Comscore Tracker

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!

Jangan sampai hari istimewamu rusak karena salah pilih WO

Pernikahan adalah hari spesial bagi semua orang, hari bahagia untuk menyatukan dua keluarga. Banyak yang merasa kerepotan untuk mempersiapkan hari yang spesial ini, sehingga mereka memilih untuk memakai jasa wedding organizer untuk menyelesaikan segalanya.

Namun memilih wedding organizer adalah hal yang gampang-gampang susah lho! Gampangnya adalah di zaman milenial ini telah banyak perusahaan yang membuka jasa WO di mana-mana. Dan susahnya adalah menyeleksi dari sekian banyak WO yang manakah yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Dalam menyeleksi dan memilih setiap WO, kita harus melakukannya dengan hati-hati dan teliti. Banyak juga WO abal-abal yang bekerja sembarangan bahakan sampai melakukan penipuan. Kamu gak ingin, kan, hari spesialmu berubah jadi bencana?

Jika WO yang sedang kamu seleksi memiliki 5 ciri ini, sebaiknya kamu hindari saja dan eliminasi dari daftar. Kira-kira apa saja ya cirinya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Menawarkan harga terlalu murah

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!today.com

Kita harus curiga pada WO yang menawarkan harga terlalu murah dan di bawah rata-rata. Karena WO biasanya akan bekerja sama dengan beberapa vendor, seperti makeup, katering, dan photographer. Sehingga pembagian biaya akan cukup besar, jadi bagi mereka yang menawarkan harga murah kamu harus benar-benar menelitinya.

Jika WO tersebut memang terkenal murah dan memiliki track record yang bagus dan terpercaya maka kamu tak apa untuk memilihnya. Namun sekali lagi, kamu harus mengeceknya dengan sangat teliti sebelum memutuskan menggunakan jasa WO tersebut.

2. Komunikasi buruk dan sulit untuk dihubungi

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!ak1.picdn.net

Komunikasi adalah hal yang sangat penting ketika kamu mempercayakan pernikahanmu pada WO. Oleh karena itu, sangat penting untuk melihat bagaimana komunikasimu dan WO nanti akan terjalin. Caranya adalah dengan melihat bagaimana customer service WO tersebut mengangkat dan menjawab teleponmu sebagai calon klien mereka.

Setelah itu lihat pula bagaimana komunikasi kalian dengan kru WO saat melakukan meeting. Tentunya kru WO yang ramah dan komunikatif menjadi plus saat memilih wedding organizer.

Wedding Organizer yang ramah dan peduli pada pelanggan tentunya akan selalu mengabari kita tentang setiap kebutuhan dan sudah sampai mana persiapan penikahan kita selesai. 

Baca Juga: 11 Wedding Organizer di Jogja yang Bisa Wujudkan Pernikahan Impianmu

3. Tidak tepat waktu

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!lajmi.net

Ketepatan waktu adalah hal yang sangat-sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap WO. Gak lucu kan, jika sudah sampai tenggat waktu namun ternya semua belum beres. Masa iya kalian mau mengundur waktu pernikahan? Itu hal yang mustahil dilakukan apalagi undangan sudah tersebar ke mana-mana.

Oleh karena itu kalian harus menghindari WO yang menyepelekan ketepatan waktu. Hal ini dapat kita lihat ketika melakukan meeting dengan WO yang bersangkutan. Jika mereka datang telat dan membuatmu menunggu maka lepaskan saja WO tersebut dan cari yang lain.

4. Memiliki banyak kekurangan dalam track record

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!i.pinimg.com

Track record adalah hal penting yang menjadi patokan utama dalam melihat apakah WO tersebut bagus atau tidak. Kalian dapat melihat testimoni dari para pelanggan sebelumnya apakah WO tersebut memiliki pelayanan yang baik atau tidak.

Lihat setiap komentar yang ditinggalkan para pengguna jasa terdahulu pada akun media sosial dari WO tersebut. Cari apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari WO, pertimbangkan apakah kekurangan WO tersebut masih bisa ditolerir atau tidak.

5. WO yang tak memperbolehkanmu datang ke kantornya

Sebelum Menyesal, Hindari Wedding Organizer yang Memiliki 5 Ciri Ini!ak3.picdn.net

Memiliki kantor atau workshop adalah jaminan bahwa WO tersebut memang benar adanya dan pasti bukan penipuan. Bukan berarti semua WO yang tak punya kantor itu abal-abal ya, namun WO yang memiliki kantor lebih dapat dipercaya dari pada yang tidak.

Karena jika terjadi suatu masalah atau ingin menghubungi WO kita tak perlu bingung dan langsung dapat singgah ke kantornya. Kamu patut curiga jika WO tak memperbolehkanmu datang ke kantor dan hanya selalu minta meeting di luar. Apalagi jika mereka tidak memberikan alamat yang dapat di datangi. Harus ekstra hati-hati ya!

Pernikahan adalah momen yang sangat-sangat spesial dan setiap orang pastinya ingin agar momen tersebut berjalan sesuai dengan harapan mereka selama ini. Jangan sampai kamu salah memilih wedding organizer dan akhirnya menghancurkan momen bahagiamu. 

Baca Juga: 10 Elemen Dekorasi Kekinian yang Bikin Resepsi Pernikahanmu Makin Hits

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You