Comscore Tracker

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaan

Buruan cek deh!

Memilih pasangan gak sekadar karena sama-sama saling suka atau karena fisiknya semata. Harus ada keyakinan yang kuat untuk memastikan apakah benar dia orang yang tepat untukmu, karena kalau sampai salah memilih.

Bukan gak mungkin hubunganmu nanti yang akan terancam keutuhannya. Jadi pastikan dulu pasangan yang kamu cari benar-benar ingin berkomitmen denganmu.  Jangan sampai pada akhirnya kamu terjebak dengan tujuh tipe pasangan berikut ini.

Sebab, bukannya kebahagiaan yang mendekat justru kekecewaan yang nanti menghampiri. Yuk, simak terus!

1. Pasangan yang super sibuk dan gak perhatian

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau pasanganmu memang seorang yang super sibuk, pastikan dulu apakah kesibukannya tersebut malah membuatmu terabaikan atau tidak. Karena terkadang seseorang menjadikan dalih terlalu sibuk sehingga gak sempat memberikan perhatiannya pada pasangan.

Meskipun hanya sekadar menanyakan kondisimu lewat chat, kalau kamu bersama pasangan yang demikian maka yang ada kamu terus merasa kesepian. Karena dari awal pasangan sulit menyempatkan waktunya denganmu, apalagi sekadar memberikan perhatian yang kecil. Yakin kamu bakal betah dan bahagia sama dia?

2. Pasangan yang masih belum move on dari mantannya

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Oleg_bf Oleg Borisov

Pasangan yang masih belum move on sepenuhnya dengan sang mantan, bisa membuat hubungan bersamamu jadi gak berjalan dengan baik. Karena sejatinya kalau dia belum siap menjalin hubungan baru, maka jangan memaksakan diri.

Apalagi tujuannya hanya ingin melupakan mantannya, bukannya bahagia kamu justru akan merasa sedih karena tujuannya berpacaran denganmu hanya mencari pelampiasan semata.

3. Pasangan posesif

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Olya Kobruseva

Tanda sayang gak harus dengan membatasi ruang gerak pasangan, terlalu mengekang dan mengatur justru menujukkan ketidakpercayaan pasangan dalam hubungan. Terlalu posesif bisa membawa masalah dalam hubungan.

Apalagi kalau kamu seseorang yang memang menyukai kebebasan dan memiliki kepribadian yang hangat dengan orang sekitar. Bukannya didukung, malah yang kamu dapatkan adalah kendali penuh pasangan atas dirimu.

4. Pasangan yang cuek dan gak peduli

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Helena Lopes

Memang gak semua orang yang punya sikap cuek memiliki hati yang dingin, ada pula yang memang kepribadiannya cuek namun sebenarnya orang yang hangat dan peduli. Jadi pastikan dulu apakah pasanganmu termasuk cuek yang peduli atau justru sebaliknya.

Karena berpacaran dengan orang cuek gak seindah yang kamu bayangkan, apalagi kalau kamu seseorang yang mudah overthinking. Bisa-bisa sikap cueknya tersebut membuatmu jadi banyak pikiran dan jengkel sendiri.

Baca Juga: 5 Tanda Marahmu pada Pasangan Sudah Berlebihan dan Harus Disudahi

5. Pasangan yang suka bercanda berlebihan dan menyakiti hati

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Glauber Torquato

Mempunyai pasangan yang humoris pasti membuat hubungan dipenuhi hal-hal yang menyenangkan. Namun kalau pasangan yang senang bercanda tetapi jadi berlebihan tentu bisa bikin kamu sakit hati.

Misalnya saja dia bercanda soal berat badan atau warna kulitmu, tentu saja topik itu jadi hal yang sensitif dan gak layak dijadikan bahan candaan. Karena membuat perasaan orang lain jadi down dan gak percaya diri.

6. Pasangan yang gak mandiri dan senang bergantung

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/cottonbro

Pasangan clingy tentu bikin kamu nantinya gak nyaman beraktivitas, karena pasangan pasti akan selalu ingin dekat dan bergantung padamu. Padahal dia bisa melakukannya sendiri, namun tetap saja merepotkanmu tiap saat.

Misalnya saja tiap menit kamu harus membalas chat-nya atau kalau kamu gak menjemputnya sehabis bekerja maka dia gak akan mau pulang ke rumahnya.

7. Pasangan yang super matre

Inilah 7 Tipe Pasangan yang Bikin Hubungan Auto Jauh dari Kebahagiaanpexels.com/Lukas

Cinta saja memang gak cukup, karena harus ada aspek lainnya yang harus ada dalam hubungan. Contohnya saja finansial yang baik dan mapan, namun kalau pasangan seperti memanfaatkan keunganmu.

Tentu saja kamu akan kerepotan nantinya, finansialmu terus saja diperas demi kepentingannya sendiri. Padahal bisa saja dia memenuhi kebutuhannya sendiri daripada harus memaksa meminta selalu padamu.

Bukannya kebahagiaan yang didapat, kamu justru terjebak dengan hubungan yang gak sehat. Jadi jangan sampai ya, kamu terjebak dengan pasangan yang salah dan justru bisa membuatmu jadi merugi nantinya.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis dari Rekan Duet, Berakhir Jadi Pasangan Hidup

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya