Comscore Tracker

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasangan

Jangan buru-buru berprasangka buruk!

Cinta yang terhalang restu orangtua memang jadi momok bagi banyak orang. Pasalnya, orangtua adalah orang yang paling kita sayang, sementara pasangan adalah orang yang kita cintai sepenuh hati. Tanpa restu, hubungan seharmonis apapun akan tetap terasa ada yang kurang dan mengganjal.

Namun, orangtua yang gak atau belum merestui kita biasanya punya alasan tersendiri atas pendapat mereka tersebut. Sebagai anak, kita diharuskan untuk gak cepat berprasangka buruk dan mengajak orangtua untuk berdiskusi lebih lanjut.

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang cukup baik yang dimiliki orangtua saat mereka belum merestui hubunganmu. Coba cek poin berikut, nih.

1. Takut kalau kamu akan tersakiti

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasanganchapterscapistrano.com

Cinta itu gak melulu indah dan romantis dan penuh dengan bunga-bunga, lho. Ada masanya kalian akan merasa gak cocok, merasa sedih, merasa tersakiti, dan lain sebagainya. Ini sudah diketahui oleh orangtua kalian, makanya mereka gak mau kamu merasakan hal yang sama. Mereka hanya ingin yang terbaik untukmu, kok.

2. Mereka merasa kamu belum siap

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasangancornerstoneccs.com

Berapapun usiamu, orangtuamu akan terus menganggap kamu seperti anak kecil. Sehingga, cukup sulit bagi mereka untuk menerima bahwa kamu sudah bertumbuh dewasa dan mengenal cinta. Jika saat ini restu belum juga kamu dapatkan, bisa jadi alasan orangtuamu adalah karena mereka merasa kamu belum siap jatuh cinta. Coba jelaskan baik-baik pada mereka ya.

Baca Juga: 5 Langkah Menyelamatkan Hubunganmu saat Pasangan Mulai Menjauh

3. Mereka ingin kamu mengejar mimpimu terlebih dahulu

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasangandebuglies.com

Semua orangtua ingin agar anaknya sukses dan bahagia dalam hidupnya. Gak salah dong, jika mereka gak merestui hubungan asmara mu dengan alasan kamu harus bisa mengejar mimpi mu terlebih dahulu. Mungkin mereka melihat potensi dalam dirimu yang gak boleh disia-siakan. Jika begini, buktikan pada mereka bahwa cinta gak akan membuat kamu mengorbankan impian.

4. Mereka belum yakin dengan pasanganmu

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasanganrollinggreenvillage.com

Orangtua yang sudah mendidik dan membesarkan kamu tentu ingin yang terbaik bagimu, termasuk dalam hal pasangan. Salah satu alasan terbesar orangtua gak merestui hubungan asmara anaknya adalah karena merasa bahwa pasanganmu gak meyakinkan. Mereka gak bisa melihat masa depan yang cerah jika kamu bersama orang tersebut.

Hati-hati, firasat orangtua bisa jadi benar adanya, lho. Coba, deh kamu mulai lihat lagi pasanganmu, dan komunikasikan pada orangtuamu jika kamu sendiri sudah yakin sama si dia.

5. Orangtuamu sedang menguji seberapa serius hubungan kalian

5 Alasan Orangtua Belum Mendukung Hubunganmu dengan Pasanganpexels.com/cottonbro

Dukungan dan restu yang gak kunjung diberikan gak selalu karena keegoisan orangtua lho. Mungkin juga mereka hanya sedang menguji dan ingin melihat seberapa serius dan kuatnya hubungan kalian. Kalian berdua justru harus menunjukkan dan membuktikan bahwa hubungan kalian ini akan membawa kebaikan bagi semua pihak.

Meski terhalang restu, bukan berarti kalian harus mundur dan menyerah. Pikirkan alasannya terlebih dahulu, lalu cari jalan terbaik sebagai solusinya. Ingat, komunikasi cukup penting perannya dalam hal ini. Siap mencoba?

Baca Juga: 10 Tahap Hubungan yang Harus Diketahui dan Dipahami Setiap Pasangan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya