Comscore Tracker

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada Cowoknya

Bergantung itu bukan kodrat!

Lelaki adalah pemimpin perempuan, sebagian percaya itu. Lelaki selalu dipercaya sebagai kepala rumah tangga, sebagian mengamini itu. Kita boleh berbeda pendapat tentang dua hal tadi, tapi setiap cewek harus sepakat bahwa ia tak boleh bergantung pada cowok untuk kondisi apa pun karena ini alasannya.

1. Cowok harus dicintai lebih sedikit dari besarnya dia mencintaimu

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada Cowoknyanewhdwallpapers.in

Ini adalah rumus mencintai cowok. Ketika cinta yang kamu berikan lebih besar maka cowok akan cenderung merasa aman kemudian tidak lagi tertantang dalam hubungan yang kalian jalin. Selain itu sebagai cewek kamu juga akan berisiko lebih banyak merasakan sakit hati karena tak mendapatkan balasan yang seimbang dengan cinta yang kamu berikan.

2. Gak semuanya, tapi ada beberapa cowok yang hanya butuh ceweknya terlihat membutuhkannya

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada Cowoknyacafemom.com

Cowok memiliki harga diri yang sangat ia jaga. Keinginan cowok untuk memimpin, menguasai, menuntun, dan semacamnya nyata ada. Yang perlu cewek lakukan hanya memenuhi kehausan cowok akan harga diri tersebut. Tapi bukan berarti kemudian cewek harus menjadi sosok yang lemah setelah cowoknya muncul dengan perangai yang kuat.

3. Kamu terlalu berharga untuk membuang potensimu

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada Cowoknyascoopwhoop.com

Tak peduli apa pun jenis kelaminmu, setiap orang memiliki potensi dan kamu tak layak mengabaikan potensi yang kamu miliki. Temukan cara untuk tetap mengembangkan potensimu tanpa harus melukai harga diri cowokmu. Jangan menyerah begitu saja pada kemampuan besar yang kamu miliki hanya demi menjadi selangkah di belakang cowokmu.

Baca Juga: 6 Sifat Ini Jadi Ciri Cewek Mandiri, Kamu Termasuk? 

4. Tidak ada yang salah dengan mempersiapkan plan B

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada Cowoknyahuffpost.com

Tidak ada yang tahu sampai kapan hubungan ini terjalin, karena kita tidak tahu apa kehendak takdir. Bayangkan jika kamu sangat bergantung pada cowokmu kemudian dia meninggalkanmu? Kamu akan menajdi orang yang paling tersakiti dan paling susah bangkit. Cewek gak seharusnya selemah itu, ada ataupun tidak ada cowok dalam hidupnya.

5. Cewek punya kuasa atas dirinya, tunduk pada laki-laki bukan kodratnya

Alasan Logis Cewek Gak Boleh Bergantung pada CowoknyaUnsplash/Caleb George

Setiap manusia punya kuasa atas dirinya. Dalam beberapa hal, banyak orang meyakini bahwa cewek harus patuh dengan cowok apalagi ketika sudah disahkan oleh lembaga pernikahan. Patuh tidak berarti kamu kehilangan hak atas dirimu sehingga harus tunduk mutlak. Kamu punya kesempatan yang sama untuk mengutarakan pendapat dan bernegosiasi tentang kehidupanmu sendiri.

Cewek hanya butuh menjaga keseimbangan, bukan bergantung tanpa berjalan beriringan.

Baca Juga: Buat Cewek, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Kerja, Bukan Hanya Bergantung Sama Cowok

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya