Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationship

Harus tetap ada prioritas!

Open relationship atau yang biasa disebut dengan hubungan terbuka adalah sebuah hubungan di mana kedua pasangan sepakat untuk bersama, namun keduanya masih tetap bisa memiliki kebebasan untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Meski masih terbilang 'tabu' dan sulit untuk dipahami, namun sebagian orang memang telah menjalani hubungan jenis ini.

Tidak sembarangan, dalam menjalani open relationship kamu juga perlu memahami aturan-aturan yang ada di dalamnya. Nah, kalau kamu sedang menjalani hubungan jenis ini, ada baiknya kamu perhatikan 5 aturan berikut.

1. Tentukan kapan waktu open relationship akan dimulai dan berakhir

Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationshipunsplash.com/itsmiki5

Open relationship bukanlah sebuah hubungan yang bisa kamu jalani untuk selamanya, apalagi jika kamu nantinya ingin menjalani sebuah hubungan yang lebih serius untuk menuju ke jenjang selanjutnya. Sebaiknya, kamu tentukan dan bicarakan dengan pasanganmu kapan open relationship ini dimulai dan kapan waktu untuk mengakhirinya.

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek yang Suka Berkelit Saat Lagi Pedekate

2. Jangan ada rahasia, belajar untuk tetap terus terbuka

Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationshipunsplash.com/davidsthephotographer

Kalian yang setuju untuk melakukan open relationship juga harus memiliki rasa kepercayaan yang tinggi kepada pasangan, kalian harus tetap bisa saling terbuka dan jangan pernah merahasiakan sesuatu dari pasangan aslimu. Open relationship sebenarnya mengajarkanmu untuk bisa saling percaya dan terbuka antar satu sama lain, bukannya malah saling merahasiakan sesuatu.

3. Jangan pernah sekali-sekali membandingkan pasanganmu

Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationshipunsplash.com/priscilladupreez

Jika kamu dan pasangan sedang bertengkar karena sesuatu hal, jangan pernah sekali pun kamu terpikir untuk membandingkannya dengan yang lain. Meski kamu emosi dan marah, jangan pernah sekali-sekali kamu mengatakan bahwa, ''dia lebih baik dari dirimu''.

Bukannya menyelesaikan masalah, kamu hanya akan semakin memperburuk keadaan. Kalau memang kamu tidak siap, jangan pernah menjalani open relationship bersama pasanganmu.

4. Tetapkan prioritas

Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationshipunsplash.com/jonathanborba

Meski dalam open relationship kamu berhak untuk jalan dan menghabiskan waktu dengan pasanganmu yang lain, namun bukan berarti kamu bisa mengesampingkan pasangan utamamu. Open relationship adalah sebuah hubungan dengan perjanjian yang kalian buat bersama-sama, kalau kamu tidak bisa memprioritaskan si dia, lantas buat apa kamu menjalani open relationship ini? Lebih baik kamu akhiri dan fokus hanya dengan salah satunya.

5. Jangan campurkan hubungan utama dengan hubungan yang lain

Gak Sembarangan, Ini 5 Aturan Dalam Menjalani Open Relationshipunsplash.com/nicolehoneywill

Meski sedikit membingungkan, namun kamu sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk menggabungkan hubungan utama dengan hubunganmu yang lain. Kamu harus bisa memisahkan, membedakan, dan memprioritaskan segala sesuatunya. Open relationship hanya akan menjadi bencana jika kamu tidak bisa mengatur semuanya dengan baik.

Nah, itu dia beberapa aturan yang perlu kamu perhatikan ketika sedang menjalani open relationship. Semoga bisa membantumu ya!

Baca Juga: Arti Nama 4 Anak Titi DJ yang Kekinian, Namun Penuh Makna

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida

Just For You