Comscore Tracker

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmu

Poin nomor 3 paling penting!

Semua orang memiliki masa lalu. Bagi beberapa orang, masa lalu ini berupa mantan. Entah itu yang sudah berhasil dilupakan, atau yang masih bergelayut di pikiran. Apa pun itu, mantan adalah masa lalu yang ketika kita berhasil melangkah menuju jenjang kehidupan selanjutnya, alias pernikahan, maka mantan adalah sesuatu yang perlu untuk dipertimbangkan kehadirannya.

Sebenarnya, penting gak sih untuk mengundang mantan ke acara pernikahan kita? Ini nih lima bahan pertimbangan yang perlu kamu pikirkan.

1. Apakah sudah benar-benar gak ada rasa di antara kalian?

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmuunsplash/Yolanda Sun

Sejauh apa perasaanmu saat ini dengan mantan adalah hal yang cukup perlu dipertimbangkan. Pasalnya, jika kehadirannya nanti justru menimbulkan kegalauan maka harimu yang harusnya membahagiakan, malah jadi momen yang menyedihkan. Gak mau kan kalau hal ini sampai kejadian?

2. Niat apa yang kamu miliki saat mengundangnya?

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmuunsplash/Kristina Flour

Pertimbangan kedua yang cukup penting untuk kamu pikirkan adalah niat apa yang kamu miliki saat mengundangnya? Jika tujuanmu hanya untuk pamer atau bahkan untuk menyakiti hatinya, maka lebih baik kamu urungkan saja untuk mengundangnya. Karena, sesuatu yang niatnya aja sudah gak baik seperti ini, cenderung menghasilkan sesuatu yang gak baik pula.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Tetap Berteman dengan Mantan, Jangan Putus Kontak!

3. Apakah pasanganmu menyetujui hal itu?

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmuunsplash/Charlie Foster

Penting banget lho untuk membahas tujuanmu mengundang mantan ini dengan calon pasangan halalmu. Apakah dia akan keberatan atau gak? Apakah dia bersedia bertemu dengan mantanmu di atas pelaminan? Jika sudah mendapat persetujuannya, maka kamu bisa kok mengundang sang mantan.

4. Bagaimana dengan kecanggungan yang akan terjadi, apakah kamu siap?

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmuunsplash/Sweet Ice Cream Photography

Meski sudah berupa kisah masa lalu, namun mantan tetaplah seseorang yang pernah berarti bagimu. Mendapat ucapan selamat darinya di hari pernikahanmu secara langsung, mungkin akan terasa sangat canggung. Apakah kamu siap dengan kecanggungan tersebut?

5. Bagaimana perasaannya ketika menerima undangan tersebut?

5 Bahan Pertimbangan Sebelum Mengundang Mantan ke Pernikahanmuunsplash/Milada Vigerova

Meski poin terakhir ini adalah sesuatu yang gak akan bisa kamu tebak dengan tepat, namun ada baiknya untuk mempertimbangkannya juga lho. Bagaimana perasaan sang mantan ketika mendapat undangan darimu? Apakah dia akan merasakan sakit hati? Jangan sampai niat baikmu malah menyakiti hati orang lain.

Menuju hari bahagia pastinya akan dipenuhi banyak pikiran-pikiran. Dari yang penting hingga yang sepele. Jangan sampai, masalah mengundang mantan ini menjadi sesuatu yang menyita pikiranmu dengan berlebihan. Cukup pertimbangkan lima poin tadi dan cari keputusan terbaiknya. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Merasa Sakit Ketika Mantan Move On 

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya