Comscore Tracker

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikah

Pasti langgeng!

Menikah itu bukan cuma perkara mengucap janji dan tidur bersama. Tapi lebih dari itu, menikah menjadi salah satu hal yang cukup kompleks, dan tentunya harus dipertanggungjawabkan oleh kedua pasangan.

Saling menjaga keharmonisan di dalam rumah tangga, tentu saja menjadi salah satu kunci hubungan yang langgeng dan bahagia. Selain itu, berikut ini lima nasihat pernikahan yang harus kamu resapi sebelum mantap melangkah ke pelaminan!

1. Mau memberi dan menerima

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikahunsplash.com/Sorin Sîrbu

Ketika menikah, sikap memberi dan menerima menjadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan. Kamu tidak bisa selalu ingin menerima segala hal, tanpa mau bersusah payah untuk memberi hal yang sama pada pasanganmu.

2. Hubungan yang harmonis tak melulu soal hadiah

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikahunsplash.com/Edward Cisneros

Kamu dan pasangan tak perlu selalu memberi hadiah untuk bisa mendapatkan hubungan yang harmonis dan bahagia. Justru perasaan cinta akan tumbuh semakin kuat, jika kamu menunjukkannya melalui berbagai macam tindakan sederhana serta perhatian-perhatian kecil di setiap harinya.

3. Jangan membawa masalah sampai ke tempat tidur

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikahunsplash.com/ Becca Tapert

Masalah memang pasti akan selalu ada. Namun, rasa marah yang berlarut-larut hingga sampai membawanya ke tempat tidur juga bukan salah satu hal yang disarankan. Kamu harus tahu, bahwa penting bagi kamu dan pasangan untuk bisa menyelesaikan masalah sebelum waktu tidur tiba. Hal ini dimaksudkan agar masalah kalian tidak semakin berlarut-larut dan tidak mengurangi keharmonisan di dalam hubungan.

Baca Juga: 5 Treatment ini Cocok untuk Calon Pengantin Menjelang Pernikahan

4. Bosan itu wajar, tapi jangan sampai keterusan

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikahunsplash.com/Analise Benevides

Hubungan rumah tangga itu berbeda halnya dengan hubungan pacaran. Kalian tidak bisa saling mengabaikan, apalagi tiba-tiba meminta untuk berpisah di kala sedang bosan antar satu sama lain. Jika rasa jenuh dan bosan mulai melanda, lebih baik kalian ingat-ingat saja kembali momen dan kenangan manis berdua bersama dengan pasangan. 

5. Perlakukan pasangan seperti saat masih jadi pengantin baru

5 Nasihat Pernikahan untuk Kamu yang Ingin Segera Menikahunsplash.com/Toa Heftiba

Seiring dengan bertambahnya usia pernikahan, perlahan-lahan sikap kamu dan pasangan pun juga pasti akan mulai berubah antar satu sama lain. Di saat-saat seperti inilah, kamu bisa mencoba untuk mengembalikan momen keromantisan dengan bersikap manis seperti masa-masa awal pernikahan dulu. Meski sederhana, namun hal ini bisa sangat bermakna lho untuk pasangan kamu.

Itulah dia beberapa nasihat pernikahan yang harus selalu kamu resapi dan ingat ketika ingin membina hubungan rumah tangga. Semoga membantu, ya!

Baca Juga: 5 Ekspektasi yang Salah dari Calon Pengantin tentang Pernikahan

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Pinka Wima

Just For You