Comscore Tracker

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadari

#AdaCinta Perlakuan spesial untuk orang yang spesial

Memiliki pasangan dengan kepribadian introvert terkadang membuatmu bingung dan gemas sendiri dengan sifatnya yang cuek. Kelemahannya dalam mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang melalui kata-kata membuat kita terkadang bertanya-tanya, apakah dia benar-benar mencintai kita atau tidak.

Namun jangan ragu akan perasaannya jika kamu mendapatkan perlakuan spesial berikut ini darinya. Itu tandanya dia benar-benar mencintaimu, berikut beberapa cara seorang introvert mengungkapkan kasih sayang kepada pasangannya.

1. Banyak berbicara hanya kepadamu

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadaridramabeans.com/introverted-boss

Hal ini mungkin tak kamu sadari sama sekali. Namun tahu nggak sih, salah satu tingkah romantis yang ditunjukkan seorang introvert kepada pasanganya adalah ia berubah jadi sosok yang cerewet. Tak semua orang dapat melihatnya berubah menjadi orang yang cerewet atau banyak bicara. 

Seorang introvert menjadi banyak bicara hanya di hadapan orang yang spesial, karena itu melihat perubahannya menjadi orang yang cerewet di depanmu merupakan hal yang spesial dan romantis yang tak boleh kamu abaikan.

2. Menelepon atau segera menjawab telepon darimu

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadaritwitter.com/yuqisn

Sudah menjadi rahasia umum, jika seorang introvert kebanyakan enggan dan sulit berkomunikasi melalui suara. Jika hanya sekedar berkirim pesan teks itu merupakan hal yang mudah bagi mereka, namun lain ceritanya jika melalui telepon. Apalagi jika ia meneleponmu terlebih dahulu, sebenarnya ia mengumpulkan banyak sekali keberanian untuk melakukan hal tersebut.

Jika ia segera menjawab teleponmu ataupun menelponmu lebih dulu, bagi beberapa orang itu merupakan hal yang biasa. Namun bagi seorang introvert itu merupakan hal yang romantis karena kamu harus jadi seseorang yang spesial dulu baginya baru akan diperlakukan seperti itu.

3. Mengatakan pendapatnya padamu

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadaridramabeans.com/introverted-boss

Memberikan kritik, saran, dan pendapatnya pada orang lain merupakan hal yang paling anti dilakukan oleh introvert. Hal ini karena ia lebih terfokus pada dirinya sendiri dan selalu berhati-hati dalam berbicara. 

Selain itu seorang introvert kebanyakan tak mau repot mengomentari ataupun memberi masukan pada orang lain. Jika ia mulai menyuarakan pendapatnya padamu, berarti kamu adalah orang spesial yang ingin ia lindungi dan percaya.

Baca Juga: Hei Introvert, 6 Hal Ini Pasti Sering Kamu Anggap Gak Masuk Akal!

4. Mulai membagikan rahasianya

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadaridramabeans.com/introverted-boss

Sosok introvert adalah sosok yang sangat susah untuk percaya pada orang lain. Menceritakan tentang dirinya pada orang lain merupakan hal yang sangat sulit bagi mereka. Seorang introvert akan selalu menjaga jarak dan membangun dinding pemisah dengan orang-orang di sekitarnya, salah satu caranya adalah dengan tidak menceritan tentang dirinya apalagi rahasia yang dimilikinya. 

Jika seorang introvert berani menceritakan rahasia yang dimilikinya, selamat! Itu tandanya kamu adalah orang spesial yang dapat membuatnya nyaman dan percaya.

5. Dia berusaha berbaur dengan orang di sekitarmu

5 Tingkah Laku Romantis Seorang Introvert yang Tak Kamu Sadaridramabeans.com/introverted-boss

Perjuangan romantis seorang introvert yang paling sulit adalah ia mencoba untuk berbaur dan bergaul dengan orang-orang disekitarmu. Ia berusaha keluar dari zona nyamannya agar dapat membuatmu terkesan dan tentu saja ia tak mau orang-orang di sekitarmu menganggapnya sebagai pasangan yang buruk dan tak baik bagimu. Karena jujur saja, banyak orang yang salah paham akan sikap cuek si introvert dan menganggapnya sebagai sosok yang sombong.

Itulah 5 tingkah laku romantis seorang introvert dalam mengungkapkan kasih sayangnya. Mungkin kalian menganggapnya sebagai hal yang biasa, atau bahkan tak terlihat. Namun yang harus kalian tahu untuk melakukan 5 hal tersebut seorang introvert memerlukan suatu keberanian dan perjuangan yang berat.

Jadi jangan menganggap mereka tak romantis, jika ia telah melakukan 5 hal di atas kepadamu.

Baca Juga: 5 Cara Menerima Kepribadian Introvertmu Sebagai Sebuah Kado Istimewa

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya