Comscore Tracker

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihati

Tetaplah di sisinya untuk mendukung dan membantunya

Meski biasanya sahabat jadi orang yang paling sering meminta nasihat atau dukungan darimu. Namun, pada saat sahabat sedang jatuh cinta atau menjalin hubungan dengan seseorang maka dia akan jadi seseorang yang sedikit berbeda. Gak dalam artian yang buruk banget kok, tapi ada beberapa hal yang membuatmu merasa kalau sahabat menjadi sulit untuk menerima masukan atau beberapa nasihat positif dari kamu.

Nah, sebenarnya apa saja alasan sahabat jadi sulit dinasihati saat dia sedang jatuh cinta? Ini nih, poin-poinnya!

1. Namanya juga sedang dimabuk cinta, fokusnya cuma pada orang yang dia sukai

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihatiunsplash.com/Jed Villejo

Saat seseorang sedang jatuh cinta, biasanya fokusnya hanya tertuju dengan satu orang saja. Yaitu orang yang dia sukai, sehingga jangan heran kalau nasihat yang kamu berikan pada sahabat terkadang gak dihiraukan. Karena seseorang yang sedang dimabuk cinta akan menghasilkan hormon-hormon tertentu yang dapat memicu perasaan bahagia dari dalam diri seseorang.

2. Sahabat belum merasakan pengalaman yang pernah kamu rasakan dulu

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihatipexels.com/Nicholas Swatz

Biasanya nasihat yang kamu sampaikan ditunjukkan agar sahabat bisa berhati-hati dalam mencintai seseorang. Pengalaman yang kamu miliki mungkin saja lebih banyak dibandingkan sahabat, tujuanmu memberikan nasihat yang positif agar sahabatmu gak merasakan hal buruk yang kamu pernah alami dulu.

Namun, karena sahabatmu belum pernah mengalami pengalaman yang buruk seputar percintaan sehingga nasihat yang kamu beri gak begitu dianggap serius.

3. Sahabat mendapat pengaruh gak baik dari pasangan atau gebetannya

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihatipexels.com/Helena Lopes

Terkadang kamu merasa cemas dan ragu soal pilihan yang disukai sahabatmu. Entah yang masih menjadi gebetan atau yang sudah menjadi pasangannya. Karena kamu khawatir bila sahabatmu mendapat pengaruh yang gak baik dari gebetan atau pasangannya. Yang akhirnya berdampak pada jalinan persahabatanmu, jadi gak heran kalau sahabatmu akan jadi seseorang yang sulit dinasihati saat sedang jatuh cinta.

Baca Juga: Percaya Cinta Sejati, 5 Zodiak yang Jatuh Cinta Sekali Seumur Hidup 

4. Masih terlalu naif tentang dunia percintaan

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihatipexels.com/Helena Lopes

Mungkin saja sahabatmu masih baru dan belum begitu tahu tentang baik buruknya dunia percintaan. Sedikit pengalaman yang ia miliki, membuat sahabatmu jadi sosok yang naif saat menjalin hubungan atau menyukai seseorang.

Sahabatmu bisa saja mengira saat dirinya tulus menyukai seseorang maka orang tersebut akan membalas sama perasaannya. Padahal belum tentu demikian, inilah pentingnya kehadiranmu sebagai sahabat yang bisa menemaninya agar gak kehilangan arah.

5. Sudah merasa yakin dengan pilihan orang yang dicintainya

5 Alasan Logis Sahabat yang Sedang Jatuh Cinta Jadi Sulit Dinasihatipexels.com/Asad Photo Maldives

Alasan lain mengapa sahabat jadi sulit dinasihati saat sedang jatuh cinta bisa karena dia sudah yakin menetapkan pilihan hatinya pada satu orang. Pada seseorang yang dianggapnya sebagai pilihan terbaik dan salah satu orang yang juga dia percayai sepenuhnya. Jadi gak heran kalau nasihatmu terkadang gak dia gubris meskipun berisikan pengingat yang positif dan bermanfaat untuknya nanti.

Well, kamu memang harus banyak bersabar menghadapi sahabat yang sedang jatuh cinta sehingga sulit dinasihati. Karena meskipun begitu, kehadiranmu saat penting untuknya karena sewaktu-waktu sahabatmu bisa kehilangan arah dan tentunya akan sangat membutuhkan bantuanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Jatuh Cinta Mampu Mengubah Sikapmu, Kamu Sadar?

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya