Comscore Tracker

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old Soul

Sekalinya dia jatuh cinta akan sangat dalam 

Selalu menarik rasanya jika membicarakan mengenai pemilik karakter old soul. Emosi serta kedewasaan yang lebih membuat kamu lebih matang dalam memandang apa pun tak terkecuali dengan cinta.

Keunikanmu dalam menilai cinta tak jarang membuatmu kesulitan untuk bisa merasakannya. Gak perlu disesali nyatanya hal itu kamu lakukan agar gak salah dalam memilih. Bijak dan dewasa, ini tujuh hal yang pasti dilihat oleh pemilik old soul ketika jatuh cinta.

1. Jenis cinta seperti apa yang sedang dijalani 

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan diskusi (unsplash.com/Ryan Jacobson)

Buatmu cinta bukan hanya sekedar sentuhan fisik saja. Saat ini kamu lebih menghargai afirmasi yang diberikan dengan konsisten oleh pasangan. Selain itu cara berpikirmu soal cinta pun perlahan telah berubah.

Kamu menganggap bahwa cinta adalah tentang bagaimana mengeksplorasi kepribadian dan karaktermu dengan pasangan. Bisa tidaknya dua perbedaan disandingkan dalam jangka waktu yang lama menjadi hal penting yang kini kamu pertimbangkan.

2. Intimasi yang dibangun lebih dalam dari sekedar appearance  

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan (unsplash.com/Ryan Jacobson)

Gak hanya kehadiran fisiknya saja yang dibutuhkan. Buatmu intimasi yang dibangun harus lebih dari itu. Ikatan emosional dan mental menjadi hal yang penting saat ini. Kamu sedang berusaha untuk mengajaknya tumbuh bersama dengan belajar mengerti satu sama lain.

Oleh karena itu komunikasi menjadi hal krusial yang sedang kamu usahakan untuk terus dijaga. Sedikit demi sedikit kamu pun menunjukkan sisi lain dirimu yang hanya diketahui olehmu saja. Hal ini kamu lakukan untuk meyakinkan apa dia bisa menerimamu dengan baik atau tidak.

3. Gak selalu bersama, kamu juga butuh waktu untuk sendiri 

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi seorang wanita (unsplash.com/JD Chow)

Berbeda dengan kebanyakan orang yang menuntut untuk selalu bersama, kamu justru mengharapkan keseimbangan dalam hubungan. Bagimu kepercayaan satu sama lain adalah hal yang utama.

Kamu pun menyadari bahwa gak semua hal bisa dilakukan bersama. Ada saatnya kamu merasa cukup dengan dirimu sendiri. Dan pasanganmu mampu memahaminya dengan memberimu ruang itu begitu pun sebaliknya.

Baca Juga: Memahami Keadaan, 6 Tanda ini Buktikan Kamu Seorang Old Soul 

4. Memiliki komitmen besar dalam hubungan namun juga sangat kompleks 

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Dalam hubungan kamu akan lebih mudah diajak berkomitmen dan memiliki keinginan besar untuk itu. Namun hal ini juga sebanding dengan ketakutan yang diam-diam kamu miliki. Saat akan memulai suatu hubungan kamu cenderung menganalisis segala kemungkinan yang berkaitan dengan pasanganmu.

Gak hanya itu saja, bayangan tentang bagaimana akhir dari hubunganmu juga sudah tergambar dari awal kamu memulainya. Oleh karena itu tak jarang hal ini membuatmu pusing sendiri dan sulit memulai sesuatu.

5. Sering kali mati karena bayangan pemikiran sendiri

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan (unsplash.com/Fred Moon)

Berkaitan dengan poin sebelummya, tak jarang kamu sering menghabiskan waktu untuk menilai bagaimana hubungan yang sedang dijalani. Dengan mengingat apa yang dikatakan hingga perlakuan pasangan terhadapmu.

Kamu ingin memastikan apa pasanganmu benar-benar tulus dan menunjukkan segalanya dengan apa adanya. Hal ini membuat kamu lebih mudah overthinking pada hubunganmu sendiri.

6. Kepedulian yang konsisten menjadi hal yang menarik buatmu 

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Sebagai orang yang sangat menghargai hubungan, tentu kepedulian terhadap pasangan adalah hal penting yang kamu pegang. Selain belajar memahami secara emosional, kamu juga selalu berusaha ada untuknya di setiap keadaan.

Oleh karena itu kamu pun mengharapkan hal yang sama dari pasangan. Yang paling ekstrem, kamu gak ragu memutuskan sebuah hubungan jika memang dirasa dia gak benar-benar untukmu terlepas dari selama apapun hubungan tersebut. Bagimu lebih baik sendiri dari pada harus membuang waktu lebih banyak lagi.

7. Memiliki ekspektasi yang tinggi pada pasangan  

Bijak dan Mendalam, 7 Makna Cinta bagi Seorang Old SoulIlustrasi pasangan (unsplash.com/Becca Tapert)

Sensitivitas yang kamu miliki membuatmu mudah dalam membaca bagaimana karakter orang lain. Oleh karena itu kamu bisa mengetahui baik buruknya pasangan dengan amat mudah. Saat kamu mengiyakan sesuatu kamu pun berharap agar dia bisa membawamu ke dalam dunianya.

Bagimu saling memberikan arti satu sama lain adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Inilah yang membuat ekspektasimu pada pasangan menjadi tinggi. Karena kamu berharap dia memberikan hal yang setara. Kamu juga gak ragu jika harus mengakhiri hubungan dan segera move on saat dirasa hubunganmu dengan dia gak membuahkan hasil.

Semakin dewasa pandangan soal cinta kerap kali berubah. Terlebih untuk orang dengan pembawaan old soul. Mereka gak akan segan untuk mengakhiri hubungan dan benar-benar menghindari hal yang toksik. Jika kamu termasuk di dalamnya, sudah sepatutnya untuk bersyukur. Selamat!

Baca Juga: 5 Pesan Moral Film Animasi Soul, Mengajarkan Kita Bersyukur

Daisy Photo Verified Writer Daisy

Sky doesn't explain itself high

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya