Comscore Tracker

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!

Cobain kompakan sepatu sampai jubah mandi

Bridesmaids atau deretan pendamping mempelai wanita jadi bagian penting di hampir semua pesta pernikahan. Mereka biasanya beranggotakan teman dekat mempelai wanita, tampil memesona dengan kebaya atau gaun senada.

Sebenarnya, bridesmaids itu gak harus selalu kembaran warna dan model gaun lho. Cobain tujuh pilihan aksesoris berikut, biar tampilan tetap kompak tapi gak membosankan.

1. Bath robe

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!Instagram/hellofreesia

Lagi ngetren juga nih kompakan pakai bath robe alias jubah mandi bareng para bridesmaid. Biasanya bath robe digunakan foto bareng sesaat setelah mempelai wanita selesai dirias.

2. Sash belt

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!Instagram/blossomveils

Kalau gak ingin kembaran warna dan model gaun, bisa pilih sash belt yang sama biar tetap terlihat kompak. Sash belt fungsinya seperti sabuk, tapi biasanya terbuat dari rangkaian pita dan manik-manik yang mengkilap. Aksesori ini juga bisa menjadi pemanis untuk kamu yang lebih suka gaun polos.

3. Gaya rambut

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!Youtube/braidandstyles12

Meski kembaran warna kain, beberapa tim bridesmaids memilih desain yang berbeda untuk gaun mereka masing-masing. Untuk mengakali tampilan tetap terlihat kompak, coba pilih hair styling yang sama.

4. Hiasan kepala

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!Instagram/wolfandelk

Gak tertarik kompakan gaya rambut? Banyak model hiasan kepala atau head pieces yang gak kalah menarik buat dipakai kembaran.

Mengikuti tema rustic wedding yang kini sedang banyak diminati, head pieces berisi rangkaian bunga dan dedaunan bisa mempercantik penampilan. Atau pilih head pieces berbahan manik-manik, lebih bersifat netral bisa dipadukan dengan berbagai jenis gaun.

Baca Juga: 10 Dekorasi Pernikahan Artis Terbaik 2018, dari Rustic hingga Outdoor

5. Clutch

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!luxuriousworld.net

Cewek-cewek biasanya membawa tas kecil atau clutch saat menghadiri pesta pernikahan. Aksesori ini cocok juga lho dijadikan bahan kembaran para bridesmaid. Jadi gak cuma warna gaun, clutch yang senada bikin tampilan makin kompak.

6. Sepatu

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!bellethemagazine.com

Aksesori lain yang gak boleh terlewat adalah sepatu. Cewek-cewek biasanya bingung memilih sepatu yang match dengan gaun. Gimana kalau kembaran sepatu bareng bridesmaid yang lain? Seru juga, nih!

7. Buket bunga

7 Ide Kompakan Bareng Bridesmaids, Gak Harus Kembaran Gaun Kok!Pixabay/strawstrider

Gak cuma mempelai wanita saja lho yang boleh membawa buket bunga. Para bridesmaids juga bisa kompakan membawa buket bunga yang sama agar pesta makin meriah.

Tujuh pilihan di atas seru banget buat dicoba biar tampilan bridesmaids gak membosankan. Mana nih yang paling kamu minati buat pesta pernikahanmu kelak?

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Wedding Bertema Floral, Bikin Suasana Makin Romantis!

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You