Comscore Tracker

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamu

Hayoo, dia yang mana?

Masa pendekatan jadi waktu paling menyenangkan sekaligus menegangkan karena bikin deg-degan. Dimana saat itu, kamu jadi banyak menebak-nebak apa yang ada dalam isi hati gebetanmu. Ada semacam adrenalin yang terus naik saat berhasil selangkah menyampaikan maksudmu padanya, begitupun ketika dia memberi respons sesuai dengan harapanmu.

Tapi gak setiap orang yang pengin mengenalmu itu serius dan dapat menghargai hubungan, lho. Ada kalanya kamu bakal menemui dia yang hanya ingin kamu, tapi tidak dengan hubungan serius dengan komitmen mendalam.

Lalu, bagaimana kamu dapat tahu tipe orang yang betulan serius mau pedekate atau cuma iseng doang? Sulit untuk dibedakan, inilah beberapa jawaban yang barangkali dapat menjelaskan.

1. Dia yang serius cenderung butuh waktu yang lama untuk lebih mengenalmu

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Coba kalau itu kamu, apakah kamu bakal mempersilahkan sembarang orang masuk dalam hidupmu? Tentu saja tidak, bukan. Kamu pasti akan mengetahui lebih dalam perihal seluk-beluk tentang dirinya dengan cara pelan-pelan. Kamu tidak mau gegabah ketika harus memilih pasangan.

Salah satu ciri kuat dari dia yang serius justru ketika dia dapat membangun hubungan dengan intens dan tidak mudah meninggalkanmu meski dalam masa pendekatan.

2. Sebaliknya, dia yang main-main bakal terlalu mudah berkata manis dan mengumbar janji

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Sebaliknya, dia yang main-main hanya menginginkanmu saat itu juga. Dia mudah berkata manis untuk mencari perhatian lawan jenis. Dia mudah sekali mengumbar janji tanpa ada rasa bersalah saat tidak ditepati. Inilah tipe-tipe dia yang beracun dalam hal ini, kamu harus peka dengan tipe orang semacam ini. 

3. Dia yang betulan akan terbuka dan mengenalkanmu dalam lingkaran pertemanannya

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com/

Dia yang betulan ingin pedekate sama kamu, pasti ingin tahu kamu lebih jauh. Mulai dari keluarga, sampai teman-teman terdekatmu. Begitu juga dia mau terbuka perihal segala hal tentangnya. Jangan ragukan ketulusannya kalau dia sudah mau mengenalkanmu dalam lingkaran pertemanannya, karena ini tanda dia serius sama kamu.

4. Sedangkan dia yang hanya iseng tidak menunjukkan dirinya sepenuhnya

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Kalau kamu sempat mendapati ada orang yang cuma pengin pamer apa yang dia punya supaya kamu tertarik, saatnya kamu mulai menjauhinya. Itu tanda nyata kalau dia justru menutupi sesuatu darimu, begitu juga ketika dia mulai kebiasaan berbohong. 

Baca Juga: 5 Lagu Ini Cocok Jadi Soundtrackmu Saat Punya Gebetan yang Gak Peka

5. Dia yang serius dapat dipegang omongannya, dia menepati janji dan melakukan apa yang dia katakan

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Orang yang betulan pengin mengenalmu akan melakukan apa yang dikatakan. Tidak ada dalam kamusnya ingkar ketika berjanji denganmu. Dia dapat bersikap sopan dan menghargaimu. Intinya, dia mampu bertanggungjawab terhadap dirinya dan apa yang dia katakan padamu.

6. Dia yang hanya iseng cenderung ingin memanfaatkanmu, dia mudah kecewa kalau kamu tidak sesuai harapannya

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Dia yang hanya iseng bakal mudah kecewa ketika mengetahui kelemahanmu. Dia cenderung memanfaatkanmu. Kalau sudah mengetahui atau mendapatkan apa yang dia mau, dia gak segan bakal memutus hubungan. Dia pergi begitu saja dan berlagak seakan tidak terjadi apa-apa.

7. Percakapanmu dengannya dilandasi ketulusan, bukan basa-basi belaka

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Coba perhatikan, bagaimana obrolan yang kalian bangun untuk lebih mengenal satu dengan yang lain. Kalau percakapanmu dengannya dilandasi ketulusan, kamu boleh percaya padanya. Namun kalau dia tipe orang yang cuma pengin basa-basi, ambillah waktu lebih lama sebelum percaya penuh padanya.

8. Dia mudah menghilang, datang sesuka hati dan pergi tanpa permisi

Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamudramabeans.com

Kalau kamu mendapatinya mudah menyerah dengan pendekatan yang kalian lakukan, jangan percaya padanya. Apalagi kalau dia mulai menunjukkan hal-hal kurang menyenangkan seperti mulai berkata kasar padamu. Kalau dia mudah menghilang, datang sesukanya dan pergi tanpa permisi; dia cuma iseng sama kamu. 

Itulah tadi beberapa perbedaan antara dia yang pengin serius mengenalmu dengan dia yang tidak sungguh-sungguh. Kalau gebetanmu masuk golongan yang mana nih?

Baca Juga: Bukan Matanya, Taklukan Hati Gebetan dengan 6 Langkah Cerdas Ini! 

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You