Comscore Tracker

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'

Berkonflik dengan mantan apakah hal yang baik?

Drama Korea 'Our Beloved Summer' tengah ramai diperbincangkan. Kisah cinta antara Kook Yeon Su yang diperankan Kim Da Mi dan Choi Ung yang diperankan oleh Choi Woo Shik kian menarik untuk diikuti. 

'Our Belove Summer' bercerita tentang Yeon Su dan Choi Ung, pertemuan kembali sepasang kekasih yang telah lama putus. Sayangnya, karakter kedua orang ini sama-sama berperan dalam putusnya hubungan mereka.

Kalau kamu penasaran karakter apa saja yang dimiliki Yoen Su dan Choi Ung, simak dari artikel ini. Berikut 5 sikap yang akan buat hubunganmu gagal seperti drama 'Our Beloved Summer'. 

1. Rendah diri

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'Kim Dami dan Choi Woo Shik di Our Beloved Summer (dok. SBS/Our Beloved Summer)

Meskipun terlihat tegar, namun Kook Yeon Su kerap merasa rendah diri selama menjalin hubungan dengan Choi Ung. Yoen Su sering berpikir bahwa dirinya tak setara dengan pasangannya, sehingga Ia merasa tidak layak untuk bersanding dengan Choi Ung. 

Kalau kamu pernah merasakan hal serupa dengan Yoen Su, lebih baik buang jauh-jauh pemikiran ini. Setiap orang memiliki kelebihannya masing-masing, asalkan ada keinginan untuk belajar terus dan meningkatkan nilai diri. 

2. Tidak jujur dan kurang terbuka

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'cuplikan drama Our Beloved Summer (instagram.com/sbsdrama.official)

Masalah yang sering muncul dari hubungan Kook Yoen Su dan Choi Ung adalah kurangnya keterbukaan antara satu sama lain. Akibatnya hubungan antara dua mantan kekasih ini jadi lebih rumit dan muncul banyak konflik. 

Hal ini berulang kali terjadi dalam hubungan Yoen Su dan Choi Ung. Misalnya ketika Yoen Su jatuh miskin atau ketika Choi Ung mendapatkan beasiswa untuk bersekolah ke luar negeri. 

Jika menjalin hubungan, hindari bersikap tertutup dan tidak jujur dengan pasangan. Biasakan untuk menyampaikan apa yang diinginkan satu sama lain sehingga dapat mengurangi ketegangan atau pertengkaran. 

3. Memilih kabur dari masalah daripada menyelesaikannya

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'cuplikan drama Our Beloved Summer (instagram.com/sbsdrama.official)

Choi Ung adalah tipe orang yang sering kabur jika dihadapkan dengan masalah. Hal ini jadi kebiasaannya sejak kecil dan berlanjut hingga Ia dewasa. Sikap ini biasanya muncul karena khawatir dan cemas tak bisa menghadapi persoalan. 

Dalam hubungan, untuk mengambil jeda sejenak setelah berkonflik bukanlah hal keliru. Hal ini juga penting dilakukan untuk memahami apa yang terjadi dan mencari solusi. 

Namun, apabila terus menghindar saat berkonflik, justru buat masalah menumpuk. Akibatnya bisa jadi boomerang waktu yang suatu hari akan meledak, seperti yang dialami sejoli dalam 'Our Beloved Summer' ini. 

Baca Juga: 5 Realitas Hubungan Asmara di Our Beloved Summer, Relatable Banget!

4. Gengsi dan angkuh

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'potret Kim Da Mi dan Choi Woo Shik di Our Beloved Summer (instagram.com/sbsdrama.official)

Mengalami banyak pengalaman pahit membuat sikap Yoen Su dingin dan cenderung angkuh. Dia tak ingin menampakkan kesedihan di depan Choi Ung, bahkan di hari mereka putus. 

Tak hanya angkuh, Yoen Su juga gengsi untuk mengaku masih menyukai Choi Ung. Padahal, keduanya sama-sama tak bisa hidup tanpa satu sama lain, ya! 

5. Berprasangka buruk

5 Sikap Ini Akan Buat Hubunganmu Gagal Seperti 'Our Beloved Summer'Kim Dami dan Choi Woo Shik di Our Beloved Summer (dok. SBS/Our Beloved Summer)

Yoen Su dan Choi Ung sama-sama suka berprasangka buruk terhadap satu sama lain. Misalnya Yoen Su yang berprasangka kalau Choi Ung punya hubungan spesial dengan oranglain. 

Prasangka kerap tak beralasan dan tanpa dasar, asal menuduh setelah melihat suatu peristiwa. Prasangka biasanya diambil dari kesimpulan negaitf yang dibuat secara sepihak tanpa mengonfirmasi kejelasannya. 

Sikap ini bisa buat hubungan jadi rusak. Dua orang yang terlibat dalam suatu hubungan sebaiknya lebih terbuka dan jujur, tak perlu skeptis dengan satu sama lain.

Meskipun bergenre komedi romantis, tapi drama ini tetap menyimpan banyak kisah haru, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!

Topic:

  • Dina Fadillah Salma
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya