Comscore Tracker

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusan

Bukan gurauan lho ini

Kadang cowok bisa salah tangkap dalam mengerti apa maksud cewek. Cewek bilangnya A tapi diartikan sama cowok dengan B, bisa berbalik arah karena ternyata cewek juga suka memberi kode. Makanya, cowok yang tengah dekat atau sedang menjalin hubungan barangkali perlu memerhatikan kalimat cewek yang kerap terdengar ambigu. 

Supaya lebih memahami apa yang arti dibalik kalimat cewek yang sering dianggap sepele tapi bisa jadi seriusan, yuk simak beberapa kalimat di bawah ini! 

1. "Ciye, lagi PDKT nih"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Kata ciye boleh jadi menunjukkan seseorang yang menginginkan hal sama. Ini bukan hanya kata sorak-sorai karena salah satu teman lagi berbahagia, namun bisa juga mengartikan bahwa dia sebenarnya ingin berada pada posisi yang sama. Kalau ada cewek yang kerap menyindir dengan kalimat seperti ini, boleh jadi dia memendam rasa sama kamu. 

2. "Kamu cocok lho sama dia"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Kalau didengar secara sekilas sih, kalimat ini biasa saja. Namun cewek yang sudah terlanjur sayang biasanya gengsi mau bilang cemburu, khawatir cintanya bakal tertolak atau tak berbalas. Jadi, dia cuma bisa bilang kalimat seperti ini. Terlebih ketika kamu sebagai cowok sedang dekat sama cewek lain. 

3. "Makin gantengan aja ya kamu"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Bukan cewek kamu bukan siapa-siapanya kamu, tiba-tiba dia melontarkan kalimat ini. Receh sih memang, tapi lebih gak mungkin lagi cewek yang gak ada perasaan apa-apa berani bilang kalimat dengan pujian. Kerap dianggap sepele, sebenarnya cewek butuh nyali kuat buat bilang kata-kata ini ke cowok. Bisa jadi, cewek yang bilang kalimat seperti ini memang tertarik sama kamu.

4. "Gak papa""

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Kata gak papa adalah perpaduan kata yang singkat, jelas, padat dan horor. Horor dalam hal ini adalah ketika yang mengucapkan adalah cewekmu. Kalau dia mulai bilang kata seperti ini, dia telah kecewa karena satu hal yang barangkali belum kamu sadari. Kamu sebagai cowok perlu peka dan merespon dengan benar supaya suasana yang mulai tegang jadi lebih mereda. Jangan sampai salah langkah lho ya!

Baca Juga: 7 Kalimat Cowok yang Kerap Diabaikan, Padahal Maknanya Dalam

5. "Kasih aku waktu buat sendiri"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Cewek yang bilang ini kesannya seperti sedang tidak ingin diganggu. Tapi sejujurnya, dalam hati dia justru sangat ingin ditemani. Dia seperti ingin bilang "kamu tinggal di sini dulu, jangan pergi". Bisa jadi juga ada hal yang sebenarnya ingin cewekmu sampaikan tapi dia gak tahu dari mana memulainya. Kalau sudah begini, buka diskusi dengan kepala dingin karena dia seriusan dengan kalimat ini.

6. "Lakuin aja apa yang kamu mau"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Di tahap ini, jangan menganggap sepele apa yang sudah cewekmu katakan. Dia sedang marah sehingga berani melontarkan kalimat seperti ini. Cewek yang berani bilang ini seperti ingin mengatakan "kamu bebas lakuin apa aja yang membuat aku sakit hati karena aku sudah menyerah sama kamu". Dalam hati kecil dia ingin kamu tahu bahwa dia terluka atas perilaku yang sudah kamu lakukan. 

7. "Aku berharap bisa gak peduli lagi sama kamu"

7 Kalimat Cewek yang Kerap Dianggap Sepele, Padahal Seriusanimdb.com

Kalimat tersirat ini menunjukkan bahwa sebenarnya cewekmu selama ini sangat peduli. Jika kamu merasa sebaliknya, berarti ada yang salah dengan komunikasi dan pemahaman hubungan kalian. Ketika cewek sudah melayangkan kalimat ini, dia serius dengan hubungan yang sedang dijalani. Cewek kamu bukan hanya peduli denganmu, tapi juga dengan masa depan hubungan kalian. 

Cewek bisa berubah jadi gak jujur sama apa yang diucapkan, dia barangkali sedang melakukan beberapa hal untuk melindungi dirinya supaya aman. Makanya, cowok perlu lebih peka dalam mengartikan kalimat yang terkesan biasa saja tapi bisa jadi seriusan seperti di atas.

Baca Juga: Bukan Gak Serius, Ini 5 Makna di Balik Kalimat Cowok 'Jalani Dulu Aja'

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You