Comscore Tracker

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!

Kalau buru-buru, nanti dia kabur!

Kisah masa lalu setiap orang berbeda-beda. Ada yang bahagia, biasa aja, hingga yang menyimpan luka. Cara menghadapi orang-orang ini juga tentu harus dibedakan pula. Gak bisa dong kita tiba-tiba menjadikan lelucon dari masa lalu seseorang yang pahit? 

Begitu juga saat kita punya gebetan. Ada 5 langkah tepat nih biar kamu gak salah bersikap terhadap si doi yang mempunyai luka di masa lalu. 

1. Buktikan bahwa kamu berbeda

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!unsplash.com/Amber Kipp

Seseorang dengan masa lalu yang pahit akan sangat sulit untuk membuka hatinya. Jika kamu datang dan ingin mengenalnya lebih jauh namun usahamu hanya setengah-setengah, maka dia bisa aja merasa kamu sama dengan orang-orang lainnya yang selama ini datang dan pergi dalam hidupnya. Jadi, wajib banget untuk berusaha dan menunjukkan bahwa kamu berbeda, guys

2. Jadilah pendengar yang setia dan gak memojokkan

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!pexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu usaha yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi temannya dulu. Jadilah teman curhat alias pendengar yang baik baginya. Dia pasti punya banyak cerita yang ingin ditumpahkan namun belum bertemu dengan orang yang tepat. Kamu mau kan meluangkan waktu untuk mendengar kisah-kisahnya? 

3. Gak perlu membahas hal-hal yang sudah berlalu

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!pexels.com/Gustavo Fring

Jika dia gak membahas masa lalunya, itu mungkin karena dia berusaha melupakan hal itu. Kamu gak perlu mengungkit topik tersebut ke permukaan jika dia memang belum mau menceritakannya padamu. Bisa aja kan dia masih mengukur seberapa nyaman dirimu sebagai teman berbagi. 

Baca Juga: Punya Banyak Gebetan, Ambil 6 Sikap Ini demi Menentukan Pilihan

4. Katakan dan tunjukkan bahwa kamu akan selalu ada untuknya

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!unsplash.com/Everton Vila

Gebetan yang punya masa lalu pahit gak akan termakan kata-kata manismu begitu aja. Dia membutuhkan pendekatan yang sedikit berbeda. Kamu harus memastikan bahwa dia tahu kamu akan selalu ada untuknya. Jadi, ungkapkan hal itu dengan jelas dan tegaskan dengan sikapmu padanya. 

5. Jangan terburu-buru, sabar aja dan tunggu waktu yang tepat

Raih Hatinya, 5 Cara Tepat Hadapi Gebetan yang Punya Luka Masa Lalu!unsplash.com/Nathan McBride

Bersabar adalah kunci utamanya. Kamu gak bisa buru-buru menyatakan cinta pada orang yang seperti ini. Percayalah, jika dia memang jodohmu, maka suatu saat dia pasti bisa menerima kehadiranmu sepenuh hatinya.

Untuk mendapatkan hati seseorang, perlu usaha dan perjuangan. Kalau gak begitu, kamu juga akan lebih mudah melepaskan. Jadi, mau kan terus berusaha? 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan sedang Menunggu Cinta Orang Lain, Mundur atau Lanjut?

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya