Comscore Tracker

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalam

Jangan menyakiti kalau gak ingin disakiti

Meskipun katanya cewek lebih sensitif, namun gak ada yang menjamin kedalaman isi hati cowok. Siapa tahu di balik ketegaran dia saat ditolak, patah hati yang kamu timbulkan justru membekas dan dibawa seumur hidup. Nah, sebelum itu terjadi, barangkali sederet hal ini perlu kamu lakukan agar tidak terlalu melukai perasaan cowok yang hendak kamu tolak. Apa saja? Yuk, intip di bawah ini!

1. Sudahi permainanmu, katakan kalo kamu ingin fokus sama hal lain

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/ Jamie Street

Kamu mungkin saat ini sedang ingin fokus pada hal lain, seperti misalnya melanjutkan pendidikan atau fokus kerja. Kalo memang ini yang terjadi, lalu katakan dengan lugas mulai dari awal. Mengomunikasikan keinginanmu justru akan memperjelas hubungan kalian.

2. Hindari kontak mata apabila dia terus menatapmu

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/Raghu Nayyar

Biasanya, orang yang sudah naksir atau suka itu gak bisa melepaskan pandangan darimu. Bawaannya pengin menatap kamu. Nah, kalo kamu sudah merasa gak nyaman dan ingin menjauh, kamu bisa hindari kontak mata dan mulai menjaga jarak. Ini bisa memberi isyarat kalo kamu memang tidak tertarik dengannya. 

3. Kadang-kadang, alasan kamu ingin berteman saja sudah cukup membuatnya tahu diri

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/ Yanapi Senaud

Cowok yang sudah berpengalaman pasti bakal tahu, kalo kamu ingin berteman berarti gak pengin berhubungan lebih jauh lagi. Kadang-kadang, mengatakan hal jujur seperti ini dibutuhkan agar tidak membuatnya 'jatuh' terlalu dalam. Ini adalah alasan paling masuk akal supaya tidak membuatnya sakit hati berhari-hari karena kamu tolak. 

4. Jujur dari awal kalo kamu merasa gak cocok, gak perlu memberi harapan palsu

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/ Anthony Mapp

Namanya menjalin hubungan pasti dibutuhkan kesamaan dan kecocokan. Kalo dari awal kalian sudah tidak ada kecocokan, lalu buat apa dilanjutkan? Berhenti memberi harapan palsu apabila kamu tidak ingin dicap sebagai pemain. Terlebih jika kamu selama ini sering memanfaatkan kebaikannya untuk kepentingan pribadimu. 

5. Barangkali kamu bisa kenalkan temanmu yang lain, siapa tahu dia tertarik dan kamu justru jadi mak comblang untuknya

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu DalamPexels/Adam Kontor

Cara lain adalah dengan mengenalkan dia pada temanmu yang lain. Ini adalah sinyal gak langsung yang bisa kamu sampaikan saat ingin menjaga jarak dengannya. Alih-alih hubungan kalian merenggang karena kamu menolaknya, siapa tahu justru kamu yang berhasil jadi mak comblang untuknya. 

Baca Juga: Supaya Gak Kecewa, 5 Cara Keren Ketika Gebetan Tiba-tiba Ghosting 

6. Hadapi seorang diri, jangan libatkan orang lain saat kamu ingin mengatakan jujur perasaanmu

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/ Marvin Meyer

Saat kamu ingin menolaknya, hadapi seorang diri. Jangan libatkan orang lain karena ini akan membuatnya malu. Apalagi kalo semua orang tahu kalian sudah dekat, lalu kamu mengabaikan perasaannya. Kalo bisa katakan dengan jujur perasaanmu saat kalian sedang berdua saja. 

7. Perjelas sikap kamu padanya, jangan ragu terhadap perasaanmu karena ini juga buat kebaikan kalian

7 Cara Menolak Cowok Sebelum Patah Hatinya Membekas Terlalu Dalamunsplash/ Clem Onojeghuo

Demi kebaikan kalian, jangan ragu untuk mempertegas sikapmu. Misalnya nih, kamu masih sering diajak keluar jalan dengannya. Mulai saat ini, pertegas dengan menolaknya langsung. Terlebih kalo dia masih suka memberimu perhatian, jangan ragu buat menolaknya. Semakin kamu bisa tegas, semakin dia akan mengerti maksudmu dan mulai menjauh. 

Itu tadi sederet hal untuk menolak cowok. Intinya kamu harus tegas dengan perasaanmu, bisa mengomunikasikan melalui perkataan atau sikap yang lugas padanya.

Baca Juga: Jangan Takut, 5 Tips Menolak Cowok yang Gak Kamu Sukai Secara Halus!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya