Comscore Tracker

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!

Hindari diskusi saat masih emosi!

Terkadang, hubungan yang kita jalani memang gak selalu mulus. Ada masa kita mesra dan ingin selalu bersama ke mana-mana, namun ada juga saat-saat di mana dia begitu menyebalkan dan apa pun yang dia lakukan terlihat selalu salah di mata kita.

Gak jarang, kita juga terlibat pertengkaran dengan pasangan, entah itu karena sesuatu yang besar atau bahkan karena masalah yang sebenarnya bisa dibilang sepele. Tapi, ada 5 hal yang wajib dihindari saat kita sedang berusaha menyelesaikan masalah sama si dia. Ini nih poin-poinnya.

1. Update status di media sosial biar si dia peka

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!unsplash.com/Chad Madden

Zaman sekarang, media sosial memang seringkali dimanfaatkan sebagai tempat curhat. Sebenarnya hal yang satu ini cukup keliru, apalagi kalau kamu berusaha membuat si dia peka dengan perasaanmu lewat curhat di media sosial seperti ini.

Yang ada, orang lain akan tau masalah kalian. Parahnya lagi, si dia jadi merasa tersinggung, banyak yang akan ikut campur, dan lain sebagainya. Duh, jadi makin ke mana-mana kan masalahnya.

2. Mengomunikasikan semuanya saat masih emosi

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!pexels.com/fauxels

Diskusi dan komunikasi yang intens bersama pasangan tentu dianjurkan banget. Apalagi kalau kalian sedang berusaha mencari pemecahan masalah yang ada. Namun, yang keliru adalah ketika kalian memaksakan diri untuk berdiskusi saat masih emosi.

Jika dipaksa, hal ini malah bisa memicu masalah baru di antara kalian nantinya. Lebih baik tarif napas, hitung sampai tiga, dan tunggu sampai emosimu mereda. Ketika dirasa saatnya tepat, barulah berdiskusi dengannya.

3. Memandang permasalahan dari kaca matamu sendiri

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!unsplash.com/Ryan Jacobson

Saat berusaha memecahkan masalah, coba deh untuk menghindari munculnya keinginan memandang permasalahan dari kacamatamu sendiri aja. Kamu perlu melihat segalanya dari sudut pandang dia juga. Jangan terus menerus merasa kamulah korban dalam konflik tersebut.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Konon Punya Masa Pacaran Paling Lama Sebelum Menikah 

4. Gak mau mengakui kesalahan sendiri

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!pexels.com/cottonbro

Jika memang kamu merasa berbuat salah, akuilah. Tanggalkan gengsimu dan jangan menganggap hal itu sebagai suatu kelemahan. Kalau begitu terus, kapan hubungan kalian akan kembali harmonis, kan?

5. Membiarkan diri terbawa ego

5 Cara Keliru Mengatasi Hubungan yang Bermasalah, Tambah Runyam!pexels.com/cottonbro

Masalah yang ada di antara kamu dan pasangan sebenarnya bisa menjadi ajang pembelajaran buat kalian berdua. Anggap aja itu sebagai ujian yang bisa menguatkan ikatanmu dan dia.

Jangan malah merasa itu sebagai kesempatan untuk saling pamer siapa yang paling benar dan siapa yang salah. Itu sih namanya kamu masih terbawa ego dan gak mau saling memahami.

Masalah dalam hubungan itu wajar banget, kok. Gak mungkin kamu dan dia selalu harmonis setiap saat. Justru dari masalah itulah kalian akan terus berproses untuk lebih memahami dan mengerti satu sama lain. Jadi, hindari 5 hal di atas jika gak mau masalah yang ada malah memisahkan kalian berdua, ya. Oke, guys?

Baca Juga: 7 Kalimat Chat Ampuh Buat Baikan Setelah Berantem dengan Pacar

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya