Comscore Tracker

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa Membosankan

Mempertahankan lebih sulit daripada mengawali #IDNTimesLife

Hidup bersama sebagai pasangan suami istri memang butuh yang namanya perjuangan. Bukan hanya berjuang soal materi namun juga untuk mempertahankan rasa saling sayang, karena pada keyataannya hidup seatap dengan orang yang kita cintai seringkali membuat pasangan pasutri merasa bosan dengan hubungan yang berjalan seperti itu-itu saja.

Rasa bosan yang sering dianggap sepele ini terkadang memunculkan konflik jika tidak diatasi dengan baik. Sebelum terlambat, yuk mulai memperbaiki hubungan yang mulai terasa membosankan dengan lima cara berikut ini, selamat mencoba.

1. Seringlah menggoda pasangan dengan sentuhan fisik dan kata-kata romantis

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa MembosankanIlustrasi pasangan romantis ( unsplash.com / Toa Heftiba)

Semakin bertambah usia, pernikahan akan membuat hubungan di antara pasutri semakin membosankan. Maka dari itu, cobalah untuk sesering mungkin menggoda pasangan dengan melakukan sentuhan fisik dan membisikan kata-kata romantis sehingga hubungan akan terasa lebih hangat lagi di antara keduanya.

2. Jadikan buah hati sebagai perekat hubungan

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa MembosankanIlustrasi keluarga bahagia ( unsplash.com / Jessica)

Datangnya buah hati di tengah hubungan suami istri akan menambah kebahagian antara keduanya. Bersyukurlah bagi pasangan yang telah memiliki buah hati karena tidak semua pasangan dengan mudah mendapatkannya. Untuk itu saat hubungan diantara pasutri terasa mulai membosankan cobalah jadikan sang buah hati sebagai perekat hubungan.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Bertengkar yang Merusak Hubungan

3. Mengulang masa manis seperti masih pacaran

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa MembosankanIlustrasi Pasangan romantis ( unsplash.com / Carly rae)

Memiliki peran sebagai suami dan istri dengan segudang tanggung jawab terkadang membuat keduanya merasa hubungan yang dijalani terasa begitu membosankan. Ketika pacaran saja kita juga pernah merasa bosan bukan? Spalagi ketika sudah menjadi pasangan suami istri.

Jangan sampai rasa bosan ini berlarut-larut, ya! Cobolah untuk melakukan hal manis seperti yang pernah kalian lakukan semasa pacaran supaya hubungan yang mulai membosankan akan menggairahkan kembali.

4. Memperbaiki kembali penampilan seperti sebelum menikah

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa MembosankanIlustrasi pasangan romantis ( unsplash.com/ Ben white)

Pekerjaan rumah yang menyita banyak waktu membuat sebagian wanita seakan tidak memiliki waktu untuk sekedar merawat diri. Perubahan penampilan yang tadinya menawan dan kini menjadi lusuh menjadi salah satu alasan pasangan merasa bosan dalam hubungan. Sebelum terlambat dan menyesal nantinya mulailah perbaiki penampilan kalian ya supaya pasangan merasa selalu betah didekat kalian.

5. Mensyukuri hubungan dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama

5 Cara Memperbaiki Hubungan Pasutri yang Mulai Terasa MembosankanIlustrasi pasangan romantis ( unsplash.com / Marten)

Banyak pasangan berjuang sampai pada titik pernikahan, dengan berbagai rintangan yang harus mereka hadapi. Ketika hubungan pasangan suami istri mulai terasa membosankan cobalah mengingat kembali perjuangan cinta kalian, dan mensyukuri hubungan itu akan lebih baik untuk dilakukan. Menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan akan menghilangkan rasa bosan dalam hubungan.

Merasa bosan dalam hubungan adalah hal yang alami terjadi pada setiap pasangan. Tapi ingat, jangan sampai hubungan yang terus terasa membosankan justru membuat semakin berantakan. Alangkah baiknya mulailah memperbaikinya dengan lima cara di atas sebelum terlambat nantinya.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Menghargai Pasangan yang Gak Ingin Punya Anak

Fina Yuliana Photo Verified Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya