sebuah hubungan yang dijalin bertahun-tahun harus kandas hanya karena salah satu pasangannya memiliki sifat yang sangat posesif.

Jika kamu sering mengalami kegagalan dalam hubungan asmara kamu, mungkin sifat kamu yang terlalu posesif menjadi salah satu penyebabnya. Coba deh introspeksi diri. Sebab sebuah hubungan jika terlalu digenggam kuat, maka ia justru akan lepas dari tanganmu. So, jalani aja dengan santai.

2. Kamu bersikap kekanak-kanakan

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan AsmaraUnsplash/sept commercial

Hubungan asmara yang serius harus membutuhkan kedewasaan dari kedua belah pihak. Jika kamu sering bersikap kekanak-kanakan, maka jangan heran jika kamu selalu gagal dalam urusan asmara.

Secakap atau secantik apapun kamu, pasanganmu akan lebih menyukai orang yang serius untuk memikirkan masa depan. Kedewasaanmu juga merupakan poin khusus yang akan dinilai oleh keluarga pasangan kamu. Jadi, mulailah bersikap dewasa dan bertanggung jawab, minimal terhadap diri kamu sendiri.

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara

3. Kamu selalu mencari bad boy atau bad girl

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan AsmaraUnsplash/William Krause

Jangan salah sangka, tidak selamanya bad boy dan bad girl itu buruk. Sebagian dari mereka adalah pasangan yang asyik untuk diajak berpetualang. Mereka seru, cuek, dinamis, dan tak jarang akan membuatmu banyak tertawa.

Tapi, jika kamu ingin menjajaki hubungan asmara ke arah yang lebih serius, maka sebaiknya kamu mencari nice guy atau nice girl. Karena masa depan yang akan kamu hadapi jauh lebih kompleks dan di sinilah faktor mental dan sikap sangat berpengaruh.

Jadi, ambillah keputusan yang tepat buat dirimu sendiri. Jika kamu tidak tegas dengan keputusanmu, maka kamu akan selalu gagal dalam hubungan asmara.

4. Kamu terlalu lama menjalani hubungan yang "menggantung"

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan AsmaraUnsplash/Nathan Dumlao

Jika kamu seorang pria, ada baiknya kamu gak terlalu lama menjalin asmara (pacaran) dengan pacar kamu. Bagaimanapun, seorang wanita butuh kepastian kapan ia akan dilamar dan dinikahi. Dan jika kamu adalah pria cukup umur yang gentle, maka kamu harus berani berbicara serius dengan orangtua pasanganmu.

Buat apa pacaran sampai 5 tahun kalau ujung-ujungnya menggantung? Gak enak, lho. Jika kamu pria, maka kamu harus berani ambil langkah serius untuk berbicara dengan orangtua pacarmu. Dan jika kamu wanita dan kalau kamu sudah merasa yakin, desak pacarmu itu untuk berbicara serius dengan kedua orangtuamu.

5. Pada dasarnya kamu lebih nyaman hidup sendiri

5 Alasan yang Menyebabkan Kamu Selalu Gagal Dalam Hubungan AsmaraUnsplash/Kristopher Roller

Apakah kamu berpacaran hanya karena gengsi? Padahal ternyata kamu lebih nyaman hidup sendiri. Kalau seperti itu, lebih baik jangan bohongi diri kamu. Perasaanmu yang kerap kali gak nyaman menjalin hubungan asmara justru akan membuatmu selalu gagal dalam urusan percintaan.

Jika kamu lebih nyaman sendirian dan itu memang sudah pilihan hidup kamu, maka tidak ada masalah akan hal itu. Itu hidup kamu dan kamu yang berhak dan wajib menjalaninya. 

Itulah lima alasan yang pada umumnya membuatmu selalu gagal dalam urusan asmara. Kira-kira kamu termasuk, gak?

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Gak Bersikap Dewasa dalam Hubungan Asmara

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You