Comscore Tracker

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganya

Bisa jadi ini alasannya, girls!

Dalam suatu proses hubungan, berkenalan dengan orangtua pacar tentu menjadi tahapan yang sangat penting. Dengan mengenal orangtua dan keluarga pacar, menandakan bahwa hubunganmu sudah masuk ke dalam jenjang yang lebih serius. Tapi seringkali sebagai perempuan, kita bertanya-tanya, kenapa pacar tidak kunjung mengenalkan kita pada keluarganya? Terlebih dalam hubungan yang sudah berusia cukup lama. Hal tersebut tentunya menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Jika hal ini ternyata juga terjadi pada kamu, kamu tidak perlu khawatir atau bahkan langsung meragukan keseriusan pacarmu. Karena sebenarnya bagi pacarmu, mengenalkanmu ke keluarganya butuh banyak pertimbangan. Bisa saja pacarmu sedang mempertimbangkan 7 hal ini sebelum mengenalkanmu ke keluarganya.

1. Belum menyelesaikan studinya

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyavideoblocks.com

Apabila pacarmu masih kuliah, kamu tidak perlu terburu-buru untuk memintanya mengenalkanmu ke keluarganya. Wajar bila pacarmu yang masih kuliah enggan melakukan hal tersebut. Sebagai mahasiswa, pacarmu merasa bahwa dirinya masih bergantung pada orangtua baik dalam segi ekonomi ataupun hal lainnya.

Baginya mengenalkanmu kepada keluarganya sementara ia sendiri masih belum menyelesaikan studinya adalah hal yang tergesa-gesa untuk dilakukan. Daripada itu, pacarmu akan fokus pada menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

2. Belum memiliki pekerjaan

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyavideoblocks.com

Jika pacarmu sudah menyelesaikan studinya, tentunya hal selanjutnya yang akan ia lakukan adalah mencari pekerjaan. Selama ia belum bekerja dan belum bisa menghasilkan uang sendiri, maka pantang baginya untuk mengenalkanmu pada keluarganya.

Pacarmu akan berusaha untuk membantu ekonomi keluarganya dahulu. Apalagi jika pacarmu adalah anak tertua di keluarga. Selain membantu orangtua, tentu pacarmu mengemban kewajiban untuk membantu pembiayaan sekolah adik-adiknya. 

3. Modal yang dimilikinya belum cukup

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyaeverydollar.com

Dengan mengenalkanmu ke keluarganya, tandanya si pacar sudah siap untuk menjalin hubungan ke arah yang lebih serius denganmu dalam bentuk pernikahan. Tentunya sebagai laki-laki, ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum melangkah sampai ke jenjang tersebut. Berapa banyak biaya yang dibutuhkan, apakah dia sudah siap untuk membentuk sebuah keluarga yang baru.

Jika pacarmu belum percaya diri dengan modal yang dimilikinya, maka dia akan menunda pertemuan keluarganya denganmu. Kamu hanya perlu bersabar sedikit lagi. Jika pacarmu sudah siap, dia pasti akan segera mengenalkanmu pada keluarganya.

4. Menghindari ketidakpastian

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyachicagotribune.com

Ketika pacarmu sudah mengenalkanmu pada keluarga, itu berarti pacarmu ingin hubungan kalian adalah pasti. Pacarmu ingin kamulah yang akan hidup bersamanya kelak. Jika pacarmu tidak kunjung mengenalkanmu ke keluarganya, bisa jadi dia hanya ingin menghindari ketidakpastian.

Bisa jadi sebelum berakhir denganmu, pacarmu pernah mengalami kegagalan dalam hubungan sebelumnya, saat dia sudah mengenalkan si mantan pada keluarganya. Pacarmu hanya takut keluarganya salah paham karena dia mengenalkan banyak perempuan ke keluarganya. Tetapi kelak jika waktunya sudah tepat, dia pasti akan segera membawamu untuk berkenalan dengan anggota keluarganya.

Baca Juga: Tetap Pertahankan, Ini 6 Tanda Si Dia Juga Mencintai Kekuranganmu

5. Belum memprioritaskan hubungan yang serius

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyaherworld.com

Belum memprioritaskan hubungan yang serius juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa pacarmu belum mengenalkanmu ke keluarganya. Mungkin saja dia masih ingin merasa bebas dan menjalani hubungan yang santai denganmu. Jika dia mengenalkanmu pada keluarganya, mungkin dia akan menerima banyak pertanyaan seperti sudah sejak kapan hubungan kalian dimulai, seperti apa latar belakangmu dan kapan rencananya dia akan melamarmu. Mungkin saja pacarmu masih enggan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dari keluarganya.

6. Kamu dianggap belum siap

Inilah 6 Alasan Mengapa Pacar Belum Mengenalkanmu ke Keluarganyawashingtonpost.com

Jika tanda-tanda di atas tidak ada pada pacarmu, mungkin saja justru kamu yang belum siap. Pacarmu mungkin memang sudah mantap dengan kamu sebagai pilihannya dan ingin segera mengenalkanmu ke keluarganya. Tetapi mungkin baginya kamu belum siap untuk berkenalan dengan anggota keluarganya. Untuk mengatasi hal ini, cobalah merefleksi diri sendiri. Apakah mungkin kamu masih sering moody atau bahkan terlalu kekanakan untuk bisa diajak menjalani hubungan ke arah yang lebih serius.

Kalau perlu, bicarakan hal ini dengan pacarmu sehingga kamu bisa memahami dari sudut pandang pacarmu, dan kamu pun bisa tahu mana sifat dan sikapmu yang masih harus kamu perbaiki.

Itu tadi 6 alasan mengapa pacar belum mengenalkanmu ke keluarganya. Jadi sekarang kamu tidak perlu galau lagi ya! 

Baca Juga: 10 Hal Unik yang Dialami Saat Punya Hubungan Serius, Sudah Merasakan?

Dwi Kurniawati Lestari Photo Community Writer Dwi Kurniawati Lestari

Just a little girl who loves drawing, writing and reading a bit too much. Sometimes spends all day long to think and wondering about 'what should I write today'.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You