Comscore Tracker

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuan

Cemburu tanda cinta lho

Terkadang ketika kita sudah menentukan pilihan untuk memilih pasangan seringkali anggapannya selalu ingin memiliki seutuhnya. Dia akan berpikir kita tidak punya dunia lain yang butuh akan sosialisasi. Tapi terkadang rasa ingin mengekang pasangan membuatnya memberikan batasan kita dalam lingkungan pergaulan, rasa curiganya dan rasa takutnya kehilangan cintamu memunculkan apa yang dinamakan dengan cemburu.

Cemburu itu hal yang wajar tapi jika cemburumu itu tak beralasan dan terkesan lebay tentunya hal ini akan membuat pasangan menjadi ilfeel atau bahkan ingin menyudahi saja hubungan kalian, sebelum mengambil jalan pintas inilah lima cara bijak menyikapi pasangan yang super cemburuan.

1. Memperbaiki komunikasi

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuanunsplash

Komunikasi menjadi pondasi terpenting di dalam suatu hubungan, mulailah memperbaiki komunikasi dengan pasangan. Bisa jadi komunikasi di antara kalian sedang mengalami miss komunikasi yang menyebabkan pasangan merasa cemburu denganmu.

Ada baiknya jika kamu sedang dicemburui pasangan, perbaiki hubungan kalian dengan cara memperbaiki komunikasi di antara kalian ya.

2. Jangan langsung menyalahkan, tapi cobalah pahami keinginannya

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuanunsplash

Jika pasangan cemburu denganmu jangan langsung menyalahkan sikapnya itu. Cobalah untuk memahami apa yang menjadi keinginannya. Mungkin kedekatanmu yang kamu anggap biasa dengan teman bisa disalahartikan oleh pasangan.

Cobalah menyelami keinginan pasangan dia cemburu tandanya cinta. Maka alangkah baiknya kamu memberi batasan terhadap teman yang membuat pasangan cemburu.

3. Berikan perhatian lebih

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuanunsplash

Bisa jadi rasa cemburu pasangan karena mulai berkurangnya rasa perhatianmu. Maka berikanlah perhatian lebih buat pasangan agar rasa cemburu yang tidak beralasan akan menghilang dengan sendirinya.

Baca Juga: Duh Bikin Cemburu Terus Nih! 5 Zodiak yang Dikenal Sangat Friendly

4. Ajak pasangan di lingkungan pertemananmu

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuanunsplash

Ya, rasa takut kehilangan menjadi alasan kuat yang membuat pasangan cemburu. Salah satu cara kamu untuk menenangkan hatinya yang curigaan dengan cara mengajaknya untuk ikut berkumpul dengan lingkungan pertemananmu. Adakan acara kumpul bersama sehingga dia akan merasa lebih tenang.

5. Dengarkan alasan yang membuatnya cemburu

5 Cara Bijak Menyikapi Pasangan yang Super Cemburuanunsplash

Tanyakan apa yang menjadi alasannya cemburu, dengan mendengarkan alasannya yang membuatnya cemburu tentunya dia akan lebih tenang dan kamu bisa introspeksi diri tentang apa yang disukai dan tidak disukai oleh pasangan.

Bagi kalian yang cemburu sama pasangan lakukanlah dengan cara yang sehat dan bagi pasangan yang lagi dicemburui oleh pasangan bisa lakukan lima cara bijak di atas ya agar bisa menghindarkan putusnya hubungan percintaan di antara kalian.

Baca Juga: Punya Karakter Supel, 5 Zodiak Ini Malah Sering Bikin Cemburu Pasangan

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya