Comscore Tracker

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama Pernikahan

Mesra berlebihan bisa bikin bosan, lho

Pasangan pengantin baru identik dengan segalanya yang serba manis. Bermesraan dan menghabiskan waktu berdua terasa begitu menyenangkan.

Awas jangan sampai berlebihan, ternyata lima hal romantis di bawah ini malah berpotensi bikin jenuh di tahun pertama pernikahan. Coba cek, kamu dan pasangan melakukannya gak?

1. Sering bermesraan

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama PernikahanPexels.com/Andrea Piacquadio

Bermesraan dengan pasangan halal memang sah-sah saja. Tapi ingat, segalanya yang berlebihan itu bisa mendatangkan kerugian.

Terlalu sering bermesraan malah bisa bikin cepat bosan. Sesekali kalian perlu berjarak, gak harus terus berdekatan. Meski sudah tinggal serumah, kalian tetap ingin merasa rindu, kan? Nah, cobalah ciptakan rasa itu.

2. Selalu nempel saat sama-sama di rumah

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama PernikahanPexels.com/Andrea Piacquadio

Pengantin baru katanya ingin nempel terus berduaan. Biarpun melakukan kegiatan berbeda, kalau bisa tetap berdekatan saat sama-sama di rumah. 

Gak harus, kok. Sebaiknya kalian tetap menjadi diri sendiri, bahkan sejak hari pertama sah menjadi suami istri. Terlalu banyak berdekatan justru perlahan bikin bosan, dan merasa kurang bebas bergerak.

Kamu tetap bisa membaca buku sendirian di teras belakang, berkarya di studio pribadimu, atau memasak di dapur tanpa diganggu siapa pun.

3. Sering memberi kejutan

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama PernikahanPexels.com/Moose Photos

Siapa, sih yang gak suka kejutan? Pasangan yang baru menikah biasanya jadi rajin saling memberi kejutan. Niatnya biar si dia terkesan, tapi kalau keseringan malah bikin bosan. Lakukan sesekali saja.

Kegiatan yang terlalu sering dilakukan bakal berkurang maknanya. Kejutan gak harus selalu berupa barang. Melakukan hal kecil seperti diam-diam membereskan rumah, atau merapikan barang koleksinya, juga sudah cukup membuatnya terkesan.

Baca Juga: 6 Hal Ini Sebaiknya Disiapkan Pasutri yang Menunda Kehamilan

4. Banyak membicarakan rencana masa depan

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama PernikahanPexels.com/Ketut Subiyanto

Di tahun pertama pernikahan, wajar kok sering membicarakan rencana-rencana ke depan bersama. Rencana renovasi rumah, punya momongan, investasi, atau liburan panjang biasanya jadi topik yang banyak diminati.

Namun jangan keseringan, tetap harus ada batasan. Rencana masa depan sifatnya jangka panjang. Terlalu sering membicarakan sesuatu yang masih jauh di depan, tanpa sadar membuat kita jenuh dan kurang menikmati apa yang ada di depan mata.

5. Selalu sigap menawarkan bantuan

5 Hal Romantis yang Justru Bikin Jenuh di Tahun Pertama PernikahanPexels.com/Ketut Subiyanto

Betul, salah satu peran pasangan adalah membantu saat kita mengalami kesulitan. Kadang gak harus sampai melibatkan diri, cukup menemani atau memberi kalimat penyemangat sudah cukup membantu.

Namun bukan berarti kamu harus selalu sigap membantunya. Kadang manusia butuh menikmati rintangan dan kegagalannya seorang diri. Jika dia sedang terlihat kesulitan, jangan segan bertanya apakah dia butuh bantuan atau sedang ingin mencari jalan keluar sendiri.

Gimana, nih para pengantin baru, masih sering berlebihan melakukan lima hal di atas gak? Niat awalnya manis, tapi kalau keseringan malah bikin bosan. Bisa dijadikan pelajaran juga, nih buat para calon pengantin!

Baca Juga: 5 Zodiak yang Jago Mengelola Uang, Cocok Jadi Bendahara Rumah Tangga!

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya