Comscore Tracker

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter Dewasa

Pola pikirnya memang beda, ya!

Saat kita masih muda dan labil, tampang yang rupawan atau badan yang aduhai bisa jadi masuk dalam daftar pasangan ideal yang kita idam-idamkan. Tujuannya, tentu agar kita bisa merasa bangga memiliki pasangan yang begitu tampan atau cantik. Hal ini sah-sah aja dan gak ada yang melarang kok.

Namun, seiring berjalannya waktu, kriteria pasangan idaman tentu mulai kita ubah. Terutama buat kalian yang sudah bisa berpikir secara dewasa dan matang. 5 kriteria di bawah ini pasti jadi hal yang lebih utama ketimbang fisik, iya gak?

1. Nyambung dalam diajak berkomunikasi dan berdiskusi

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter Dewasapexels.com/Gustavo Fring

Percuma wajah yang rupawan jika nyatanya kalian gak satu frekuensi dalam cara berpikir. Ujung-ujungnya, komunikasi jadi terhambat dan hubungan yang harmonis pun mustahil untuk diwujudkan. Makanya, bagi mereka yang sudah dewasa, pasangan itu haruslah memenuhi kriteria satu ini, yaitu nyambung ketika diajak berdiskusi dan berkomunikasi.

2. Mau diajak bersama-sama melangkah ke arah yang lebih baik

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter DewasaUnsplash.com/Farsai Chaikulngamdee

Saat sudah memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius apalagi berumah tangga, cinta gak bisa dijadikan satu-satunya acuan. Keputusan untuk berkomitmen dan sama-sama belajar untuk melangkah menjadi lebih baik harus dimiliki kedua belah pihak. Orang yang dewasa pasti tahu betul sama hal yang satu ini.

3. Memiliki kepribadian yang baik dan tulus

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter Dewasaunsplash/Priscilla Du Preez

Ketimbang fisik ataupun harta, kepribadian jadi lebih utama bagi mereka yang pola pikirnya sudah dewasa. Pasangan idaman mereka haruslah seseorang yang kepribadiannya baik dan tulus. Ini juga akan menjadi salah satu faktor yang mengikat hubungan mereka hingga akhir hayat kelak.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan sedang Menunggu Cinta Orang Lain, Mundur atau Lanjut?

4. Bisa menjadi support system yang luar biasa

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter Dewasapexels.com/@van-th-ng-619951

Dukungan dari pasangan akan berdampak besar bagi kehidupan seseorang. Mereka yang sudah dewasa juga pasti paham betul akan hal satu ini. Makanya, mencari pasangan bagi mereka sama saja seperti mencari seorang support system yang akan memberikan dorongan dan dukungan dalam segala hal kelak.

5. Mau saling menerima dan menjaga

Bukan Fisik, 5 Kriteria Pasangan Idaman buatmu yang Berkarakter Dewasaunsplash.com/Amber Kipp

Pasangan yang rupawan namun selalu ingin mengubah kita sesuai keinginannya pasti gak enak banget, dong. Berbeda jika kita punya pasangan yang mau menerima sebuah kekurangan kita seperti layaknya dia menerima kelebihan kita. Selain itu pasangan yang memiliki keinginan untuk saling menjaga satu sama lain juga jadi kriteria idaman mereka yang pola pikirnya telah dewasa.

Kriteria pasangan idaman yang kita inginkan pasti akan terus berubah seiring dengan bagaimana cara kita memandang hubungan yang harmonis dan ideal. Namun, jika kamu sudah dewasa dan memiliki cara pandangan yang matang, maka 5 kriteria di atas pasti ada dalam daftarmu, iya gak?

Baca Juga: Gebetan Banyak Omong? Ini 5 Alasan Lebih Baik Cari Gebetan Baru Aja!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya