Comscore Tracker

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungan

Hubunganmu akan siap naik level dan lebih berkualitas lho

Kesempatan kedua merupakan hal yang sulit untuk bisa didapat. Sebab gak semua orang rela kembali menaruh kepercayaan dan perasaan layaknya kisah sebelumnya. Rasa sakit yang begitu dalam mungkin jadi penyebab kenapa seseorang enggan memberi kesempatan kedua. Kesalahan fatal membuat rasa belas kasih tak lagi berada.

Namun sebenarnya, jika kita mau sedikit memberi kelonggaran dan membiarkan pasangan yang bersalah memperbaiki keadaan, maka hubunganmu bisa terselamatkan lho. Bahkan lewat kesempatan ini kualitas hubungan kalian justru bisa semakin bertambah.

Selain itu, ini dia 6 alasan lain mengapa harus ada kesempatan kedua dalam urusan percintaan.

1. Dari sini kamu bisa menemukan adanya kebenaran cinta sejati

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Cinta yang sejati mungkin terdengar seperti sebuah fiksi yang mustahil kita temukan. Namun saat kamu mencoba memberi kesempatan kedua, hal di atas bisa saja terwujud sebagai sebuah kenyataan.

Karena cobaan dan permasalahan yang ada dalam hubungan dapat menjadi pengantar cinta yang kamu dan dia miliki jadi lebih berarti, ketulusan cinta yang nyata bisa tercipta dari usaha serta kegigihan memperbaiki hubungan.  

2. Berdamai adalah salah satu cara yang membuat hidup kita jadi tenang

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Daripada kamu menyimpan dendam dan rasa benci terhadap dia yang sudah menyakiti, sebaiknya kamu berdamai. Maafkan dan beri kesempatan kedua ketika mereka meminta.

Dengan adanya cara damai seperti ini hidupmu akan lebih tenang, gak ada rasa kesal, sesal, amarah, hingga dendam yang tersimpan. Hindari membuat sembarang keputusan yang bisa merugikan dirimu sendiri. 

3. Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Cobalah mengerti dan memaafkan

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Manusia itu sumber kesalahan yang tidak pernah tampil sempurna dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Maka dari itu ketika kamu enggan memaafkan dan memberi kesempatan kedua, coba pikir ulang.

Apa kalian tidak terlalu berlebihan? Toh, kita juga manusia yang bisa saja melakukan kesalahan yang sama atau lebih parah di masa mendatang. Semua orang pernah khilaf ataupun keliru. Dengan mengerti dan menerimanya kembali, kamu menunjukkan kebesaran hati yang luar biasa lho. 

Baca Juga: 5 Hal Sepele Ini Ternyata Dapat Merusak Hubungan Cintamu, Waspadalah!

4. Mengikuti logika itu memang perlu, tapi kita juga harus berperasaan dalam bertindak

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Karena sakit hati, wajar bila muncul pemikiran sadis yang berlandaskan akal sehat. Misalnya seperti saat tidak lagi ingin berinteraksi demi menghindari sedikit luka yang bisa saja tercipta kembali.

Tetapi perlu kita sadari bahwa logika tidak selamanya menuntun kita pada kebenaran. Ada beberapa hal tertentu yang harus dipertimbangkan menggunakan perasaan. Seperti urusan percintaan. Kamu menyayanginya dengan penuh perasaan. Berarti saat dia berusaha kembali dan meminta kesempatan kedua, diskusikan itu dengan hati kecilmu bukan logikamu.

5. Kesalahan merupakan guru terbaik yang membuat kita belajar banyak hal

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Hilangnya rasa kepercayaan hingga membuat semuanya harus kembali dimulai dari awal untuk kedua kali, pasti terjadi karena sesuatu yang cukup fatal. Rasa yang diciptakan memang gak bisa dikompromi, kamu sakit hati dan itu wajar.

Namun di sisi lain kita pun gak bisa membantah, rasa sakit, rasa kecewa, dan rasa lainnya bisa memberi kita pelajaran serta pengalaman. Membuat kalian sadar tentang betapa pentingnya menjaga sebuah kepercayaan atau hal lain yang mungkin sebelumnya gak kamu ketahui. Sehingga kesempatan kedua bisa jadi bentuk rasa terima kasih secara tidak langsung. 

6. Kesempatan kedua bisa membuat kualitas hubungan kalian jadi meningkat drastis

Gak Salah, Ini 6 Alasan Mengapa Harus Ada Kesempatan Kedua di Hubungandramabeans.com

Terkadang seseorang harus melakukan kesalahan dulu agar bisa meraih hasil yang maksimal. Nah, hal inilah yang terjadi pada mereka yang dengan berbagai alasan menyakitimu namun bertanggung jawab memperbaiki. Kesempatan kedua akan membuat mereka paham, mana hal yang harus dihindari dan tidak. Dengan keadaan yang semakin dipahami, kini hubunganmu akan semakin berkualitas pula.

Jadi, apa kamu sudah siap memberi kesempatan kedua buat mereka yang ingin kembali berusaha?

Baca Juga: Tahu Pahitnya Putus Cinta! 5 Hal yang Menjadikanmu Jomblo Terhormat

dewi dewi Photo Verified Writer dewi dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya