Comscore Tracker

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!

Jangan terpuruk hingga berlarut-larut, ya

Kegagalan dalam menjalin hubungan tentu saja menjadi hal yang tak dapat dihindari, walau kita telah merasa melakukan yang baik bagi pasangan. Hal tersebut bukanlah menjadi suatu jaminan bahwa keinginan kita untuk mewujudkan hubungan awet dan langgeng dapat terlaksana dengan mulus. Hingga tak sedikit orang yang merasa ragu ketika akan kembali menjalani hubungan asmara dengan orang lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, lima pengingat ini bisa membantu pulihkan rasa sakit hati dan kesedihan akibat trauma karena kegagalan hubungan yang lalu.

1. Menutup hati bukanlah menjadi jalan keluar terbaik sebab tak semua orang yang ingin masuk mempunyai niat buruk

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!Unsplash/Toa Heftiba

Memang ketika rasa trauma hadir, hal ini mampu menimbulkan keraguan besar bagi tiap lawan jenis yang berniat ingin mendekati. Namun terlalu lama menutup pintu hati bukanlah jadi solusi terbaik untuk dirimu sebab, tak semua orang yang berniat masuk dalam kehidupanmu selalu mempunyai niat yang buruk.

Terlalu menaruh rasa curiga yang berlebihan justru akan mempersulit diri sendiri, karena siapa yang tahu jika sebenarnya jodoh yang harusnya bisa bertemu denganmu secepatnya harus terlewatkan sebentar hanya sikap yang penuh akan keraguan dan prasangka buruk.

2. Kegagalan dalam hubungan bisa digunakan agar lebih waspada dan selektif dalam memilih pasangan nantinya

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!Unsplash/Raychan

Kegagalan tak selamanya menjadi sesuatu yang buruk dan negatif, kegagalan dalam hubungan yang kamu terima bisa menjadi pengingat paling ampuh. Yang kelak bisa kamu pakai untuk lebih waspada dan hati-hati ketika memilih pasangan yang akan kamu ajak untuk berkomitmen bersama. Belajar dari masa lalu, kamu akhirnya sudah paham dan mengerti bagaimana membangun hubungan yang sehat dan harmonis.

Baca Juga: 5 Pengingat Pulihkan Patah Hati Pasca Putus Agar Lekas Move On

3. Jangan sungkan bercerita pada orang terdekat dan terpercaya supaya rasa sakit yang mengganjal di hati perlahan-lahan berkurang

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!Unsplash/Adrian Swancar

Ketika rasa sakit hingga perasaan trauma masih terus kamu simpan dalam hati maka, jangan sungkan untuk bercerita pada orang yang kamu percayai. Sampaikan segenap rasa kegelisahan atau kekhawatiranmu.

Di sana kamu akan dibantu untuk bisa berpikir dan bertindak lebih jernih dan tepat, bahwasanya trauma yang kamu alami akibat kegagalan hubungan yang lalu bisa perlahan-lahan berkurang berkat dukungan dan semangat orang-orang terkasih.

4. Kadang kita dipertemukan dahulu pada seorang yang tidak tepat sebelum bertemu dengan yang terbaik agar dapat belajar banyak hal

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!Unsplash/Yuvraj Singh

Selalu ada pembelajaran serta hikmah yang bisa diambil dari sebuah kegagalan, ketika kita merasa trauma akibat kisah percintaan yang harus gagal di tengah jalan maka hal tersebut dapat membukakan mata kita dengan baik. Bahwa tak semua yang kita rencanakan bisa berjalan sesuai ekspektasi, tak semua yang terlihat baik memang nyatanya terlihat baik.

Selalu tanamkan keyakinan bahwa sehabis hujan dan badan selalu ada pelangi setelahnya, sama halnya denganmu yang terlebih dahulu dipertemukan dengan sosok yang kurang tepat, sebelum akhirnya dapat bersatu dengan sosok yang terbaik nantinya.

5. Lebih baik simpan energimu untuk menyongsong masa depan lebih baik, yakinlah bahwa kesedihan dan trauma yang kamu alami hanya sementara saja

5 Pengingat Ini Pulihkan Trauma Kegagalan Hubungan, Gak Lagi Skeptis!Pixabay/StockSnap

Coba kumpulkan segenap energi yang ada untuk digunakan pada hal yang jauh lebih positif dan bermanfaat. Sebab, rasa trauma dan sedih yang kamu rasakan tidak akan bertahan selamanya tetapi akan menghilang dan membaik dengan seiring waktu.

Segala sakit yang kamu rasakan nantinya akan dibalas setimpal dengan kebahagiaan yang pantas kamu dapat. Tetapi, jangan lupa untuk terus berusaha dan yakin jika melakukan hal yang baik maka, akan banyak kebaikan-kebaikan yang mengikutimu dengan sendirinya.

Yuk, coba sedikit demi sedikit pulihkan diri sendiri supaya lebih maksimal dalam menjalani hari-hari yang bisa kamu isi dengan hal yang positif!

Baca Juga: 10 Quote Cinta Discovery of Love untuk Kamu yang Masih Susah Move On

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya