Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!

Ada yang begini gak? Hayo ngaku!

Ada hal atau alasan kuat kenapa kamu sampai menaruh rasa jengkel sama mantan. Entah karena caranya memutuskanmu pada waktu itu atau ada sikapnya yang bikin kamu jadi ilfeel dan gak menaruh rasa hormat lagi padanya.

Biar gak makin parah, yuk simak lima hal berikut ini yang bisa memicu rasa jengkel sama mantan makin besar. Apa saja? Langsung cek poin-poinnya!

1. Sering menyindir mantan di media sosial

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!pexels.com/Andrea Piacquadio

Saling sindir atau menyindir mantan di media sosial gak akan membawa dampak baik apa pun. Kecuali, rasa benci dan dendam yang makin mendalam. Apalagi kalau yang kamu sindir terkesan gak peduli dan masa bodoh dengan unggahan atau postinganmu. Tentu hal itu makin bikin kamu jengkel karena mantan sama sekali gak terpancing dengan sindiranmu.

2. Menceritakan keburukan mantan pada orang lain

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!unsplash.com/Nino Kojo

Pantas saja rasa jengkelmu makin besar sama mantan, karena selama ini kamu menceritakan keburukan mantan pada orang lain. Padahal semua orang juga memiliki kesalahan atau aib yang sebenarnya gak baik disebarluaskan. Apalagi niatmu hanya ingin menjatuhkannya dan membuat orang lain gak suka sama mantanmu.

3. Stalking kehidupan mantan lewat media sosial

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!pexels.com/Jack Sparrow

Suka stalking akun media sosial mantan bikin kamu makin stres dan jengkel, lho. Karena belum tentu kamu bisa menerima dan bersikap biasa saja sewaktu melihat unggahan sang mantan di media sosial. Bisa saja hal itu kian memancing amarah dan kekesalanmu sama mantan makin besar.

Baca Juga: 5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamu

4. Menyalahkan hubunganmu berakhir akibat salah dan ulahnya

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!pexels.com/mo alzway

Kalau kamu selalu fokus menyalahkan mantan, maka hati tenang akan sulit didapatkan. Yang kamu pikirkan hanyalah keburukan mantan dan kesalahan yang pernah bikin kamu sewaktu pacaran merasa sakit hati, bahkan sampai sekarang. Berakhirnya hubunganmu gak perlu diratapi lama-lama, hari baru selalu siap menyambut.

Rugi rasanya kalau kamu masih jengkel karena terus menerus memikirkan satu orang yang belum tentu peduli dengan perasaanmu sekarang.

5. Gak mencoba belajar memaafkan

5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu bertekad buat gak memaafkan mantan, meski dia sebelumnya sudah mengutarakan penyesalan dan juga kata maaf. Namun, hal itu gak cukup karena kamu merasa harus ada balasan setimpal untuk apa yang sudah dia perbuat. Padahal kalau kamu mau berpikir lebih tenang, memaafkan itu gak ada salahnya kok.

Justru dengan memaafkan kamu melepaskan segenap hal negatif dalam hati, termasuk perasaan benci dan juga jengkel.

Kalau gak mau makin jengkel sama mantan, baiknya hindari lima hal di atasnya. Jangan lupa bukalah pintu maaf untuknya, karena hidup terlalu singkat kalau dihabiskan karena hanya merasa jengkel dengan mantan.

Baca Juga: Bukan karena Diputusin, Ini 5 Alasan Kamu Sangat Membenci Mantan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya