Comscore Tracker

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!

Kalau ragu terus lebih baik pertimbangkan buat putus, ya

Awal jadian biasanya jadi momen di mana kamu merasa bersemangat dan penuh gairah menjalani hubungan dengan pasangan. Karena masih hangat-hangatnya, alhasil suasana atau perasaanmu setelah baru saja jadian sama doi terasa berbunga-bunga. Tetapi, apakah kamu pernah atau justru sedang merasakan keraguan sama pasangan? Padahal hubungan kalian bisa dikatakan masih seumur jagung.

Nah, mungkin saja lima hal berikut ini jadi penyebab kenapa langsung timbul keraguan di hatimu padahal baru saja resmi jadian. Yang dijelaskan sebagai berikut:

1. Sifat buruk aslinya baru nampak terlihat setelah kalian jadian

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Awal mula keraguanmu bisa timbul karena merasa kaget atau gak percaya ketika tahu bagaimana sifat asli pasangan. Apalagi sifat aslinya itu dapat dikatakan buruk dan kamu merasa gak nyaman kalau terus memakluminya.

Sehingga walaupun kamu baru saja resmi pacaran tetapi setelah pasangan secara terang-terangan menunjukkan sifat buruknya, kamu jadi mempertanyakan apakah hubunganmu bisa langgeng atau tidak.

2. Masih berkomunikasi diam-diam dengan sang mantan

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!pexels.com/RF._.studio

Memang gak semua orang bisa berteman atau menerima baik masa lalu pasangan, termasuk kalau pasangan masih berteman dengan mantannya. Mungkin pada awalnya kamu gak mempermasalahkan kalau pasangan berteman dengan mantan. Namun, keraguan itu langsung muncul setelah kamu tahu dia masih berkomunikasi dengan mantan secara diam-diam, tanpa terlebih dahulu memberitahumu.

3. Baru jadian dia sudah berani mengajakmu melakukan hal gak baik

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!unsplash.com/Toa Heftiba

Kamu mendadak meragukan pasangan setelah tahu kalau dia berusaha mengajakmu melakukan hal yang gak benar. Melakukan  hal yang bertentangan dengan prinsip atau batas-batas yang sudah kamu tentukan. Tentu saja kamu gak asal mau menerima ajakan pasangan, sebab tahu kalau hal itu gak baik dilakukan.

Baca Juga: 5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!

4. Finansialmu terus menerus dimanfaatkan pasangan

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!unsplash.com/Sharon McCutcheon

Kamu merasa kalau pasangan sengaja memanfatkan finansialmu, dia ingin kamu yang bisa memenuhi apa pun keinginannya. Misalnya saja, untuk membeli sebuah barang atau produk yang harganya sebenarnya gak seberapa tapi anehnya pasangan selalu ingin kamu yang membayarnya.

Contoh lainnya, saat kalian berkencan maka pasangan selalu berdalih gak membawa cukup banyak uang, padahal makanan yang dibeli cukup banyak dan harganya juga mahal.

5. Kedekatannya dengan lawan jenis terlalu berlebihan dan terkesan cuek dengan perasaanmu

Awal Jadian Langsung Ragu sama Pasangan, 5 Hal Ini Mungkin Alasannya!unsplash.com/Eliott Reyna

Pada awalnya kamu memang gak keberatan kalau pasangan dekat dan punya banyak teman lawan jenis. Namun makin hari kamu melihat kalau kedekatan pasangan dengan teman lawan jenisnya jadi berlebihan dan seolah gak memikirkan perasaanmu.

Apakah kamu marah dan cemburu atau tidak, pasangan tetap cuek padamu serta gak begitu memedulikan bagaimana nantinya kalau kamu sakit hati dan jadi salah paham.

Keraguan yang kamu miliki jika masih terus dirasakan, ada baiknya buat mempertimbangkan ulang kelanjutan hubungan kalian. Apalagi kalau ada hal yang dirasa membuatmu gak nyaman dan terus bersedih.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Harus Putusin Pasangan yang Ragu-ragu Menikahimu

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya