Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh Pasangan

Kamu mulai mempertanyakan arti dirimu!

Meskipun kamu sudah menjalin hubungan yang terbilang cukup lama dengan usia yang juga dewasa, faktanya hal itu gak menjamin sikap pasangan akan membuatmu merasa nyaman dan juga dihargai. Sebab, selama ini kamu sudah berusaha dan berkorban membuat pasangan senang di sisimu, tetapi dia gak memberikan feedback yang sepadan.

Justru semakin hari kamu cuma merasa lelah, karena selama ini terus menerus disepelekan alias gak dihargai oleh pasangan. Apa saja hal-hal yang membuatmu merasa demikian? Berikut poin-poinnya.

1. Meremehkan usaha atau bisnis yang sedang kamu rintis

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh PasanganIlustrasi perempuan bekerja lewat laptop (pexels.com/Verschoren Maurits)

Kamu berusaha meningkatkan taraf hidup atau mewujudkan pekerjaan impian dengan cara memulai usaha atau suatu bisnis. Meskipun terbilang masih kecil dan belum ada untung yang besar, tetapi kamu tetap ingin mencobanya dan gak mau menyerah terlebih dahulu.

Akan tetapi, bukannya mendukung dan menyemangatimu justru pasangan sudah skeptis dan meremehkan kerja kerasmu. Padahal, semua itu kamu lakukan dengan niat dan keberanian yang besar, tetapi apa yang pasangan ucapkan benar-benar membuatmu merasa sedih dan juga minder. 

2. Sering melupakan hari atau momen bersejarah hubungan kalian

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh PasanganIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Jangankan hari ulang tahunmu, hari jadian kalian saja pasangan seperti melupakan dan gak menganggap hal itu penting. Padahal, sedikit ucapan selamat dari orang tersayang bisa membuat suasana hati menjadi bahagia.

Selama ini kamu sudah menunjukkan rasa perhatian dan sayangmu dengan gak melupakan momen ataupun hari bersejarah hubungan kalian. Kamu bahkan gak lupa menyiapkan kejutan walaupun secara sederhana. Kamu melakukan itu karena ingin pasangan merasa bahagia dan keberadaannya dihargai.

Baca Juga: Pahami dan Hargai, 5 Alasan Orang Gak Suka Berdebat

3. Lebih sibuk dengan smartphone-nya saat kalian sedang bertemu

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh PasanganIlustrasi pasangan duduk berdua (pexels.com/Budgeron Bach)

Smartphone memang menjadi barang wajib yang dimiliki orang-orang pada zaman ini. Karena bentuknya yang cukup kecil dan sederhana namun banyak fitur yang memudahkan, membuat banyak orang merasa ketergantungan dengan teknologi satu ini. Akan tetapi, semua yang berlebihan memang gak baik.

Karena hal itu kamu rasakan ketika sedang berkencan atau bertemu, pasangan justru sibuk dengan smartphone-nya. Sampai-sampai dia gak tahu kamu sedang membahas apa, sehingga detik itu juga kamu kehilangannya mood untuk bercerita. Sebab dia gak menunjukkan sosok pasangan yang menghargai dan mau mendengarkanmu.

4. Selalu menghindar dan lari dari masalah

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh PasanganIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Kamu sudah meluangkan waktu dan tenaga agar masalah yang ada dalam hubungan bisa diselesaikan. Akan tetapi, pasangan justru menunjukkan sikap gak pedulinya karena yang dia lakukan justru menghindar bahkan lari dari masalah. Walaupun pada kenyataannya dialah yang menciptakan masalah itu, tetapi dia gak ada keinginan atau kesadaran untuk meminta maaf dan bersama-sama menyelesaikannya.

5. Berkomentar buruk soal penampilan dan fisikmu

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Lelah karena Gak Dihargai oleh PasanganIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Polina Zimmerman)

Kamu pada dasarnya gak keberatan jika seseorang memberi saran atau masukan soal penampilanmu. Akan tetapi, kamu menyadari jika komentar pasangan membuatmu merasa rendah diri dan seolah gak layak bersamanya. Sebab, sering kali pasangan mengucapkan kalimat yang lebih ke menghinamu daripada berusaha mendukung serta memberi masukan.

Apalagi hal itu sudah menyangkut soal fisikmu, tentu saja hal itu membuat kepercayaan dirimu menurun. Karena mendapat komentar yang gak menyenangkan dari orang yang sebenarnya kamu harapkan bisa lebih banyak memberikan energi positifnya untukmu.

 

Jika kamu sudah berinvestasi banyak hal dari waktu, tenaga bahkan kepercayaan, tetapi dia gak berusaha melakukan hal yang sama. Maka, sudah sepatutnya kamu memikirkan ulang kelanjutan hubunganmu. Sebab buat apa bertahan dalam hubungan yang hanya membuat emosimu terus menerus lelah dan perasaanmu gak dihargai.

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Sering Merasa Diabaikan dan Gak Dihargai Orang Lain

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya