Comscore Tracker

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubungan

#IDNTimesLife Cuek bukan berarti bersikap gak peduli ya!

Karakter seseorang tentu saja berbeda-beda dan memiliki keunikannya tersendiri, ada yang periang, humoris atau cuek. Nah, kalau kamu sendiri tipikal orang yang cenderung cuek dan kini sedang menjalin hubungan percintaan.

Maka ada hal-hal yang gak boleh kamu abaikan meskipun kamu sendiri adalah orang yang cuek. Sebab, nanti akan banyak timbul masalah jika sikap cuekmu terus dipakai sebagai alasan bertindak masa bodoh pada pasangan dan juga dalam hubungan.

1. Membiarkan masalah dalam hubungan

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubunganunsplash.com/Mohit Maru

Serumit apa pun masalah yang hadir dalam hubunganmu, maka sebisa mungkin lekas selesaikan dengan pasangan. Walaupun kamu memang pada dasarnya cuek, namun jangan sampai kamu mengabaikan masalah yang ada dan cenderung menganggapnya remeh.

Sebab, masalah yang diselesaikan dengan baik dan dewasa bisa membuat hubunganmu dan pasangan bisa makin kuat.

2. Gak menegur pasangan ketika dia melakukan kesalahan

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubunganpexels.com/Samson Katt

Daripada mencoba membicarakannya dari hati ke hati, kamu memilih diam saja ketika mengetahui ada sikap pasangan yang menurutmu salah. Menegur pasangan sebenarnya hal yang sangat simpel dilakukan dan tentu memiliki banyak dampak baik.

Apalagi jika teguran yang kamu sampaikan berguna untuk perbaikan dirinya, sehingga kamu semakin nyaman ketika menjalin hubungan karena merasa gak ada yang kamu pendam sendirian dalam hati tentang sikapnya yang kurang berkenan.

3. Kurangnya quality time karena beralasan sedang sibuk

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubunganpexels.com/cottonbro

Menyediakan waktu luang yang berkualitas dalam hubungan bisa membuatmu dan pasangan semakin memahami satu sama lain. Karena akan banyak momen di mana kamu dan dia saling bertukar pikiran serta menciptakan banyak hal menyenangkan. 

Sehingga tanpa kamu sadari, ikatan di antara kalian semakin kuat dan juga harmonis. Jadi, jangan sampai kamu terus mengabaikan momen quality time bersama pasangan dengan alasan sibuk.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Persahabatan agar Tetap Akur

4. Menganggap komunikasi itu gak penting

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubunganunsplash.com/Taylor Deas-Melesh

Jangan sampai kamu mengabaikan apalagi menyepelekan komunikasi yang selalu pasangan usahakan. Sebab, tanpa adanya komunikasi yang sehat dan baik maka satu sama lain akan susah memahami keinginan masing-masing.

Belum lagi jika nanti ada masalah yang mengharuskan kamu dan dia saling terbuka untuk mengutarakan perasaan satu sama lain melalui komunikasi.

Jika komunikasi saja gak kamu anggap penting, maka seterusnya akan sulit bagi kalian untuk menciptakan hubungan yang hangat dan juga harmonis.

5. Gak berinisiatif memberi pasangan pujian dan apresiasi atas kerja keras serta usahanya

Secuek Apa Pun Kamu, Jangan Coba Mengabaikan 5 Hal Ini dalam Hubunganpexels.com/Ketut Subiyanto

Sebuah pujian atau sedikit apresiasi adalah hal yang bisa membuat hubungan makin terasa harmonis, lho. Mengapa demikian? Sebab nantinya pasangan akan merasa kalau kamu memerhatikan apa yang telah dia kerjakan selama ini.

Dia juga akan merasa senang karena kamu menghargai apa pun hal baik yang sudah dia usahakan. Apalagi jika kamu memuji usaha selama ini dalam membuat hubungan tetap berjalan baik langgeng.

Secuek apa pun kamu, tetap tunjukkan kepedulian dan rasa apresiasimu pada orang terkasih. Agar dia gak merasa berjuang sendirian dalam Mempertahankan hubungan kalian.

Baca Juga: Biar Gak Jenuh, 5 Tips Komunikasi untukmu yang Jalin Hubungan Lama

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya