Comscore Tracker

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer 

#IDNTimesLife Jangan disia-sia kan, ya! 

Mengungkapkan rasa cinta memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika seseorang yang jatuh cinta adalah tipe pemalu. Saking pemalunya, sampai-sampai kamu gak sadar kalau dia tenyata naksir sama kamu!

Tanda-tanda dari orang yang jatuh cinta tapi malu untuk mengungkapkannya, memang kadang berbeda-beda. Namun, ada beberapa sinyal umum selayaknya orang jatuh cinta yang bisa kamu lihat, lho. Yuk, kenali tandanya.

1. Dia sering curi-curi pandang 

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer ilustrasi sedang curi-curi pandang (pexels.com/fauxels)

Dia yang suka tapi malu untuk mengungkapkan salah satu tandanya adalah sering curi-curi pandang. Mengapa begitu? Karena, bagi dia, dengan melihatmu saja rasanya sudah bahagia dan menambah semangat. Namun, dia malu, jadi hanya mampu mencuri pandang denganmu, nih. 

Nah, coba mulai sekarang kamu perhatikan yang ada di sekitarmu. Apakah ada orang yang curi-curi pandang ke kamu? Kalau iya, bisa jadi dia mengagumimu. 

2. Dia sering salah tingkah 

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer ilustrasi merasa grogi saat bertemu (pexels.com/Keira Burton)

Ciri selanjutnya adalah saat bersamamu, dia sering bertingkah seperti orang konyol. Tanpa disadari, beberapa orang saat sedang jatuh cinta sering salah tingkah, lho.

Perhatikan gerak tubuhnya juga. Orang yang jatuh cinta tapi malu untuk mengungkapkan, biasanya akan menggerak-gerakan badannya. Namun gak beraturan, sehingga terlihat konyol. Misalnya, memainkan pulpen di tangan, duduknya gak bisa tenang, merapikan baju padahal sudah rapi dan lainnya.

3. Dia sering menyentuhmu 

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer ilustrasi menyentuh lengan (pexels.com/Samson Katt)

Sentuhan adalah salah satu cara seseorang dalam menunjukkan ketertarikan dan kenyamanan. Dia akan sering mencari kesempatan untuk menyentuhmu, dalam arti seperti menyentuh bahu atau lengan, meletakkan tangan di punggung, mengelus kepala dan lainnya.

Itu bisa menjadi sebuah tanda bahwa dia tertarik denganmu. Sentuhan itu pun bukan seperti sentuhan biasa selayaknya seorang teman atau sahabat. Sentuhan dari dia lebih dalam karena diberikan dengan perasaan. Dan kamu akan bisa merasakan perbedaan itu, kok.

Baca Juga: Dear Secret Admirer, Ingatlah 5 Hal Ini saat Kamu Menyukai Seseorang

4. Dia gak bisa jauh dari kamu 

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer ilustrasi ingin selalu berdekatan (pexels.com/Keira Burton)

Jika kalian sedang berada dalam satu tempat. Bisa dipastikan, dia selalu ada di sekitarmu. Gak akan jauh jaraknya denganmu. Bahkan, bisa jadi dia selalu ingin duduk di sampingmu.

Ada saja alasan untuk dia bisa selalu ada di dekatmu. Hal itu tentu membuat dia bahagia. Dengan berada di dekatmu, dapat memberikan efek positif untuknya.

5. Dia menjadikanmu sebagai prioritasnya 

Dia Cinta tapi Malu, 5 Tanda Kamu Punya Secret Admirer ilustrasi menyempatkan waktu untuk bertemu (pexels.com/William fortunato)

Seseorang yang sedang jatuh cinta termasuk dia yang pemalu, biasanya akan menjadikan pujaan hatinya sebagai prioritas. Sesibuk apa pun, dia akan berusaha untuk menyempatkan waktu untuk menghubungimu atau bahkan bertemu denganmu.

Namun, jika dia hanya berpura-pura mencintaimu atau hanya ingin main-main saja denganmu, itu akan terlihat, kok, nanti. Perhatikan saja perilakunya. Misalnya, saat kamu dalam keadaan yang kurang baik. Alih-alih menanyakan apa yang sebenarnya terjadi, dia malah bisa saja menghindarimu.

Apakah kamu sekarang mulai menyadari bahwa ada yang menjadi pengagum rahasiamu? Kalau ada dan ternyata kamu juga menyukainya, beri dia sinyal, ya. Supaya dia mempunyai keberanian untuk mengungkapkannya.

Atau mungkin, kamu sudah menyadari keberadaannya. Namun, kamu gak ingin membalas cintanya. Tetap beri dia sinyal yang baik, ya. Supaya dia gak berharap terus sama kamu.

Baca Juga: Terlihat Cuek, 5 Zodiak yang Diam-diam Haus Kasih Sayang!

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya