Comscore Tracker

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!

Jatuhnya jadi toxic relationship!

Cinta memang butuh pengorbanan, tapi kamu harus pastikan dulu apakah pengorbanan atau usaha yang kamu lakukan memang masih batas wajar dan gak membuatmu merugi nantinya. Sebab, gak sedikit orang yang menjalankan prinsip dalam mencintai pasangannya tanpa melihat baik serta buruknya. Selama pasangan bisa tinggal terus di sisinya maka gak ada alasan buat gak melakukan prinsip yang biasa dia terapkan itu.

Padahal belum tentu prinsip yang kamu jalani dalam hubungan sudah tepat dan gak membawa dampak buruk bagimu. Coba deh, cek lima prinsip berikut ini yang nyatanya bisa bikin pasangan semena-mena sama kamu. Apa saja sih? Yuk, cek langsung poin-poinnya!

1. Menuruti semua kemauan pasangan agar dia makin sayang sama kamu

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!pexels.com/Gustavo Fring

Kalau kamu dengan senang hati dan tanpa paksaan melakukan sesuatu maka hal itu gak jadi masalah. Tetapi, kalau kamu selalu saja menuruti kemauan pasangan supaya makin disayang padahal belum tentu baik dilakukan maka hal itu baiknya dihentikan.

Pasangan memaksamu diet ketat, kamu langsung menurutinya, pasangan ingin kamu tampil dengan pakaian sesuai kehendaknya, kamu langsung mengiyakan. Jangan hidup di bawah kendali pasangan, hal itu justru bikin pasangan semakin leluasa dalam mengatur dan bertindak semena-mena denganmu.

2. Rela gak berteman dengan lawan jenis supaya pasangan gak cemburu dan marah

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!pexels.com/duy dinh

Kamu merasa semakin sedikit teman lawan jenis yang kamu punya maka pasangan akan makin senang dan tambah sayang sama kamu. Hal itu sudah sangat keliru, kamu rela melakukan itu karena pasangan selalu saja marah dan cemburu tiap kali mengetahuimu memiliki teman lawan jenis. Padahal kalau konteksmu dalam berteman karena hanya memperluas relasi atau karena ada tuntutan pekerjaan.

Tentu saja hal itu gak boleh kamu jadikan prinsip agar pasangan gak memarahimu, justru hal itu jadi kesempatan buat pasangan membatasi pergaulanmu yang padahal isi dan tujuannya positif.

3. Kebahagiaan pasangan di atas segalanya

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!pexels.com/Ketut Subiyanto

Gak peduli kamu sakit hati atau tidak, asal pasangan bisa bahagia maka akan kamu lakukan apa pun yang dirasa akan membuat hatinya senang. Kamu mengabaikan kebahagiaan dirimu sendiri, gak memikirkan kesehatan atau ruang gerakmu karena menempatkan kebahagiaan pasangan di atas segalanya.

Padahal dirimu sendiri adalah hal terpenting yang wajib banget diperhatikan karena pasangan sewaktu-waktu bisa pergi meninggalkanmu. Jadi, mencintai dan menghargai diri sendiri jadi langkah bijak agar saat merasakan patah hati kamu gak jadi terpuruk dan merasa separuh jiwamu ikut pergi bersamanya.

Baca Juga: Bikin Hubungan Retak, Ini 9 Ciri Pasangan Toxic Pemicu Konflik

4. Bentuk kekerasan apa pun darinya harus dimaklumi karena itu adalah tanda sayang

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!pexels.com/Marco Irodistan

Yang namanya kekerasan walau disampaikan dengan ucapan, bukanlah hal yang baik dan patut ditoleransi terus menerus. Kamu boleh cinta, tapi kalau dirimu terus merasa sakit hati dan gak nyaman di dekatnya.

Maka, jangan maklumi kebiasaan buruk pasangan karena alasan takut kehilangannya. Pasangan yang gak baik akan memanfaatkan hal itu untuk bisa bertindak semena-mena denganmu.

5. Memaafkan semua kesalahan pasangan walaupun dia sempat berselingkuh beberapa kali

5 Prinsip Ini Bikin Pasangan Jadi Semena-mena sama Kamu, Mending Stop!pexels.com/Владимир Васильев

Perselingkuhan jadi masalah yang gak boleh diremehkan, dari awal kalian menjalin hubungan wajib banget buat membicarakan tentang kesetiaan. Konsekuensi apa yang diterima jika salah satu di antara kalian melakukan perselingkuhan.

Sebab, hal itu dilakukan untuk menghindari kejadian yang buruk di masa mendatang. Karena gak semua orang yang pernah berselingkuh akan sepenuhnya menyadari kesalahannya dan gak melakukannya lagi.

Apalagi kalau pasanganmu sudah beberapa kali mengkhianati kepercayaanmu dengan cara menduakanmu. Tentu saja hal itu gak boleh terus dimaklumi dengan alasan sudah telanjur sayang dan gak ingin kehilangan.

Well, mencintai seseorang memang gak hanya mengandalkan perasaan tetapi juga logika. Pakailah prinsip yang membuatmu dan pasangan bisa berkembang dalam hubungan. Bukannya prinsip yang menciptakan masalah dan luka dalam hidupmu.

Baca Juga: 5 Sifat Pasangan Toxic yang Harus Kamu Tahu Agar Tak Terjebak

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya