Comscore Tracker

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertua

Bisa serasa ibu kandung sendiri nih!

Bukan rahasia lagi jika hubungan antara menantu dengan mertuanya sering berjalan tak harmonis. Apalagi dengan ibu mertua, sering sekali menantu terlibat perselisihan akibat masalah kecil. Padahal saat kamu sudah memutuskan untuk hidup bersama pasangan pilihanmu, kamu juga wajib dekat dengan keluarganya juga.

Nah, sebelum hal yang tak diinginkan terjadi, ada baiknya girls kamu ikuti 7 tips berikut ini. Dijamin deh kamu makin dekat sama calon mama mertua.

1. Ngobrol seru tentang berbagai hal

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/IakovFilimonov

Tips pertama agar kamu lebih dekat dengan calon mama mertua kamu adalah sering ngobrol berbagai hal. Entah itu tentang masakan, fashion, ataupun tentang karakter anaknya.  Yups, dengan kamu menyempatkan waktu untuk ngobrol bersama calon mama mertua kamu, secara ga sadar kedekatan kalian mulai terjalin.

Gak cuma itu, dari obrolan kalian kamu jadi tahu bagaimana karakter orang tua pasangan kamu dan memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan mereka setelah menikah.

Selain itu, kamu juga bisa deh ngulik-ngulik sedikit tentang sisi lain dari pasanganmu dari orang tuanya biar kamu jadi lebih tahu dan hubungan kalian makin intim.

2. Masak bareng calon mama mertua

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/LightFieldStudios

Tips kedua adalah memasak bareng calon mama mertua. Yups, coba deh kamu melakukan hal ini sering-sering bersama ibu dari pasangan kamu, dijamin deh calon mama mertua kamu bakalan senang deh karena alon menantunya mau belajar memasak bersamanya.

Gak cuma itu, kamu juga bisa tau makanan kesukaan calon suami kamu dan suatu saat kamu bisa memasak untuknya.

3. Memasak makanan kesukaannya dengan tangan kamu sendiri

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/lenetstan

Selanjutnya, setelah kamu belajar memasak makanan bareng calon mama mertua, coba deh kamu mempraktikkannya di rumah. Setelah itu coba deh berikan hasil masakan kamu ke calon mama mertua.

Jika masakan kamu berhasil dan sesuai dengan yang sering dimasak oleh ibu calon suamimu, dijamin  mama mertua kamu bakalan merasa tersanjung dan terharu .

Calon mama mertua kamu bakalan merasa kamu benar-benar mencintai keluarga mereka. Kamu benar-benar tulus ingin dekat dengan mereka dengan pembuktian saat kamu bisa masak makanan kesukaan mereka.

Baca Juga: Biar Lancar, Ini 7 Tips Bicara ke Calon Mertua untuk Melamar Kekasih

4. Shopping bareng

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/JackFrog

Sepertinya shopping bareng calon mama mertua adalah ide cemerlang biar bisa lebih dekat nih. Yups, biasanya para wanita emang memiliki hobi yang sama dalam hal ini. Coba deh sekali-kali kamu ajak calon mama mertua kamu ke mall untuk berbelanja. Kalian akan lebih dekat dan mengetahui kesukaan satu sama lain.

Kalian juga bisa bertukar komentar atas barang-barang yang akan dibeli. Tanpa sadar kalian akan ngobrol terus, tertawa bersama, dan akan merasa nyaman bahkan seperti ibu dan putri kandungnya. Sekalian kamu juga bisa bayarin belanjaan calon mama mertua kamu biar ga dikira pelit.

5. Makan bareng di luar

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/SydaProductions

Gak cuma sama pacar aja, ide makan bareng di luar bersama calon mama mertua merupakan hal wajib untuk kamu lakukan. Tak hanya sekadar mencicipi makanan ala koki restoran, momen seperti ini bakalan membuat kamu lebih asyik mengobrol dengan calon mama mertua.

Bukan gak mungkin calon mama mertua kamu juga jenuh masak dan makan hasil masakannya sendiri. Hal ini akan membuatnya sedikit happy dan menikmati waktu santai bareng calon menantunya. So, jangan berpikir dua kali untuk mengajaknya makan di luar.

6. Ikut ke acara keluarga calon suami

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/Halfpoint

Gak cuma buat dekat dengan calon mama mertua, dengan kamu sering hadir di acara-acara keluarga calon suami, kamu juga bakal kenal dan menjalin kedekatan dengan saudara-saudaranya. Kamu juga dianggap sangat menghormati keluarga mereka dengan mau ikut hadir meramaikan acara mereka.

Secara gak sadar, calon mama mertua kamu juga bakal berpikir kamu memang benar-benar tulus ingin menjadi bagian dari keluarga mereka.

7. Travelling bareng

Hey Girls, Ini 7 Tips Agar Kamu Makin Dekat Sama Calon Mama Mertuashutterstock.com/Sunnystudio

Terakhir, tips yang bisa buat kamu makin dekat dengan calon mama mertua adalah mengajaknya liburan bareng. Jalan-jalan sambil liburan bakalan membuat kedekatan kamu bareng calon mama mertua semakin intim. Kalian juga lebih banyak mengobrol dengan santai.

Gak cuma itu, tanpa kamu sadari dengan kamu mengajak calon mertua kamu liburan, bakalan membuat hatinya senang. Bukan gak mungkin, calon mama mertua kamu juga penat dengan rutinitas sehari-hari. Hal ini juga merupakan bentuk perhatian kamu lho. So pasti kamu bakalan makin disayang dan menjadi calon mantu idaman.

Itu dia tadi 7 tips agar kamu lebih dekat dengan calon mama mertua. Ingat, lakukan dengan niat dan hati yang tulus supaya semuanya berjalan dengan baik. Dijamin kamu bakal jadi mantu idaman nih.

Baca Juga: 6 Sikap Bijak dan Cerdas Menghadapi Mertua Toksik, Berani Coba?

Ocha Lubis Photo Verified Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya