Comscore Tracker

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh Dukungan

Jangan biarkan sahabatmu larut dalam kesedihan

Sahabat menjadi salah satu sosok yang paling dekat dengan kita, kehadirannya dalam perjalanan hidupmu membuatmu sangat menyayangi sosoknya. Apalagi kebiasaan atau gerak-gerik dari sahabat sudah sangat melekat dalam ingatan, sehingga bila ada sesuatu yang dirasa keliru atau tak beres kamu pasti langsung merasakannya.

Termasuk pentingnya untuk kamu mengetahui lima ciri sahabat yang sebenarnya sedang kesepian dan butuh dukungan darimu.

1. Mudah marah atau tersinggung

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh DukunganPexels/Helena Lopes

Jika sahabatmu mudah marah atau tersinggung akan hal sepele, maka dia memerlukan sebuah dukungan dan tempat bercerita. Sampaikan secara halus dan dari hati ke hati jika kamu bersedia mendengarkan apa yang dia rasakan atau pendam selama ini.

2. Sering membagikan postingan hal galau atau sedih

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh DukunganPexels/Andrea Piacquadio

Patut kamu curigai bila sahabatmu menjadi lebih sering membagikan postingan galau atau sedih di media sosialnya. Pastikan kamu menghubunginya dan jadilah pendengar yang baik dan jangan lupa berikan dia dukungan secara penuh.

3. Sering begadang

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh DukunganUnsplash/Gregory Pappas

Tak cuma untuk lembur mengerjakan atau menyelesaikan sesuatu semata, banyak orang yang rela begadang tiap malam karena merasa kesepian. Meskipun hanya bolak-balik scrolling beranda media sosialnya tapi hal itu bisa dilakukan sampai pagi menjelang.

Jika kamu mengetahui sahabatmu sering begadang, cobalah untuk bertanya alasannya dan berikan dia dukungan dan saran terbaik darimu.

Baca Juga: 10 Potret Terbaru Temon, Sahabat Abdel di Sitkom Bukan Superstar

4. Berat badan yang turun atau naik drastis

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh DukunganPexels/Andrea Piacquadio

Saat seseorang merasa kesepian atau bersedih, biasanya nafsu makannya menjadi gak terkendali. Jika kamu melihat perubahan besar pada berat badannya, entah kian bertambah atau berkurang. Coba ajaklah sahabatmu hangout bersama, sehingga kamu dan dia mempunyai banyak waktu untuk saling mengobrol lebih dalam lagi.

5. Menjadi lebih boros dari biasanya

Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh DukunganPexels/EVG photos

Jika kamu kedapatan mengetahui sahabatmu lebih boros seperti gemar berbelanja online. Ada baiknya kamu berkomunikasi dan menanyakan alasannya kenapa menjadi lebih boros akhir-akhir ini. Sebab, biasanya orang kesepian cenderung menghabiskan uangnya untuk menghibur dirinya sendiri.

Meski tanpa diminta tolong sahabatmu, kamu harus memiliki rasa inisiatif sendiri jika merasakan atau melihat ada yang tak beres dari sahabatmu. Sehingga kamu bisa lekas menolong dan memberinya saran terbaik.

Baca Juga: 10 Momen Kedekatan Naura dan Kedua Adiknya, Kompak bak Sahabat!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya