Comscore Tracker

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal Total

Jangan sampai kencanmu jadi gagal juga ya

Setelah melakukan pendekatan, tahap selanjutnya adalah kencan. Di momen ini kamu harus serius nih, soalnya salah strategi sedikit, si dia justru bisa jadi “il-feel” alias ilang feeling nih sama kamu. Nah, biar kamu nggak menemukan kegagalan saat sedang kencan sama si Dia, kali ini IDN Times akan ngasih tahu beberapa hal yang nggak banyak orang tahu tapi sering kali bikin kencan pertama gagal total. Waduh, apa saja ya? Makanya, langsung simak ulasannya yuk!

1. Mengomentari fisiknya bisa bikin dia tersinggung lho

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal TotalShutterstock/StudioByTheSea

“Kamu cantik banget”

“Eh blazer kamu bagus”


Saat kencan pertama memang baik jika kamu memberikan pujian buat si Dia. Kamu bisa memuji penampilannya atau usahanya selama sedang berkencan denganmu. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, jangan sampai kamu mengomentari fisik si Dia ya. Apalagi kalau kamu menyadari kalau dia punya suatu kekurangan, percaya deh, hal-hal seperti ini nggak perlu kamu ungkapkan.

2. Nggak semuanya tentang kamu, jangan memotong pembicaraannya

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal TotalShutterstock/StudioByTheSea

Saat kencan, ingat-ingat ya ada dua orang yang berbicara dan berinteraksi. Makanya, jangan sampai hanya kamu saja yang berbicara. Ingat lho, nggak semuanya itu tentang kamu. Misalnya nih, saat dia sedang berbicara dan menceritakan pengalaman liburan murah di luar negeri dengan menggunakan beberapa potongan harga dari Klook dan tiket pesawat AirAsia & Sriwijaya Air. Saat si Dia sedang bercerita asik-asiknya, tiba-tiba kamu memotong pembicaraannya dan langsung memutar balikan pusat cerita ke arah kamu. Itu sih nggak hanya bisa bikin dia ilang feeling, tapi juga bisa bikin ilang respect.

3. Nggak ada topik bikin kamu jadi “krik-krik”

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal TotalShutterstock/Chalermpon Poungpeth

Bakal awkward banget kan kalau tiba-tiba  kamu nggak punya bahan obrolan sama si Dia? Untuk itu, pastikan kamu sudah mencari tahu tentang dia ya. Nggak ada salahnya kok, toh hal ini juga akan memudahkan kamu juga.

Misalnya si Dia suka dunia fashion, beauty & care, dan gadget, obrolan seputar dunia hal ini pasti bakal bikin obrolan kalian anti krik-krik. Bahkan bisa jadi nilai plus buat kamu kalau kamu bisa kasih tau si Dia diskon dari H&M, Mapemall atau Eraspace. Tandanya kamu update banget sama hal-hal yang mereka sukai. Nah, coba deh cek di sini biar nggak ketinggalan infonya!

4. Terlalu lama ngobrol bisa bikin dia bosan

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal TotalShutterstock/Ned Snowman

Bayangin kalau kamu ada di tempat ngopi sama si Dia selama 2 jam lebih untuk ngobrol. Kadang, saking serunya obrolan bisa bikin kita lupa waktu sih, tapi aktivitas ini juga rentan bikin orang bosan lho. Makanya kita butuh variasi nih. Misalnya dengan mengajak si Dia ke bioskop untuk menonton film yang lagi tayang dan banyak diperbincangkan sama netizen. Pasti seru!

5. Ribet mengurus siapa yang bayar makanan kalian

Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal TotalShutterstock/worradirek

Soal pembayaran ini kadang memang bisa bikin il-feel. Sebenarnya kuncinya satu, terus terang dengan si Dia. Sampaikan saja kalau kamu keberatan membayar buat mereka berdua atau kamu lebih suka melakukan split bill. Pokoknya semua bisa lebih mudah kalau kamu mengutarakan maksudmu dengan jelas deh.

Bicara tentang bayar-membayar waktu kencan, soal kemudahan transaksi ada peran sistem yang dibuat oleh perusahaan payment gateway seperti DOKU. nah, berkat dukungan sistemnya, sekarang kita jadi lebih mudah melakukan pembayaran elektronik seperti lewat kartu debit, kartu kredit, virtual account hingga e-wallet

Buat kamu yang sudah terbiasa dengan pembayaran elektronik atau sering juga disebut cashless, terutama dengan menggunakan kartu kredit, virtual account, dan Doku e-wallet, ada kabar gembira nih! Dengan melakukan pembayaran melalui tiga cara tadi, kamu bisa nikmati diskon AngpaoDOKU yang saat ini masih berlangsung. Di Angpao, DOKU bersama para merchant-nya sedang bagi-bagi diskon hingga 50%. Untuk tahu info selengkapnya tentang Angpao DOKU, langsung klik di sini ya!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa bikin si Dia “il-feel” saat pertama kali nge-date. Jangan sampai lupa ya, siapa tahu bisa berujung di pelaminan. Masa depan siapa yang tahu, setuju?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya