Comscore Tracker

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannya

Gak ada korelasi antara kebahagiaan sama status hubungan

Banyak banget orang yang menghubung-hubungkan antara kebahagiaan dengan status hubungan. Padahal, kalau ditelisik lebih dalam lagi, belum tentu bahwa yang punya pasangan bisa lebih bahagia daripada yang masih sendiri lho. 

Terutama buat kamu yang selama ini masih sendiri dan merasa iri dengan kehidupan orang lain yang sudah menikah dan terlihat bahagia, ini nih alasan kuat kenapa kamu juga pantas untuk bahagia.

1. Kebahagiaan datang dari diri sendiri, bukan dari orang lain

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannyapexels/nappy

Dengan mengatakan bahwa orang yang sudah berpasangan hidupnya lebih bahagia, sama aja dong dengan menggantungkan kebahagiaan pada orang lain? Padahal, kebahagiaan itu sejatinya datang dari diri sendiri, dari bagaimana kita menjalani hidup, dan perspektif kita terhadap dunia ini.

2. Jika kamu melihat orang yang terlihat bahagia bersama pasangannya, bisa jadi itu adalah sugesti belaka

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannyaunsplash/Banter Snaps

Jika kamu tetap bersikeras bahwa orang yang berpasangan hidupnya lebih bahagia, sebenarnya bisa dibilang bahwa itu hanyalah sugesti belaka.

Mereka yang sudah berpasangan menanamkan dalam benaknya bahwa hidupnya sekarang jauh lebih menyenangkan dibanding saat sendirian, maka tanpa disadari pemikiran itu merasuki alam bawah sadarnya dan menjadi semakin kuat karena begitu diyakini. Alhasil, jadilah kebahagiaan itu terbentuk dengan sendirinya.

Kamu juga bisa kok menanamkan sugesti seperti ini. Yakinilah bahwa hidup sendiri yang sedang kamu jalani saat ini juga membahagiakan. Jodoh akan datang di waktu yang tepat kok. Setuju?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Perbedaan dalam Hubungan Itu Juga Diperlukan

3. Bukalah mata lebih lebar, banyak juga lho yang gak bahagia begitu punya pasangan

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannyapexels/Duong Nhan

Kamu juga perlu lebih membuka mata terhadap kenyataan yang ada di sekitar. Ada banyak sekali contoh orang-orang yang hidupnya lebih menderita ketika sudah berpasangan. Apalagi, kalau statusnya masih pacar. Duh, serba ribet deh pokoknya.

4. Apalagi kalau pasangannya ternyata tidak seperti yang dibayang-bayangkan selama ini, bukankah jadinya malah kecewa?

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannyadramabeans.com

Saat sendiri, kita pasti membayangkan memiliki pasangan yang mendekati sempurna, baik secara fisik, tingkah lakunya, kariernya, dan lain sebagainya.

Tapi, gimana coba kalau pasangan yang dimiliki ternyata jauh dari kriteria itu? Bukankah jadinya malah gak bahagia, tapi kecewa?

5. Sumber kebahagiaan bukan cuma dari pasangan, percaya deh

Punya Pasangan Bukan Tanda Mutlak Kamu Akan Bahagia, Ini Penjelasannyaunsplash/Zachary Nelson

Sumber kebahagiaan gak melulu dari pasangan, tapi juga bisa dari keluarga, teman, dan lainnya. Menggantungkan kebahagiaanmu pada orang yang gak pernah ada dalam hidupmu selama ini juga terasa agak terlalu berlebihan, ya gak sih? Lebih baik bersyukur dengan segala yang kamu miliki, orang-orang di sekitarmu yang memang selalu berada di sisimu saat suka dan duka.

Tuh kan, belum tentu kok orang yang sudah berpasangan itu lebih bahagia daripada yang masih sendiri. Tinggal bagaimana menyikapinya aja. Setuju gengs?

Baca Juga: Selamat! 7 Tanda Kamu Sudah Menjalani Hubungan yang Tepat

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You