Comscore Tracker

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!

Kurang-kurangi stalking akun media sosial mantan ya

Sehabis kamu berpisah dengan mantan maka hal yang langsung terlintas di kepalamu ialah bagaimana secepatnya kamu bisa lekas move on. Tapi apakah proses move on yang kamu jalani sudah benar? Atau jangan-jangan ada beberapa sikap dan tindakanmu yang justru bikin proses move on terasa lama dan gak membawa hasil apa pun.

Coba deh, cek beberapa kekeliruan menjalani proses move on dari mantan di bawah ini. Siapa tahu kamu sering melakukannya yang justru bikin galau di hatimu makin dalam.

1. Sangat berharap bisa kembali pada mantan

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!pexels.com/Adril Kudri

Sebenarnya gak salah kalau kamu ingin balikan pada mantan, tapi kamu juga harus realistis. Jika kamu saja yang berharap balikan tapi mantan sudah gak lagi mau tahu kehidupanmu atau bahkan sudah punya pasangan lagi. Maka hal itu hanya buang-buang waktu saja, justru hal itu bikin proses move on makin lama dan tentu saja bikin perasaanmu makin galau dan sedih.

2. Stalking akun media sosialnya tiap hari

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!unsplash.com/mehdi lamaaffar

Coba deh, kamu belajar menahan diri untuk gak stalking akun media sosial mantan. Kalau dirasa sulit, kamu boleh berhenti mengikuti dan memblokir akunnya. Karena kalau kamu terus saja memantau kegiatan mantan dari media sosial, maka keinginan untuk kembali semakin besar. Rasa ikhlas untuk melepaskan mantan akan semakin sulit dilakukan.

3. Masih berusaha ingin dekat dan intens berkomunikasi dengan mantan

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!unsplash.com/Tony Lam Hoang

Baiknya kalau perasaanmu masih tersisa untuk mantan, Berusahalah gak intens berkomunikasi dengan mantan terlebih dahulu. Supaya kamu gak berharap lebih padanya, karena bisa saja harapanmu nanti akan mengecewakanmu. Fokuslah dengan hidupmu sendiri, pakailah waktu jomlomu untuk menikmati dan memaksimalkan hal yang jauh lebih berfaedah.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Harus Kamu Ingat Saat Berusaha Move On 

4. Masih menyalahkan dirimu sendiri akibat putusnya kalian dulu

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!unsplash.com/Brooke Cagle

Berhenti menyesali dan menyalahkan dirimu sendiri untuk apa yang telah terjadi, jangan biarkan kesedihan membuatmu makin terjebak dalam rasa bersalah. Berakhirnya hubungan bukan tentang salahmu atau mantan, anggap saja kalian sudah gak satu visi misi lagi. Yang mana hal itu membuat kalian harus berpisah dan mencari jalan terbaik masing-masing.

5. Berpacaran dengan orang lain agar bisa melupakan mantan

5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!pexels.com/Elle Hughes

Membuka hati setelah putus itu boleh banget kok, tetapi kalau akhirnya kamu memutuskan memulai hubungan baru dengan dasar ingin melupakan mantan. Maka hal itu adalah sebuah kekeliruan yang besar, karena melupakan mantan itu adalah pikiran yang salah. Kamu mungkin sesekali masih teringat akan dia tetapi yang lebih penting dari proses move on itu sendiri adalah, bagaimana kamu belajar ikhlas dan memetik pelajaran dari hubunganmu yang sudah berakhir itu.

Jangan sampai proses move on dari mantan bikin kamu makin sedih dan gak produktif, ya. Ingatlah untuk gak melakukan kekeliruan yang justru bikin kamu makin galau dan susah mengikhlaskan perpisahanmu dengan mantan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya