Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukai

Jadi tanda bahwa dia naksir kamu, lho!

Saat kita berinteraksi dengan orang lain, tentu kita memiliki cara yang berbeda ketika berhadapan dengan orang yang berbeda. Gak terkecuali dengan pria. Kaum adam ini biasanya akan merendahkan suaranya ketika berbicara dengan cewek yang disukainya.

Apa sih alasan sebenarnya di balik kebiasaan berbicara cowok ini ya? Yuk kita cek poin-poin berikut.

1. Agar tidak terkesan kasar

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukaiguneykoresinemasi.com

Suara cowok yang nge-bass dan terdengar lebih bergemuruh dibanding wanita, mudah terdengar kasar jika dia gak mengontrol cara dia mengucapkan setiap kalimat. Hal inilah yang mendorong cowok akan merendahkan suaranya sama kebanyakan lawan bicaranya. Namun, dorongan untuk lebih hati-hati dalam berkata-kata ini tentu lebih kuat ketika dia berhadapan dengan cewek yang dia naksir. 

2. Untuk membuat si cewek peka

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukaiwww.pexels.com

Alasan berikutnya bisa jadi karena cowok tersebut memang sengaja melakukannya. Kok bisa? Ya bisa dong. Cowok yang cerdas pasti tahu bahwa cewek adalah makhluk yang sangat peka terutama dalam hal-hal romantisme percintaan. Sehingga, mereka sangat mungkin dengan sengaja merendahkan suaranya saat bicara dengan orang yang ditaksirnya. 

Baca Juga: 6 Tanda Teman Diam-diam Naksir Kamu, Pernah Merasa Begini Gak?

3. Dia merasa cewek yang disukainya adalah seseorang yang lembut hatinya

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukaiunsplash/Becca Tapert

Cowok juga punya kecenderungan untuk merendahkan suaranya pada sang gebetan jika dia merasa bahwa cewek tersebut sangat lembut hatinya. Dia takut akan membuat si doi malah kabur dan menghindar jika dia mengeluarkan suara dengan volume yang biasanya. Perhatian banget ya cowok yang begini.

4. Sebagai bentuk bahwa dia menghormati cewek tersebut dan gak mau mendominasi

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukaipexels.com

Alasan berikutnya yang juga bisa mendasari merendahnya suara cowok di hadapan cewek yang dia sukai adalah bahwa dia gak ingin menunjukkan bahwa dia mendominasi. Dia ingin si gebetan tau betul bahwa dia merupakan sosok yang bisa menghargai perempuan dengan baik. 

5. Intinya sih, untuk mengambil hati sang pujaan

5 Alasan Cowok Merendahkan Suara Saat Bicara Sama Cewek yang Disukaialeteia.org

Apapun alasannya, intinya cowok memang merendahkan suaranya di hadapan sang gebetan untuk mengambil hatinya. Cowok tentu menyadari bahwa cewek lebih suka sama cowok yang penyayang, perhatian, dan gak kasar. Termasuk dalam bertutur kata. 

Tingkah setiap orang ketika dilanda cinta memang suka gak masuk akal. Namun di balik semua itu, cinta mampu membawa keindahan bahkan dalam cara berbicara seorang pria yang kasar sekalipun. Setuju?

Baca Juga: 5 Hal yang Dirasakan Orang Pendiam Ketika Sedang Naksir Sama Gebetan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya