Comscore Tracker

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Saja

Ketika hubungan asmara sudah tidak sehat sebaiknya putus aja

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang berjalan mulus, baik, dan bahagia. Tapi kenyataannya setiap hubungan asmara pasti akan ada saja masalah yang dihadapi tidak seperti seindah yang dibayangkan.

Ada saatnya hubungan asmara menjadi hubungan yang tidak sehat. Terus bagaimana kita tahu apakah hubungan asmara ini sehat dan apakah bisa kita pertahankan atau tidak?
  
Nah, untuk mengetahui hubungan asmara yang kamu jalani sehat atau tidak mungkin kamu bisa mengetahuinya dengan hal-hal berikut ini!

1. Cemburu yang tidak sehat atau cemburu yang berlebihan

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Sajailustrasi orang cemburu (pexels.com/Budgeron Bach)

Sesungguhnya ketika pasangan kita cemburu, itu wajar aja sih. Ini adalah hal yang biasa dialami oleh semua pasangan. Akan tetapi ketika pasanganmu cemburu secara tidak wajar dan mengontrol hidupmu itu adalah hubungan yang tidak sehat.

Seperti ketika pasanganmu membatasi interaksi sosialmu seperti ia harus mengontrol siap saja yang bisa bertemu denganmu, cemburu saat kamu hanya saat chattingan dengan temanmu, bahkan jika itu adalah sahabatmu sendiri.

2. Tidak menjadi diri sendiri

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Sajailustrasi orang tertekan (pexels.com/David Garrison)

Nah, mungkin saat menjalani hubungan asmara kamu selalu disalahkan oleh pasanganmu sehingga kamu pun mengubah segalanya yang ada pada dirimu. Kamu selalu memenuhi keinginan pasanganmu yang bisa saja menuntutmu dalam mengubah dirimu menjadi orang lain.

Kamu selalu saja ingin berusaha menjadi versi yang diinginkan oleh pasanganmu, walaupun jika itu mengubah diri menjadi lebih baik menurut pasanganmu. Tapi pikirkan apakah itu cocok dan pantas untuk dirimu? Karena hal ini bisa membuatmu menjadi stres dan tertekan.

Baca Juga: 5 Hikmah yang Bisa Kamu Petik dari Toxic Relationship, Patut Diresapi!

3. Tidak adanya rasa saling percaya

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Sajailustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Polina Zimmerman)

Rasa paling percaya merupakan dasar dari hubungan asmara yang sedang dijalani karena jika tidak adanya rasa percaya satu sama lain maka akan sulit untuk hubungan asmara berjalan mulus.

Ketika sekali saja berbohong maka akan sulit untuk mempercayai pasang lagi seperti jika pasanganmu berbohong saat kamu bertanya ia selingkuh atau tidak dan ia berbicara tidak tapi kamu tidak percaya.

4. Kamu selalu membenarkan segala sikapnya

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Sajailustrasi dua sejoli (pexels.com/Shvets Anna)

Jika pasanganmu bersikap seenaknya atau tingkah laku pasanganmu tidak benar, jangan seakan-akan kamu tidak mengetahuinya dan membiarkannya begitu saja. Sebaiknya kamu menasehati dengan cara baik-baik.

Jika pasangan muitu baik, maka ia akan mendengarkan dan tidak akan mengulangi kesalahannya. Jangan selalu membenarkan kesalahan yang ada di pasanganmu.

5. Kamu meninggalkan teman-temanmu demi pasanganmu

5 Tanda Hubungan Asmara yang Tidak Sehat, Sebaiknya Putus Sajailustrasi pertemanan ( Pexels.com/George Milton)

Meskipun kamu sedang dalam hubungan asmara, sebaiknya kamu harus terus menjaga hubungan pertemanan mudan jangan tinggalkan mereka. Atau lebih baiknya kenalkan saja pasangan mu dengan tema-temn mu. Biasanya mereka bisa melihat apa yang tidak kamu lihat.

Dan hal ini juga bisa menjaga kamu dari hubungan yang tidak sehat. Jika pasanganmu tidak suka dengan teman-temanmu atau keluargamu maka berarti pasanganmu tidak menerimamu seutuhnya.

Jadi itulah beberapa hal atau tanda hubungan yang tidak sehat. Tapi jika hal-hal yang di atas bisa dibicarakan baik-baik dan masih bisa diatasi maka lakukan saja. Jangan terlalu buru-buru untuk mengambil suatu keputusan. Jadi bicarakan dulu dengan pasanganmu ya.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Punya Toxic Relationship, Menguras Emosi

Dyah Sekar A Photo Verified Writer Dyah Sekar A

Nothing special about me ☀️☀️ dyahsekararuni@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya