Comscore Tracker

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!

Kira-kira dia merahasiakan apa, ya? 

Terkadang cewek terlalu menggunakan perasaan dalam bertindak. Inilah sebabnya membedakan mana cowok yang serius baik dan manipulatif itu agak susah. Namun, tenang saja dan gak perlu khawatir. Kamu masih bisa mengenalinya melalui bahasa tubuh mereka. Ini penting agar kamu gak terjebak dalam hubungan yang gak sehat.

Entah dia sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu yang bersifat rahasia dari kamu. Kamu tetap harus berhati-hati dan jangan terlena. Berikut lima tanda yang bisa membantumu melihat apakah cowok kamu sedang menyembunyikan atau merahasiakan sesuatu darimu atau gak. Perhatikan dengan baik, agar kamu gak semakin terjebak dalam hubungan yang toxic.

1. Sering mengalihkan pembicaraan saat sedang membahas topik tertentu 

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!ilustrasi percakapan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ini adalah tanda yang paling umum dan paling mudah dilakukan untuk menjaga rahasia. Dengan mengalihkan pembicaraan, dia bisa menjaga sesuatu yang disembunyikannya darimu agar gak diketahui olehmu. Misalnya, saat kamu sedang membahas mengenai liburan di minggu yang lalu saat dia gak bisa menemanimu. Dan itu ternyata adalah bagian dari rahasia yang jangan sampai bocor ke kamu. Pasti cowok akan mengalihkan pembicaraan ke hal lain.

Kamu perlu memahami bahwa cowok itu bukanlah tipe yang suka mengalihkan pembicaraan, apalagi yang secara mendadak atau tiba-tiba. Justru saat dalam keadaan atau situasi yang normal, cowok malah bingung jika ada sebuah topik pembicaraan yang melompat-lompat dan gak terarah. Jadi, saat cowok kamu tiba-tiba mengalihkan pembicaraan, kamu boleh mencurigainya.

2. Terlihat sekali dia sangat gugup 

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!ilustrasi berkencan (pexels.com/Khoa Võ)

Orang akan gugup biasanya saat dia sedang berbohong atau merahasiakan sesuatu. Dia akan bertingkah gugup, padahal saat itu gak ada sesuatu yang terjadi. Kemudian, kamu perhatikan juga, apakah dia terlihat sangat haus? Biasanya cowok yang sedang gugup karena menyembunyikan sesuatu, dia akan minum terus-menerus.

Tanda ini sangat menunjukkan bahwa dia sedang cemas dan khawatir, jika sesuatu yang disembunyikannya itu akan terbongkar. Perhatikan saja pola tingkahnya. Jika dia terlihat gugup dan meneguk minuman yang ada di depannya secara terus-menerus, itu bisa menandakan ada sesuatu yang sedang dia sembunyikan dari kamu.

3. Memasukkan tangannya ke saku 

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!ilustrasi berbicara (pexels.com/Helena Lopes)

Apakah saat kalian sedang berbicara dia menyembunyikan tangannya? Gerakan tangan ini merupakan bahasa tubuh yang mudah untuk dibaca. Apabila dia menyembunyikan tangannya di saku, bisa jadi dia sedang berusaha merahasiakan sesuatu atau sedang berbohong padamu.

Jika cowok kamu bertingkah seperti itu, padahal suhu udara juga sedang gak dingin. Itu bisa menandakan bahwa sebenarnya dia sedang menjaga sesuatu yang menjadi rahasianya agar gak terbongkar olehmu. Tetaplah waspada dan jangan terlena dengan segala perkataan manisnya saat itu.

Baca Juga: Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasia

4. Yang tadinya gak banyak bicara menjadi mendadak bawel 

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!ilustrasi berbicara (pexels.com/Samson Katt)

Jika cowok kamu adalah tipe yang gak banyak bicara, namun tiba-tiba dia menjadi sangat cerewet. Kamu bisa mewaspadainya, namun jangan terlalu menaruh curiga padanya. Bersikap wajar dan biasa saja, kamu hanya cukup berhati-hatilah pada perkataannya.

Cowok biasanya gak terlalu menyukai jika dirinya terlihat bawel di depan orang lain. Apalagi di depan kamu yang sebagai seorang kekasih hati atau mungkin masih gebetannya. Jika dia mendadak bawel dan berbicaranya pun gak jelas, serta topiknya melompat-lompat. Itu ada kemungkinan bahwa dia sedang menutupi sesuatu yang dirahasiakan.

5. Biasanya cuek, namun mendadak melakukan hal romantis 

5 Tanda Cowok Menyembunyikan Sesuatu dari Kamu, Jangan Tertipu!ilustrasi memberi bunga (pexels.com/Katerina Holmes)

Siapa yang gak senang kalau pasangan tiba-tiba memberi kejutan manis dan romantis. Misalnya, mendadak mengajak berlibur bersama atau memberimu hadiah. Padahal di saat itu gak ada momen spesial darimu atau pada hubungan kalian.

Nah, sebaiknya hati-hati. Tetap hargai apa yang dia lakukan, namun kamu juga harus tetap waspada. Jangan terlalu merasa senang dan bangga yang terlalu dalam. Terkadang, cowok yang mendadak romantis itu karena dia telah melakukan sebuah kesalahan dan hal romantis darinya itu merupakan hal yang digunakannya untuk menebus kesalahannya padamu.

Jadi, jangan terlena dulu. Siapa tahu hadiah-hadiah yang dia berikan saat itu adalah sesuatu untuk menebus kesalahannya karena akhir pekan dia gak jalan bersamamu, tapi malah jalan dengan mantan kekasihnya.

Tetap tenang, ya. Cewek itu memiliki feeling yang kuat, apalagi jika itu berurusan dengan pasangannya. Jika kamu merasakan kelima tanda di atas dalam hubungan kalian. Mungkin kamu harus mencari tahu lebih detail lagi. Kemudian, berpikirlah ulang dengan hubungan asmara yang sedang kamu jalani sekarang bersamanya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Terlalu Baik pada Pasangan, Justru Gak Bagus!

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya