Comscore Tracker

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'

Duh, hati-hati kalau memilih gebetan ya #IDNTimesLife

KDrama Nevertheless jadi tontonan menarik para pecinta drama Korea. Menghadirkan kisah cinta yang rumit antara Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang), alur cerita Nevertheless disebut menggambarkan maraknya hubungan toxic di kehidupan nyata.

Sikap Park Jae Eon kepada Yoo Na Bi bisa dikatakan sangat manipulatif. Ternyata banyak lho di dunia nyata yang jadi korban orang manipulatif.

Untuk mengetahui gebetanmu punya sikap manipulatif atau gak, lebih baik simak artikelnya di bawah ini, yuk!

1. Gampang bikin baper

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Park Jae Eon dan Yoo Na Bi (dok. JTBC)

Park Jae Eon digambarkan sebagai pria tampan dan misterius. Saat pertama kali bertemu dengan Yoo Na Bi, ia sudah secara intens berani menyentuh tubuh Na Bi. Jae Eon juga berusaha membuat Na Bi terpesona dengan perhatiannya.

Orang manipulatif biasanya berusaha keras untuk membuat targetnya jatuh cinta. Mereka sebagai manipulator berusaha bersikap manis dan perhatian agar targetnya merasa diperhatikan.

2. Bersikap manis kepada banyak lawan jenis

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Yoo Na Bi dan Park Jae Eon (soompi.com)

Beberapa adegan Nevertheless menunjukan bahwa Park Jae Eon tak hanya bersikap manis kepada Yoo Na Bi. Bahkan Jae Eon pernah tertangkap basah mencium perempuan lain saat sedang dekat dengan Na Bi.

Orang dengan sikap manipulatif cenderung bersikap manis dan perhatian kepada lawan jenis yang dijadikan target. Mereka akan melakukan apa saja untuk menaklukan hati targetnya.

3. Sulit berkomitmen

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Yoo Na Bi dan Park Jae Eon (dok. JTBC/Nevertheless)

Di awal-awal episode, Park Jae Eon tegas mengatakan gak mau pacaran. Tapi ia terus-menerus mencoba mendekati Yoo Na Bi dengan berbagai cara.

Dalam beberapa kasus, orang yang manipulatif cenderung sulit berkomitmen. Bahkan ada yang terlalu mengekang kehidupan targetnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Didapat Saat Memaksakan Diri Menunggu Gebetan yang Ghosting

4. Hobi ghosting

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Yoo Na Bi dan Park Jae Eon (dok. JTBC/Nevertheless)

Park Jae Eon digambarkan sebagai pria yang misterius. Ia sering menghilang tanpa jejak dan datang secara tiba-tiba.

Orang dengan sikap manipulatif memang sering seenaknya ghosting. Selain menghilang tiba-tiba, mereka juga sering mendadak datang setelah lama gak ada kabar.

5. Seolah memiliki seutuhnya

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Yoo Na Bi dan Park Jae Eon (instagram.com/jtbcdrama)

Park Jae Eon memang gak mau pacaran dengan Yoo Na Bi. Anehnya ia selalu kesal setiap kali ada pria yang mendekati Na Bi. Lantas Jae Eon akan menekankan bahwa Na Bi adalah segalanya untuknya meski gak mau berkomitmen.

Orang yang memiliki sikap demikian lebih baik dihindari, ya. Mereka selalu menanamkan pemikiran kepada targetnya bahwa gak ada orang lain yang boleh mendekat selain dirinya.

6. Menanamkan rasa bersalah

6 Tanda Gebetanmu Manipulatif seperti Park Jae Eon 'Nevertheless'Park Jae Eon dan Yoo Na Bi (dok. JTBC/Nevertheless)

Beberapa kali Yoo Na Bi merasa bersalah atas kesalahan yang gak ia perbuat. Hal itu membuatnya bertanya-tanya. Tapi ia selalu saja luluh dengan sikap Park Jae Eon.

Sikap manipulatif yang paling berbahaya adalah mereka yang dengan mudah menanamkan rasa bersalah kepada targetnya. Dampak dari sikap tersebut adalah target bakal merasa gak nyaman dan merasa dirinya gak berharga. Tentu pemikiran tersebut gak baik untuk kesehatan mental.

Apabila kalian bertemu seseorang yang manipulatif seperti di atas, lebih baik dihindari ya. Daripada nanti ujung-ujungnya sakit hati!

Baca Juga: 10 Karakter Impostor di Drama Korea, Hobi Fitnah dan Manipulatif Abis!

Dea Dezellynda Photo Verified Writer Dea Dezellynda

Part time writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya