Comscore Tracker

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinya

Dijamin langsung luluh~

Menyukai seorang yang pendiam seringkali membuat kebingungan bagaimana cara mendekatinya. Alih-alih nyaman, salah langkah sedikit dia akan risih dan menjauh. Untuk mendapatkan hatinya, kamu memang perlu tenaga lebih.

Kalau kata sebuah pepatah, bersabar merupakan kunci dari sebuah kesuksesan. Yuk, simak apa yang perlu kamu tahu tentang si pendiam!

1. Bicaralah dengannya perlahan dalam suasana yang tenang

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinyaunsplash.com/Christin Hume

Orang yang pendiam cenderung lebih rileks saat berbincang perlahan. Dia akan menghindari percakapan dengan tempo yang terlalu cepat atau obrolan penuh tenaga. Karena si pendiam lebih menyukai suasana yang tenang, jadi kamu juga harus tenang.

2. Berikan senyuman yang tulus

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinyaunsplash.com/Vince Fleming

Semua orang suka menerima senyuman yang tulus. Bukan yang dibuat-buat ya. Sebuah senyuman dapat membuka obrolan dan menimbulkan kesan yang baik. Dia tidak perlu melihat kamu tampak keren atau sejenisnya. Cukup tersenyum dengan tulus.

Baca Juga: 7 Cara Memulai Pembicaraan dengan Calon Mertua yang Pendiam

3. Basa basi sewajarnya

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinyaunsplash.com/Alexis Brown

Ajaklah dia berbincang ringan. Kalau dia pendiam bukan berarti tak ingin berbincang. Bisa jadi dia hanya bingung bagaimana memulai obrolan. Lebih baik kamu yang membuka obrolan.

4. Jangan terlalu cepat mengakrabkan diri

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinyaunsplash.com/Joshua Ness

Tidak semua orang nyaman didekati terang-terangan. Beberapa orang merasa perlu waktu untuk mengenal orang lain. Kalau kamu melakukan itu kepada si pendiam, bisa jadi dia akan menghindar bahkan menjauh karena tidak nyaman.

5. Berikan jeda waktu untuk dirinya sendiri

Lagi Naksir Orang Pendiam? Ini 5 Cara Jitu Mendekatinyaunsplash.com/gbarkz

Setiap orang membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Berikan dia waktu untuk menikmati kegiatan yang disukainya tanpa gangguan. Kalau kamu mendekatinya terus-terusan dia akan merasa risih karena tak punya waktu untuk dirinya sendiri.

Setiap orang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Orang yang pendiam tentu berbeda dengan orang yang mudah bergaul. Untuk mengambil hatinya juga memiliki cara yang berbeda. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Alasan PDKT Dalam Waktu Lama Justru Bagus dan Sangat Disarankan 

dea merina Photo Writer dea merina

blog : gadisberbingkai.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya