Comscore Tracker

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyaman

Ingatkan dia sebelum terlambat!

Sebagai sahabat yang baik, pasti kita pengin banget kan melihat kesuksesan sahabat kita? Apalagi, jika kita tahu seberapa besar perjuangannya selama ini. Kita tahu betul bahwa dia pantas untuk merasakan kesuksesan.

Yang bikin susah adalah ketika sahabat kita ini justru merasa baik-baik aja dengan keadaannya sekarang dan gak merasa perlu untuk berubah. Nah, untuk itulah kamu perlu mengenal lima tanda darurat bahwa sahabatmu harus didorong untuk keluar dari zona nyaman berikut ini. 

1. Dia sering curhat soal betapa tertekan dirinya saat ini

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyamanunsplash/Ben White

Dalam hal pekerjaan, kita pasti pernah merasa pusing dan mumet. Itu sih masih wajar ya, gengs. Yang bikin gak wajar adalah ketika pekerjaan tersebut gak lagi membuat kita merasa senang. Justru, malah bikin kita terus tertekan.

Jika sahabatmu sudah sering curhat soal betapa tertekannya dia hingga hampir depresi, duh, kamu wajib segera menyadarkannya nih. 

2. Apa yang dia kerjakan sekarang membuatnya gak berkembang

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyamanunsplash/Toa Heftiba

Kamu tentu mengenal sahabatmu dengan baik, kan? Kamu tahu seberapa berbakatnya dia dan potensi apa yang terpendam dalam dirinya. Jika sampai saat ini sahabatmu gak mengalami perkembangan dalam hidupnya dan bakatnya malah semakin hilang, coba deh kamu berikan peringatan padanya sebelum terlambat! 

Baca Juga: 7 Alasan Ilmiah Kenapa Seseorang Bisa Menjadi Sahabat Sejati Kamu

3. Kamu menyadari dia mulai lupa akan impiannya yang sebenarnya

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyamanpexels/Immortal shots

Sahabatmu tentu juga pernah berbagi cerita soal impiannya padamu. Kamu pun mengingat hal itu sebaik kamu mengingat mimpi mu sendiri. Nah, jika apa yang saat ini dikerjakan oleh sahabatmu ternyata membuatnya jauh dari impian tersebut, gak ada salahnya lho untuk mengingatkannya kembali. Siapa tau dia sudah terlena di zona nyaman. 

4. Bukan tambah sukses, dia justru bertambah malas

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyamanunsplash/Jack Sharp

Mengenal sahabat dengan baik, kita pun jadi tahu kebiasaannya sehari-hari. Meski gak selalu bertegur sapa setiap saat, tapi kamu tau betul apa yang dia kerjakan akhir-akhir ini. Jika kesuksesan terlihat semakin jauh darinya dan kemalasannya kian meningkat, kamu punya kewajiban nih untuk mengingatkannya. 

5. Kamu yakin dia bisa melakukan lebih dari sekarang

5 Tanda Darurat Bahwa Sahabatmu Harus Diajak Keluar dari Zona Nyamanpexels/cottonbro

Sebagai sahabat, kamu akan bisa memberi penilaian soal kemampuan sahabatmu. Jika kamu yakin dia bisa melakukan lebih dari apa yang dia lakukan saat ini, doronglah dia untuk hal itu. Mungkin aja kan dia gak tau potensi dirinya sendiri sehingga perlu diyakinkan oleh orang terdekatnya, salah satunya ya kamu.

Zona nyaman bisa bikin siapa saja terjebak dalam lingkaran yang sama tanpa mau berkembang. Bukannya mendekat, kesuksesan semakin menjauh dari orang yang sudah terlena dalam zona ini. Gak mau kan sahabatmu mengalami hal itu? 

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek yang Konon Punya Banyak Sahabat Cowok, Friendly Abis!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya