Comscore Tracker

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?

Susah banget untuk ditebak!

Memendam kekesalan merupakan suatu kebiasaan yang seringkali susah untuk dihilangkan. Entah karena sudah terlanjur terbiasa dari kecil, atau karena alasan-alasan lainnya. Kamu punya gak sih sahabat yang ahli banget dalam hal memendam kekesalan ini?

Jika iya, 5 suka duka berikut pasti pernah kamu rasakan deh. Poin nomor berapa nih yang kamu banget? Yuk dicek!

1. Sifatnya yang sering pura-pura baik-baik aja bikin kamu susah menebaknya

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?pexels/Immortal shots

Menebak suasana hati seseorang yang biasanya cukup gampang yaitu dengan membaca perubahan ekspresinya menjadi hal yang sangat sulit ketika harus dilakukan pada sahabatmu. Dia begitu mudah menyembunyikan rasa kesal di wajahnya sehingga kamu selalu merasa bahwa dia baik-baik aja. Iya gak sih?

2. Kamu juga nyaman berteman dengannya karena dia gak pernah marah 

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?unsplash/Muhamad Iqbal Akbar

Positifnya, seseorang yang gak gampang kesal seperti ini amat sangat nyaman untuk dijadikan sahabat. Ketika kita membutuhkan seseorang untuk menghibur, dia adalah tujuan yang tepat. Apa pun kekesalan yang kita tumpahkan padanya, dia gak pernah menunjukkan tanda-tanda marah sama sekali. 

Baca Juga: 10 Nilai Persahabatan yang Bisa Dipetik dari KDrama Hospital Playlist

3. Tapi, seperti ada sesuatu yang selalu mengganggu pikirannya

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?pexels/Andrea Piacquadio

Namun di lain sisi, seseorang yang selalu memendam kekesalan begini entah kenapa seolah selalu menyembunyikan sesuatu. Kamu seringkali mendapati dia melamun karena ada yang mengganggu pikirannya. Kamu jadi gak enak deh sering-sering membebaninya dengan masalahmu. 

4. Dia juga gak terlihat lepas saat sedang bahagia

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?unsplash/@marcrafanell

Bahkan ketika sedang bahagia, sahabatmu ini terlihat gak lepas dan gak benar-benar senang. Dia begitu pandai menyembunyikan kekesalan hingga mungkin kepandaian ini juga mulai menulari sisi bahagia dirinya. Makanya, dia seperti sedang menahan sesuatu dalam pikirannya. 

5. Yang parah adalah ketika dia meledak marah, bisa ekstrem banget!

5 Suka Duka Miliki Sahabat yang Suka Memendam Kekesalan, Kamu Punya?pexels/Retha Ferguson

Walaupun sangat jarang terjadi, tapi pada akhirnya seseorang yang pandai memendam kekesalan pasti bisa marah juga. Nah, begitu pun dengan sahabatmu ini. Kamu dan dia bisa marah-marahan dalam waktu yang lama hanya karena hal sepele. Padahal, bisa jadi itu adalah tumpukan emosinya yang selama ini dia pendam.

Jika sahabatmu adalah orang yang pandai menyembunyikan kekesalan, maka kamu bisa mengajaknya berdiskusi tentang hal ini. Karena ini bisa jadi bumerang buat dirinya suatu saat nanti. Gak mau kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipahami Bersama Agar Persahabatan Tak Merenggang

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya