Comscore Tracker

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakan

Dijamin gak bakal ditolak, deh!

Tidak semua orang memiliki kisah percintaan yang mulus bak FTV. Bahkan cenderung bernasib tragis. Terutama jika kamu termasuk salah satu yang sering mengalami penolakan.

Penolakan memang menyakitkan. Tentu tidak heran jika akan menimbulkan rasa takut ditolak di kemudian hari.

Nah, untuk kamu yang sedang mengalami hal ini, kamu tidak perlu khawatir lagi. Cobalah untuk menjalin hubungan kembali dengan mempraktikkan kelima tips di bawah ini.

1. Menggunakan aplikasi kencan

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakanpixabay.com/tumisu

Banyak sekali situs maupun aplikasi yang dapat membantumu mendapatkan pasangan kencan dengan cepat. Bahkan fiturnya terbilang beragam. Sehingga dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Kamu bisa memilih pasangan yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama melalui aplikasi kencan.

Dan pastinya kamu tidak perlu takut akan penolakan di awal. Karena untuk dapat berhubungan, kamu dan dia harus sama-sama cocok dulu. Jadi, gak ada nih ceritanya kamu ditolak duluan.

2. Bersikap realistis

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakanpixabay.com/Dana Tentis

Bersikap realistis tentu sangat diperlukan ketika kamu ingin memulai hubungan. Karena kamu harus tahu batas. Kamu tentu tidak mungkin kan mengharapkan pasangan seorang selebriti yang bahkan tempat tinggalnya beda negara denganmu. Atau malah mengharapkan seseorang yang sudah memiliki kekasih.

Jika kamu masih memaksakan kehendakmu, malah kamu sendiri yang akan merasa sakit hati. Jadi, lebih baik realistis dengan menjalin hubungan dengan orang yang masih bisa kamu jangkau.

Baca Juga: 6 Cara untuk Tegar Setelah Penolakan, Yuk Move On!

3. Tidak terburu-buru menyatakan perasaan

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakanpixabay.com/free-photos

Jika saat ini kamu sedang dalam masa pendekatan, kamu harus tahu betul nih apakah memang dia menyukaimu atau tidak. Jika selama ini responnya cuek dan cenderung tidak tertarik denganmu, sebaiknya jangan langsung menembaknya begitu saja karena sangat besar kesempatanmu untuk ditolak.

Kamu butuh waktu untuk memastikan apakah dia benar-benar memiliki perasaan terhadapmu. Take it easy, jangan gegabah dalam memutuskan sesuatu.

4. Miliki rasa percaya diri

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakanpixabay.com/free-photos

Meski terkesan sepele, nyatanya percaya diri dapat membuatmu terlihat lebih menarik. Bahkan banyak studi yang membuktikan teori tersebut. Karena saat kamu sudah mulai percaya diri, kamu dapat dengan mudah memulai apapun, termasuk suatu hubungan.

Dan kesempatan kamu untuk diterima lebih besar ketika kamu merasa percaya diri. Jadi, bisa dibilang percaya diri adalah salah satu kunci keberhasilan. Tetapi jangan sampai terlalu over PD ya. Nantinya malah dia yang jadi ilfeel.

5. Jangan terpaku pada masa lalu

5 Tips Memulai Hubungan buat Kamu yang Trauma dengan Penolakanpixabay.com/free-photos

Jika selama ini kamu selalu mengalami penolakan, jangan terlalu diambil pusing. Karena suatu saat pasti ada seseorang yang bersedia menerima kamu apa adanya. Jangan terlalu terpaku dengan masa lalu dan malah menganggap diri kurang menarik karena hal ini hanya akan menimbulkan rasa insecure.

Itulah 5 tips memulai hubungan untuk kamu yang trauma dengan penolakan. Yuk, mulai lembaran baru dengan memupuk rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri.

Baca Juga: 5 Tindak Kekerasan dalam Hubungan Ini Tidak Boleh Kamu Toleransi!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya