Comscore Tracker

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodoh

Pantas saja jika kamu betah menjomblo!

Selain karena cinta, memilih pasangan apalagi untuk dijadikan sebagai pendamping hidup memang tidak boleh sembarangan. Namun, terlalu pemilih dalam mencari jodoh juga bukanlah hal yang tepat yang bisa kamu lakukan. Bukan bisa mendekatkan, justru terlalu pemilih malah bisa memperkecil peluangmu untuk bisa segera bertemu dengan jodohmu.

Berikut ini merupakan lima tanda menohok yang bisa menunjukkan bahwa kamu selama ini ternyata terlalu pemilih dalam mencari jodoh. Apa kamu merasakan tanda-tandanya?

1. Kamu sangat perfeksionis dalam menentukan kriteria pacar idaman

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodohtwitter.com/CJnDrama

Memiliki standar dan krtiteria idaman dalam mencari pasangan memang sah-sah saja. Namun, kriteria yang terlalu mendetail juga bisa membuat lawan jenis jadi merasa kesulitan untuk bisa memenuhi kriteria yang kamu inginkan.

2. Mudah merasa illfeel jika ada salah satu sikapnya yang tidak kamu sukai

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodohtwitter.com/CJnDrama

Perbedaan sifat dan karakter di dalam sebuah hubungan itu wajar. Namun, jika kamu mudah merasa illfeel dan malah jadi menarik diri karena ada dari salah satu dari sifatnya yang tidak sesuai dengan keinginanmu, maka bisa dipastikan bahwa kamu memang terlalu pemilih dalam urusan mencari jodoh.

3. Ingin segera memiliki kekasih, tapi nyatanya selalu menutup hati pada setiap orang yang mendekat

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodohtwitter.com/CJnDrama

Seseorang yang memiliki sifat terlalu pemilih biasanya memiliki keinginan kuat untuk segera mendapatkan kekasih. Namun, keinginan tersebut sulit untuk bisa menjadi kenyataan, karena mereka cenderung selalu menutup hati pada orang-orang yang tidak memenuhi kriteria untuk menjadi kekasih hatinya.

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Masa Pacaran Lama, tapi Cepat Cerai Setelah Menikah

4. Mudah menarik diri tanpa ada alasan yang jelas

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodohtwitter.com/CJnDrama

Suka tiba-tiba menghilang tanpa ada kabar atau penjelasan yang jelas, menjadi salah satu hal biasa yang sering dilakukan oleh orang-orang dengan karakter terlalu pemilih. Biasanya mereka tidak ingin berhubungan lagi, dan tidak mau memberi penjelasan yang jelas kenapa mereka ingin memutuskan hubungan tersebut.

5. Banyak teman yang mulai heran dan bertanya sebenarnya bagaimana kriteria pacar idamanmu

5 Tanda Menohok Kamu Terlalu Pemilih dalam Urusan Mencari Jodohtwitter.com/CJnDrama

Kamu yang tak kunjung menentukan pilihan, biasanya selalu beralasan bahwa mereka bukanlah tipe yang kamu cari. Oleh sebab itu, jangan heran jika ada teman terdekat yang sudah mulai sering bertanya tentang bagaimana sebenarnya kriteria pacar idaman yang kamu inginkan.

Jadi, itulah dia beberapa tanda yang bisa menandakan bahwa kamu sebenarnya adalah sosok yang terlalu pemilih dalam urusan mencari jodoh. Yuk mulai introspeksi diri dan mulailah terbuka dan menerima segala kekurangan dan kelebihan dari orang lain. Siapa tahu saja, dengan begitu perlahan-lahan kamu bisa menemukan sosok yang kamu cari selama ini.

Baca Juga: 10 Gaya Pacaran Kevin Ardilova dan Sang Kekasih yang Romantis Banget!

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Pinka Wima

Just For You