Comscore Tracker

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Dia

Mau sampai kapan bohong pada diri kamu sendiri?

Pepatah mengatakan, “Kisah cinta terbaik adalah ketika kamu jatuh cinta pada orang yang paling tidak kamu sangka-sangka di situasi yang tidak terduga pula. “

Tapi, saat hal itu terjadi pada seseorang—kamu misalnya—ada saja hal yang membuat kamu merasa kalau yang kamu rasakan itu gak benar.  Dan dari sanalah muncul banyak sekali penyangkalan yang menurut kamu cukup untuk meyakinkan diri kamu sendiri kalau apa pun itu yang sedang kamu rasakan saat ini hanyalah rasa penasaran kamu saja. Sementara itu, di sisi lain kamu sendiri mulai meragukan penyangkalan yang sudah  kamu buat.

Daripada bikin pusing diri kamu sendiri, coba deh cari tahu apakah kamu benar-benar jatuh cinta sama dia atau sebatas penasaran aja lewat 5 hal berikut ini.

1. Kamu gak bisa berhenti memikirkan dia

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Diapexels.com/malimaeder

Orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan menghabiskan lebih dari 85% waktunya untuk merenungkan “cintanya.” Hal yang direnungkan pun bisa dibilang sangat beragam. Mulai dari hal-hal remeh seperti, “Kira-kira dia sudah makan belum, ya?” sampai sesuatu yang sifatnya sangat mengusik batin seperti, “Aku beneran suka nggak sih sama dia?”

Nah, jika kamu melakukan perilaku obsesif semacam ini, itu artinya kamu benar-benar jatuh cinta sama dia.

2. Kamu terobsesi pada dia

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Diapexels.com/TanDanh

Mungkin kamu sudah ngomong beribu-ribu kali ke teman-teman kamu dan diriku kamu sendiri kalau kamu gak jatuh cinta sama si dia. Bahkan, kamu gak segan-segan buat mendeklarasikan kebencian kamu terhadap si dia agar teman-teman kamu berhenti menggoda kamu.

Tapi, saat kamu lihat di posting foto bareng cewek di medsos, ada sesuatu di dalam diri kamu yang bergejolak hingga membuat kamu sanggup nge-stalked semua akun media sosial cewek itu sampai ke akar-akarnya. Sederhananya, kamu terobsesi sama dia.

3. Kamu, secara tidak sadar, mengubah diri dan penampilan kamu

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Diapexels.com/TrinityKubassek

Yang satu ini memang identik sekali dengan orang-yang-sedang-jatuh-cinta. Entah kamu sadari atau tidak, kamu mulai mengubah diri kamu. Yang tadinya alergi banget sama make up dan kawan-kawannya tiba-tiba saja mulai belajar pake bedak. Yang tadinya males cukuran dan make baju yang itu-itu mulu menjadi termotivasi untuk tampil klimis dan rapi. Yang tadinya bodo amat sama teman-teman dan segala omongannya mendadak dekat dengan mereka dan tidak ingin melewatkan satu omongan pun.

Hal-hal tersebut lumrah terjadi kok karena kamu ingin membuat si dia terkesan. Jadi, nggak usah denial lagi.

Baca Juga: 7 Karakter yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Jatuh Cinta dengan Taurus

4. Kamu kikuk setiap kali berada di dekat dia

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Diapexels.com/Tirachard Kumtanom

Kalau kamu sudah ngerasa panik, gugup, deg-degan dan perasaan-perasaan lainnya yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata saat berada di dekat dia atau sekedar lihat dia lagi markirin motor di parkiran, fix! Kamu emang jatuh cinta sama dia.

Memangnya apalagi kalau bukan karena orang sedang jatuh cinta sering merasa kehilangan kendali saat berada di sekitar orang yang di cintainya?

5. Kamu selalu ingin berada di dekat dia

Stop Denial, 5 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Jatuh Cinta Sama Diapexels.com/Burst

Meskipun kamu merasa serba salah dan kikuknya bukan main pas ada di dekatnya, terselip sebuah keinginan agar kamu tetap bisa bersamanya. Tidak setiap saat, tapi selamanya. Duh, manisnya bukan main!

Memang iya cinta itu sifatnya hanya sementara dan tidak bertahan lama. Tapi kamu gak mau kan dia berada di bagian paling atas daftar “What If”—nya kamu? Jadi, berhenti membohongi perasaan kamu sendiri dan perjuangin perasaan kamu ke dia.

Baca Juga: 5 Jenis Jatuh Cinta yang Paling Sering Dialami Orang, Kamu yang Mana?

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You